Informasi : minum obat utrogestan pengaruhi hasil te


   
Tanya dokter
Subject : Pengobatan gangguan menstruasi (01 November 2014)
Oleh :


"Dok saya mau tanya, tahun 2013 lalu tepat nya bulan agustus sy ga mens slama 3bulan tapi tespek hasil nya negativ dan saya priksa bulan november 2013 k dokter kandungan di USG dokter bilang ada janin tapi ga berkembang akhir nya sy diberi obat untuk mens dan akhir desember sy baru kluar mens.stelah kluar mens sy ga promil dan mens stiap bulan kluar lancar. Tapi sy trakhir mens lg bulan agustus tgl 14 sy mens sampai skarang 1 november sy belum mens lg di tespek pun negativ dan priksa k doktr kandungan sy usg trasvagina hasil nya kosong gada janin dan akhir nya sy dibri obat utrogestan 200mg 30butir dan diminum 1butir shari. Tp sy minum 2 x shari bahkan prnah 3butir karna ingin cepat mens dan promil lg. Tp sampai obat abis 30butir ga mens jg. Badan bawaan nya lemes pusing mual. Sbener nya obat utrogestan itu untuk perangsang mens atau penguat kandungan? Krna sy browsing di google obat itu untuk penguat kandungan, tp kn sy ga hamil dok? Menurut dokter kasus sy ini bagaimana? Trimakasih dok mohon jawaban nya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil atau ada gangguan menstruasi ? (18 February 2014)
Oleh :


"selamat malam dok, saya terakhir berhubungan tgl 9 nov, lalu tgl 25 nov saya test pack dan hasil nya negatif dok lalu tgl 27 nov saya kembali test pack hasil nya pun masih negatif, tgl 28 nov saya menstruasi sampai tgl 2 des, tetapi setelah itu hingga tgl 9 jan 2014 saya blum menstruasi dok sebelumnya tgl 2 jan dan 4 jan saya test pack hasil nya pun masi negatif,lalu tgl 4 jan sore saya ke dokter kandungan katanya tidak ada apa2 di rahim saya lalu saya di beri obat gynaecosid 2 tablet katanya untuk memperlancar haid saya minum tgl 4 dan 5 jan tetapi hingga saat ini tgl 9 jan blum ada tanda2 haid dok yang ada malah kepala pusing dan mual2 sebelum meminum obat itu kepala saya tidak pusing dan tidak mual2,sebelum nya saya tidak pernah telat menstruasi, pertanyaan saya, 1. apakah saya bisa di pastikan tidak hamil ? 2. apakah test pack dan usg bisa memberikan hasil negatif palsu ? 3. apakah saya harus melakukan test pack ulang ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Placenta previa (14 October 2014)
Oleh :


"usia kehamilan saya memasuki 18minggu dok , tap sudah 3 hari ini saya mengalami flek cokelat dgn jumlah yg sedikit , secara saya pernah mengalami keguguran dikehamilan pertama di usia 14 minggu , saya takut hal ini akan terjadi dikehamilan ynag sekarang ,, saya sdh ke 2 dokter SPOG , dari hasil usg menyatakan bayi saya normal detak jantungnya dan gerakannya jg masih sangat aktif, namun ditemukan bahwa placenta berada dibawah menutupi jalan lahir , namun kata dokter hal ini masih berubah krn kehamilan masih tergolong muda , dokter sudah memberikan saya obat penguat kandungan Utrogestan 200mg dan kalnex untuk menghentikan oendarahan , namun sampai saat ini flek masih keluar dokter .. apakah memang hal itu masih eajar dokter ? dan apakah ada kiat lain agar posisi placemta bisa beribah keposisi normal ? terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka pd mulut rahim sehingga flek (18 February 2014)
Oleh :


"dok sy pnh divonis plasenta dbwh UK 28week .Dr awl 20mg sys sering flek darah segar hmpir tiap mgg/2mgg ,tp .td nutup jln lhir,.tp sy cek dokter lain sy,dokter cek ada Luka pd mulut rahim sy Dan bernana katanya,pdhl Di foto wrnya putih susu Dan mmg sy liat mulut rahim sy merah ky iritasi,Dan mgg vagina sy krasa becek trs ,kdg putih susu kdg kunimg .tp .dk gatel,sy dberi antibiotic Dan obat peluru dmsukin vagina,selama 10.hr,apakah tdk pgruh k janin,ken sblmnya sy dberi obat utrogestan Dan cygest ole dokter yg memvonis sy plasenta dbwh.mohon pjlsnnya.thx "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Manfaat Minum Susu untuk Keluarga

Bunda mungkin pernah membaca informasi betapa pentingnya susu untuk pertumbuhan si kecil. Tetapi bukan hanya si kecil, ternyata Ayah dan Bunda juga perlu rutin minum susu setiap hari. Kenapa? Berikut manfaat-manfaat susu untuk keluarga.

Balita Keracunan,Bagaimana Mengatasinya?

Balita yang sedang senang-senangnya mengeksplorasi seisi rumah bisa saja memasukkan sesuatu ke dalam mulut mungilnya tanpa sempat terkontrol. Atau, karena keteledoran orang dewasa di rumah, bisa saja seorang balita menelan bahan-bahan beracun, atau makanan yang kedaluwarsa. Akibatnya, si kecil yang kita sayangi pun keracunan.



Tanya bidan
Subject : Testpack (21 January 2017)
Oleh :


"dok mau tanya.. Gimana cara taspack yg benar dan betul soalnya sy msh bingung dan apakah sebelum di taspack harus tidur dulu atau bgma? Dan jangka waktu minum air putih dan taspack itu selang berapa jam? Dan apakah obat asma berpengaruh pada hasil taspack.. Misalnya sy minum obat jam 3 subuh dan sy taspack jam 5 subuh, apakah hasil tesnya akan berpengaruh? Obat asma yg sy mnum Aminophilin Preknidson Salbutamol 2mg"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : siang mba, saya mau tanya, apakah baik meminum obat utrogestan 100mg & vitamin alora setiap hariapakah bisa membahayakan janin atau tidakterima kasih (19 January 2017)
Oleh :


"siang mba, saya mau tanya, apakah baik meminum obat utrogestan 100mg & vitamin alora setiap hari apakah bisa membahayakan janin atau tidak terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Minum obat keputihan (03 January 2017)
Oleh :


"buk, bolehkah pada saat hamil minum niystatin untuk menghilangkan keputihan? karena sebelum hamil saya minum obat tersebut"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil minum obat methylprednisolone (18 January 2017)
Oleh :


"ass.wr.wb bu bidan.. saat ini saya hamil 27week, sejak 4 hari yg lalu sakit infeksi ginjal saya kambuh, bengkak pada bibir kemaluan, dokter nganjurin minum obat methylprednisolone 16mg 3x1, pertanyaannya.. 1.apakahdosis dan obat tsb aman bg janin saya? dan efeknya tdak mngenai janin sy. dtunggu jwbnx y bu bidan. terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Vitamam dan Utrogestan 100 Mg (20 January 2017)
Oleh :


"Siang dok kemarin saya check kandungan di RSIA daerah bekasi dan diinfokan detak jantung janin ku lemah dokter memberikan resep obat Vitamam dan utrogestan 100mg,apakah fungsi vitamam dan utrogestan dapat menguatkan detak jantung janin saya? mohon pencerahannya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : efek obat gynaecosid ?? (19 January 2017)
Oleh :


"selamat malam bun, saya terakhir berhubungan tgl 9 nov, lalu tgl 25 nov saya test pack dan hasil nya negatif bun lalu tgl 27 nov saya kembali test pack hasil nya pun masih negatif, tgl 28 nov saya menstruasi sampai tgl 2 des, tetapi setelah itu hingga tgl 9 jan 2014 saya blum menstruasi bun sebelumnya tgl 2 jan dan 4 jan saya test pack hasil nya pun masi negatif,lalu tgl 4 jan sore saya ke dokter kandungan katanya tidak ada apa2 di rahim saya lalu saya di beri obat gynaecosid 2 tablet katanya untuk memperlancar haid saya minum tgl 4 dan 5 jan tetapi hingga saat ini tgl 9 jan blum ada tanda2 haid bun yang ada malah kepala pusing dan mual2 sebelum meminum obat itu kepala saya tidak pusing dan tidak mual2,sebelum nya saya tidak pernah telat menstruasi, pertanyaan saya, 1. obat gynaecosid sebenarnya obat apa sih bun? 2. apa efek dr obat itu ? 3. brp lama terjadi reaksi setelah meminum obat itu bun ? thanks sebelum nya bun...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : tanya arti obat periksa kndungan (20 January 2017)
Oleh :


"mba aq mau tanya , awal april , aq priksa ke dokter kandungan , sy diberi obat ini : asthin force 400g ,, cefixime ,, lalu untuk suami sy : interxanthin 200g ,, sy priksa karan 3x priksa ke dokter hasil obatnya beda2 ,, sma hasil priksanya jg beda2 masih membingungkan ,, tolong info nya ,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj (21 January 2017)
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini