Informasi : minum provula keluar darah banyak


   
Tanya dokter
Subject : Program hamil dan Masalah haid (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ada sisa darah dirahim setelah kuret (10 April 2015)
Oleh :


"dear dokter...dok saya menikah desember 2013...bulan mei saya dinyatakan hamil...tapi pada usia kandungan 8 bulan janin saya meninggal didalam kandungan... akhirnya saya melahirkan normal dg jalan dipacu...setelah itu dikuret...pasca kuret saya mengalami nifas selama 1 bulan tepatnya tgl 28 januari 2015 bersih...tgl 28 feb 2015 saya keluar lendir dengan sedikit darah yg saya kira itu awal dr haid pertama saya..ternyata 2 hari kemudian malah ga keluar lagi...akhirnya tgl 23 maret saya keluar darah banyak dokter disertai gumpalan2 darah berwarna merah hati...setelah itu darah keluar sedikit sedikit sampai 7 hari baru bersih..seminggu kemudian keluar darah sdikit dokter trus bersih...akhirnya saya ke dokter untuk usg kata dokternya masih ada sisa darah yg tertinggal dok..trus saya diberi obat bledstop...obatnya sudah saya minum 2 karena tp kok darahnya blum keluar jg y dok...yg mau saya tanyakan bagaimana cara kerja bledstop dan apakah pembersihan darah hrs dg jalan mengeluarkan darah dokter...terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar lagi darah setelah minum obat hormon (18 December 2014)
Oleh :


"dok, sya mau tanya, saya kan ke dokter buln september dikasi obat penyubur pd bulan oktober sya telat 3 hari abistu flek slama 3hari and dtang haidnya bnyak kali dok, sampai maafnya dok bnyak ketul2 darah gt yg keluar, terus saya ke dokter dikasi obat NORESTIL norethisterone 5mg sm obat INBION,, abistu gak lama minum berhnti darahnya, tp say lupa minum lg, etrus besoknya saya minum lg, tiba2 kok keluar lg dok darahnya,, saya mw tanya dok apa fungsinya obat2 itu dok, makasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa lama darah berhenti keluar setelah keguguran? (18 February 2014)
Oleh :


"Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal Lebih Dekat dengan Menstruasi

Sebagai seorang wanita, kita perlu mengenal apa-apa saja yang dialami wanita. Salah satunya adalah menstruasi yang rutin datang sebagai 'tamu bulanan'. Meski telah mengalami menstruasi puluhan tahun, ternyata masih ada wanita yang bertanya seperti  "Menstruasi saya sedikit, normal tidak ya?", atau "Darah menstruasi saya menggumpal, itu penyakit bukan ya?". Mungkin masih banyak pertanyaan lain yang kita sendiri belum benar-benar menemukan jawabannya. Berikut beberapa pertanyaan dan jawabannya yang mungkin salah satunya adalah pertanyaan Bunda.

Berbahayakah Ambeien Saat Hamil?

Beberapa Bunda penderita ambeien seringkali merasa khawatir saat hamil, terlebih lagi saat usia kehamilan telah memasuki bulan ketujuh. Bahkan sejumlah pertanyaan seputar penyakit ini sering muncul di beberapa milis ibu hamil, seperti; Apakah ambeien berbahaya untuk janin? Atau dapatkah seseorang dengan keluhan ambeien melakukan persalinan secara normal? Dr. Andon Hestiantoro, SpOG (K) dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menegaskan kalau Bunda tidak perlu merasa cemas, karena pada dasarnya ambeien tidak berbahaya bagi janin.

Hal-hal Penting di Trimester Pertama

Pada trimester pertama kehamilan, belum terlihat perubahan fisik yang signifikan. Tetapi hormon yang berubah mulai mempengaruhi aktivitas Bunda. Berikut hal penting yang perlu Bunda ketahui selama trimester pertama: 



Tanya bidan
Subject : Apakah boleh berhubungan intim saat masih minum obat penyubur (08 December 2016)
Oleh :


"Mau tanya, saya sedang program hamil dan diberikan provula oleh dokter kandungan saya, dan diminum hari k5 setelah mens. Apakah boleh pd hari kelima atau keenam tsb saya berhubungan intim (dimana pd hari tsb brarti saya sedang minum provula) thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar darah saat hamil 5bulan (06 December 2016)
Oleh :


"asalamualaikumbu bidan , saya sedang hamil 5 bulan. kenapa ya keluar darah seger dri miss v ? tapi hanya tdi siang saja dan ga banyak . apa ada apa2 sma debay nya atau gimana? sebelumnya belum pernah kluar flek ."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : minum rumput fatimah (07 December 2016)
Oleh :


"minum rumput fatimah apa bisa bikin keguguran? hampir seminggu minum rumput fatimah terus langsung keluar darah pagi2. kalo iya keguguran, apa mesti dikuret? usia kehamilan baru masuk seminggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : setelah dinyatakan hamil, 2 mnggu kemudian dibilang tdk hamil (05 December 2016)
Oleh :


"siang bu bidan,, saya firdha, saya mau tanya..... terakhir mens tgl 6 agustus, tgl 9 sept saya testpack positif 2 garis jelas, kemudian tgl 10 sept nya cek kehamilan dibidan pun hasilnya positif, tgl 15 sept sore keluar darah sedikit saat buang air kecil dan saya lngsng ke bidan tuk cek, bidan bilang jika besok msih keluar darah segera usg ke dokter,, karena keesokannya darah makin keluar banyak dan terdapat gumpalan darah dan daging putih yg ujungnya ada darah, saya pun lngsung usg ke dokter, kata dkternya ada penebalan dinding rahim dan trlihat kantung janin kecil dan blum jelas, kemudian saya diminta untuk menunggu 1 bln utk usg kembali,,,karena penasaran tgl 24 sept saya testpack lagi tapi hasilnya sudah negatif... hari ini 26 sept saya kembali ke dokter dan di usg, terlihat rahim saya sudah bersih, akan tetapi dokter trsbut bilang "mungkin kemarin belum hamil" dan saya tidak diberikan obat apapun. saya jd bingung, jd kemarin itu sya hamil atau tidak? krn mens sya teratur. dan yg keluar sprti daging putih itu apa? apakah mungkin jika keguguran bisa langsung bersih tanpa perlu diberikan obat? mohon jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : maanfaat obat (07 December 2016)
Oleh :


"dear dok.. saya mau tanya.. saat konsul ke dokter krena keluar darah 1 mgu stelah haid disertai rasa nyeri diperut setiap darah mau keluar.. stelah diperiksa, ada kista 2cm.. tp dokter tdk blg apa2 dan hanya memberikan pil ini duphaston 10 mg tab 20s (1x 1 hari) dan kalnex 500 mg tab (3x1 hari).. obat ini apa fungsinya ya dok? Saya sudah minum 1 hari dan darah tdk keluar lg.. berarti kistanya ttp ada ya dok? Mohon bantuan informasi obat tsbt.. apakah mempengaruhi jadwal haid sy slnjutnya ato tdk.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar darah+gumpalan dikit usia kandungan 21mgg (08 December 2016)
Oleh :


"bberp hr lalu sy mgluarkan darah+gumpalan sedikit sekali,sebelumnya g pnh flek,laly sy cek k dokter dikasi obat utrogestan 200mg.mnrt info,obt itu adlh obt pnguat kandungan tp wktu saya cari d internet trnyt obat itu dilarang buat bumil,krn efek smpingnya kanker payudara+stroke.mohon info dan pjlsan.thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penambah darah bumil (08 December 2016)
Oleh :


"Hallo mba rachel, mba mau tanya, saya kan pernah diberi aspilet untuk penguat kandungan, sedangkan aspilet kan bahaya untuk bumil karena mengencerkan darah. Kemudian penggantinya saya diberi folavit untuk tambahan vitamin karena sy minum aspilet muntah2, tp minum folavit pun jg muntah2. Skrg sy diberi sangobion untuk penambah darah. Hb sy 11, Hb normal bumil brp ya mba? Apakah folavit aman? Trs vitamin dan obat penambah darah yg terbaik tnp efek samping selain folavit dan sangobion apa ya? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pernah keguguran tpi tidak di kuret (08 December 2016)
Oleh :


"Sore dok,,saya mw tnya sya pernah keguguran sudh 2x dan tidak di kuret karna usia kandungan 7 minggu dan 5 minggu yg terkhir...cuma di kasih obt pengecil rahim sama penghilang rasa sakit...yg saya tanya kan knp setiap saya positf(+).. selalu terjadi flek dan akhir keluar darah seperti mens...dan keguguran deh...skrng saya mengkonsumsi vitamin folafit+lanturol+ susu prenagen esesis...apa itu bisa mempercepat kehamilan....kran saya ingin sekali mempunyai momongan....oh yah dok klo utrogestan itu di minum atw di masukin ke miss v yah(maaf)... dan boleh tidak di minum seblum hamil....makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini