Informasi : muntah sampai terkencing ketika hamil


   
Tanya dokter
Subject : Sering Sesak di Masa Hamil (18 February 2014)
Oleh :


"slmt malam dok.saya mau tanya kenapa saya sering merasa sesak/serasa berada di ruang yang sempit dan pengap susah sekali untuk bernafas,kalau sudah sesak kadang sampai muntah,kalau sudah muntah sedikit lebih baik. - apa itu hal yang wajar buat orang hamil? - bahaya gak buat janin? _ apa yang harus saya lakukan ketika sesak itu datang. terimakasih sebelumnya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencukupi kebutuhan gizi saat hamil. (22 May 2015)
Oleh :


"dokter yang baik hati, usia kandungan saya 25 minggu, Dok.ini kehamilan saya yang pertama. sejak memasuki bulan ke 2 kehamilan, saya mengalami mual muntah dan sempat agak parah (mual muntah sampai harus diopnam). sampai saat ini saya masih kadang merasa mual dan muntah. apa ini normal Dok? saya takut ini berpengaruh pada pemenuhan nutrisi janin saya, sementara sejak hamil saya tidak bisa minum susu (intoleran susu). bagaimana solusi untuk mual muntah saya dan pemenuhan nutrisi janin saya? terimakasih Dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengalami Hyperemesis Gravidarum dan Hipersalivasi parah (08 May 2015)
Oleh :


"Salam kenal dok.. Saat ini sy sdg hamil uk 11 minggu..sy sdh 2x opname krn HEG dan sampai saat ini blm reda.. Mual muntah yang sy alami bisa dibilang 24jam, jd sy tdk bisa beraktifitas sm sekali termasuk bekerja..makanan,minuman,obat mual, dan susu hamil pun tdk bisa masuk dan akan langsung muntah dlm waktu yg tdk lama..kadang sy muntah sampai tenggorokan berdarah.. Terlebih lagi sy mengalami hipersalivasi yg cukup parah dan mengganggu, sy tdk sanggup menelan liur krn akan memperparah muntah sy..akhirnya sy hrs terus2an menampung liur sy di mulut hingga penuh, baru sy muntahkan, oleh krn itu sy sampai tdk bisa bicara krn mulut penuh oleh liur yg tdk berhenti walaupun sy sdg tdr.. jadi dlm satu hari akibat mual muntah dan liur ini sy hanya bisa tidur 2-3jam saja..itupun diatas jam 4 pagi.. Saat ini sy amat sangat sudah merasa kelelahan karena ini terjadi selama 24jam..hingga dlm wkt 3minggu saya turun brt bdn sebanyak 5kg dan kulit menjadi amat kering.. Apakah tidak ada obat untuk kasus saya ini, terlebih untuk hipersalivasi yang amat membuat saya lelah dan bingung mengatasinya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sesak dan muntah (09 September 2015)
Oleh :


"Met mlm dok,mau tanya kehamilan ke2 saya ini rasa nya beda kyk hamil pertama.skrg bnyk tdur kalau telat makan mual n muntah klu kenyang jg muntah itu normal gak buat bumil dok? N kadang kadang dibawah dada kayak sesak pdhl aq g pny riwayat sesak? Makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Balita Keracunan,Bagaimana Mengatasinya?

Balita yang sedang senang-senangnya mengeksplorasi seisi rumah bisa saja memasukkan sesuatu ke dalam mulut mungilnya tanpa sempat terkontrol. Atau, karena keteledoran orang dewasa di rumah, bisa saja seorang balita menelan bahan-bahan beracun, atau makanan yang kedaluwarsa. Akibatnya, si kecil yang kita sayangi pun keracunan.

Tanda-Tanda Tubuh Tak Sehat

Bayi dan balita yang belum bisa berbicara tak akan bisa mengatakan kalau mereka sakit atau merasa kekebalan tubuhnya menurun. Untunglah, hal ini bisa terlihat dari beberapa tanda yang ditunjukkan oleh tubuh mereka.

3 Masalah Pencernaan Bunda Hamil

Ketika Bunda mengalami mual dan muntah, terutama pada pagi hari, orang sekitar Bunda cenderung berpikir Bunda sedang hamil. Ya, mual dan muntah seringkali diartikan sebagai tanda awal kehamilan karena Bunda hamil akan mengalami masalah pencernaan.



Tanya bidan
Subject : Hamil muda hanya mual, tidak muntah atau sensitif bau (17 January 2017)
Oleh :


"Aslkum bu bidan.. kehamilan saya sekarang 13 minggu, dan ini adalah kehamilan yg ke dua. kenapa saat positif hamil dan sampai sekarang saya tidak muntah dan sensitif bau.. nafsu makan juga normal, bahkan saya bisa membereskan semua pekerjaan rumah dengan nyaman. apakah ini normal bu ? krn saat kehamilan anak pertama, saatb4 minggu saya mengalami sensitif bau, morning sickness, mual dll.. setelah masuk 8 minggu baru normal kembali. saya takut bu.. mohon pencerahannya.. trima kasih banyak"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jahitan Ruptur (18 January 2017)
Oleh :


"Hi, bu.. 6 tahun lalu saya melahirkan dan ternyata dokter yg menangani memotong vagina saya sampai ke dubur dan jahitannya lepas. saya konsultasi dan beliau bilang jahit ulang nanti saja setelah melahirkan anak ke dua. namun saya ingin melanjutkan pendidikan dan sampai saat ini jahitan masih terbuka dan sangat mengganggu ketika haid. (darah mengalir sampai area dubur). yg ingin saya tanyakan, bisakah saya menjahit kembali jahitan ini setelah 6tahun berlalu dan apakah berbahaya? lalu berapakah kira2 biaya menjahit ulang jahitan yg terbuka ini melihat kondisinya yg sepertinya agak serius karna ruptur?trims saya menunggu jawabannya Bu .."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makan pare ketika hamil (09 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum Bu Bidan, saya sukma sedang hamil 12w 5hari, saya akhir-akhir ini senang sekali memakan sayur pare. namun ketika saya search d google d katakan sayur pare dapat mengakibatkan keguguran. apa benar begitu? terimakasih atas informasinya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil muda mengkonsumsi minuman hydrococo dan yakult (19 January 2017)
Oleh :


"Bu bidan saya mau tanya boleh tidak di saat hamil muda mengkonsumsi minuman hydro coco dan yakult? kebetulan sekarang saya juga sedang mengandung dan usia kehamilan 10w 2d. Sampai skrg saya juga masih merasa mual dan sensitif terhadap bau2an. sehabis sikat gigi pasti juga merasa ingin muntah bu. Kira2 gmn ya saya mengatasinya?."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat batuk bayi (19 January 2017)
Oleh :


"Salam kenal dok..... saya mau tanya obat batuk untuk anak umur 1 tahun apa ya dok? karna anak saya saat ini lg batuk tapi batuknya itu jarang dan kadang batuknya itu sampai kaya mau muntah, pernah sampai muntah setiap habis nyusu/makan malah waktu dia tidur dok tiba-tiba dia batuk sampai kaya mau muntah kira-kira harus di uap/di kasih obat apa ya dok. Terima kasih sebelumnya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah primolut ketika telat (18 January 2017)
Oleh :


"Siang dok, saya mau nanya dok,,amankah primolut N 5mg ketika lagi program hamil saya sudah telat dok, tpi di tespek masih negatif ke dokter kandungan di kasih obat primolut N 5mg dok,,tkutnya nanti saya proses hamil telat ini,,bahayakah minum peluntur haidh ketika sdh telat,,apakah saya mens alami saja kalau emang mau mens atau gmn dok,,saya sedang galau saat ini,,diminum atau tidak,,mohon infonya dok,,mkasih dok :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pd sakit seperti di tusuk tusuk jarum (19 January 2017)
Oleh :


"dok, saya sedang menyusui, anak saya usia 4m 3w. akhir2 ini PD sebelah kanan sering sakit, seperti di tusuk2 jarum. kadang2 suka menjalar dari puting sampai ke bawah ketiak. saya sudah kompres pake air hangat, juga sudah di pompa sampai kosong. tp masih sakit. putingnya juga keras, kira2 kenapayah...? sy pernah berobat ke dokter umum, kemudian di kasih obat., bronex, opistan sama obat radang.,ketika sy minum, sakitnya mmg hilang. tp apakah obat ini aman buat ibu menyusui? trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apa itu homeopathy dan apakah ekstrak kreosotum dapat mengilangkan mual muntah, juga hipersalivasi. (18 January 2017)
Oleh :


"Selamat malam dokter.. Dokter yg ingin sy tanyakan..apakah ilmu homeopathy itu? Dan apakah benar apabila ekstrak kreosotum dapat membantu menghilangkan/menurunkan keluhan mual muntah dan hipersalivasi pd ibu haMil? Dan apakah ini aman?krn d luar negri ekstrak ini ckup byk digunakan.. trm kasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :