Informasi : muntahnya asem


   
Tanya dokter
Subject : Jamu untuk ibu hamil (02 March 2015)
Oleh :


"dok saya mau tanya, apakah selama hamil boleh minum jamu,,, biasanya yg d pakai daun luntas, kunyit, asem,,,, semua bahannya dari herbal. katanya d percaya bisa mengurangi rasa mual di awal kehamilan. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Muntah setelah minum ASI (18 February 2014)
Oleh :


"Yth. Dok. Tantri Saya mempunyai bayi yang berumur 25 hari. Kenapa ya setiap dia selesai minum asi dia selalu memuntahkan asi yang telah di minumnya. Dan muntahnya itu selalu banyak. Keaadan ini sudah berjalan sekitar 1 minggu,padahal sebelumnya gak pernah seperti itu. Meskipun muntah paling karna dia kedinginan. Dan sekarang tidurnya pun gak se nyenyak sebelumnya. Mhon jawabannya ya dok. Terima kasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 0 - 3 bulan sering muntah, (18 February 2014)
Oleh :


"Dear Dokter, Saya mempunyai seorang anak yang berusia 2,5 bulan dgn BB 5 kg, dan dari lahir tidak minum ASI (susu formula) dikarenakan ASI tidak keluar. sejak usia 1 bulan dia sering muntah setelah minum sufor, muntahnya memang tidak setiap diberikan sufor, namun muntah bisa terjadi 1 - 2 kali saja dalam 1 hari dan dalam jumlah banyak. Yang saya tanyakan apakah ini berbahaya Dok? dan apa penyebabnya? karena menurut orang tua saya itu hal biasa, namun saya khawatir dengan kesehatannya. Dan apakah BB untuk anak sesuianya normal? Mohon tanggapannya Dok. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Menangani Masalah Umum pada Bayi (Part II)

Minggu lalu Kita sudah membahas masalah-masalah umum pada bayi seperti batuk pilek, demam dan sesak napas. Minggu ini Infobunda membahas masalah umum lainnya yang sering membuat panik Bunda khususnya Bunda baru.




Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
boleh gak minum jamu kunyit asem sirih pasca caesar??
1051

Mo tanya dong.............

saya ingin hamil, tapi terlanjur minum kunyit asem
page 1 2 3  
139523

Kehamilan

jamu kunyit asem apa boleh di minum UK 27W
4714

Mo tanya dong.............

makan dan mimik bnyk tp muntahnya juga banyak
page 1 2  
60913

Bayi

kunyit asem
2461

Kehamilan