Informasi : minum obat dan alkohol selang satu jam


   
Tanya dokter
Subject : Kontrasepsi (18 February 2014)
Oleh :


"saya tlah memakai kb iud slama -+ 3thn,keluhannya haid saya yg berkepanjangan,yg sekarang saya masih mengalami haid selama satu bulan.apakah itu normal dok? karna saya sudah konsultasi ke bidan maupun ke dokter,dan jaeabanya sama karna hormon,dan hanya diberikan obat,tapi selama saya minum obat tersebut,pendarahannya berenti,tpi bila saya tidak minum obat pendarahannya keluar lagi?? kenapa ya dok???"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi lama + regumen (09 March 2016)
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi atau bukan ? (16 October 2014)
Oleh :


"dok, beberapa minggu lalu hampir tiap hari setelah minum sufor A, si kecil pasti langsung pup dan fesesnya masih normal. untuk mencegah itu sy beri obat NIFUDIAR, selang 2 hr sembuh akan tetapi sepulang dr TPA mengalami hal yg sm dan fesesnya hitam lendir dan berbau. akhirnya sy ganti sufor A dg sufor B tapi hasilnya sm dan si kecil jg kurang suka dg sufor barunya. pertanyaan sy, apa pencernaan si kecil tidak cocok dg sufor tersebut ? apa itu jg bs dikatakan alergi ? bagaimana solusinya. mohon dijawab. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar lagi darah setelah minum obat hormon (18 December 2014)
Oleh :


"dok, sya mau tanya, saya kan ke dokter buln september dikasi obat penyubur pd bulan oktober sya telat 3 hari abistu flek slama 3hari and dtang haidnya bnyak kali dok, sampai maafnya dok bnyak ketul2 darah gt yg keluar, terus saya ke dokter dikasi obat NORESTIL norethisterone 5mg sm obat INBION,, abistu gak lama minum berhnti darahnya, tp say lupa minum lg, etrus besoknya saya minum lg, tiba2 kok keluar lg dok darahnya,, saya mw tanya dok apa fungsinya obat2 itu dok, makasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kembar Muncul Selang Satu Generasi

Dalam pemahaman tradisional, anak kembar tidak hanya merupakan membawa warisan genetika turun temurun. Namun juga mempunyai hal-hal sangat menantang untuk dicari pembuktian ilmiah, yakni umumnya muncul selang satu generasi. Anak kembar terjadi karena pada waktu-waktu tertentu gen dapat 'memerintahkan' ovarium untuk melepaskan dua telur atau lebih pada satu kali siklus haid. Ketika dua telur itu dibuahi, lahir anak kembar nonidentik alias dari telur yang berbeda.

Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Cegah dan Atasi Diare si Kecil

Diare, adalah salah satu penyakit yang sering membuat Bunda panik. Berdasarkan sumber dari World Health Organization (WHO) Diare adalah penyebab kematian terbanyak kedua pada balita.



Tanya bidan
Subject : Testpack (04 December 2016)
Oleh :


"dok mau tanya.. Gimana cara taspack yg benar dan betul soalnya sy msh bingung dan apakah sebelum di taspack harus tidur dulu atau bgma? Dan jangka waktu minum air putih dan taspack itu selang berapa jam? Dan apakah obat asma berpengaruh pada hasil taspack.. Misalnya sy minum obat jam 3 subuh dan sy taspack jam 5 subuh, apakah hasil tesnya akan berpengaruh? Obat asma yg sy mnum Aminophilin Preknidson Salbutamol 2mg"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek minum obat warung, alkohol, obat pelancar haid. (04 December 2016)
Oleh :


"asalammualaikum bu bidan.. perkenalkan nama saya mery saya berumur 21thn skrng saya lg hamil anak prtama saya.. yng saya mau tanyakan bu apakah ada efek ktika bayi saya lahir nanti sblm saya mengetahui kalo saya sdng hamil saya sering minum obat warung,minuman bersoda dan beralkohol saya juga sering dket sama orng perokok.. dikira cmn tlat blan biasa saya minum kiranti dan em kapsul dan jamu buat perlancar dtng bulan di awal kehamilan,tp stlah 2 bln saya tahu lg hamil semua itu di stop dan ganti minum susu hamil.. sampai usia kandungan saya 6bln dan rutin periksa ke dokter dan bidan.. yng saya tanyakan apakah nanti ada efek nya trhdp bayi saya ketika lahir? trimakasih bu.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : alat kontrasepsi (07 December 2016)
Oleh :


"maaf bu sebelumnya bu bidan, selama 2tahun saya pake suntik yang 3bulan, selama itu mens saya tidak teratur, setelah selang 2 tahun saya beralih ke pil, dan mens mulai teratur (walau sedikit),tapi saya keburu malas pake pil (kadang lupa minum), akhirnya selang beberapa bulan saja saya beralih ke implan, tapi setelah jalan 4bulan ini saya belum mens juga, yang ingin saya tanyakan, apakah ini normal bu bidan? terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pembukaan satu (04 December 2016)
Oleh :


"kmaren pada tanggal 01-10.2015 katanya udah pembukaan satu koskarang pembukaan ya tetep satu yah sampe skarang. perut kencang dan mules "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : wanita hamil (08 December 2016)
Oleh :


"apakah ibu hamil boleh minum vit lebih dr satu jenis (vit utk ibu hamil juga dan vit lainnya ), dan vit apakah yang cocok utk ibu hamil seusia saya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penyubur kandungan (08 December 2016)
Oleh :


"bund.. sebulan setelah nikah sy TP 2 garis tp yg bawah samar...sy uda telat 10 hari wkt itu...namun luntur gr2 sy dan suami berhubungan... nah stlh hmpr satu tahun menikah apa boleh minum profertil?nama obat penyubur kandungan itu apa saja ya bund?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat anti kejang dan penurun panas (08 December 2016)
Oleh :


"siang... mauu tanya dong dook.... klo obat stesolit syrup dan obar naprex penurun panas boleh di minum ber barengan ga siy? klo suhu anak lebih dari 38 c. teims...dan satu lagi kok saya ga bisa ngechat di tanya jwb dokter klo stiap hr kamis. mhon bantuan nya.... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat haid 12 hari (09 December 2016)
Oleh :


"dok..saya telat haid.12 hari. terakhir haid tanggal 1 bln 2 215. selesai haid 8 buln 2 215. selma bulan 2 itu saya tidak pernah ber hubungan.baru ber hubungan tanggl 2 bkn 3 215.sampai sekrang saya blm haid dok. saya sudah minum obat pelancar haid(regumen).tp tetp saja dok blm haid.tolong dok infonya saya g mau hamil dok. saya punya ank satu umur 5 buln. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum