Informasi : minum hemobion 2 kali sehari


   
Tanya dokter
Subject : Dosis Inlacin 100 dan PCOS (08 June 2015)
Oleh :


"Selamat siang dok... Saya 3 hari yang lalu melakukan USG Transvaginal dan dokter mengindikasi PCO di ovarium sebelah kiri saya. Saya sebenarnya kurang jelas tentang PCO, apakah PCO bisa sembuh dok? Saya diberikan resep inlacin dan vit e. Pada resep tidak tertulis mengenai dosis inlacin apakah 100 mg atau 50 mg, dokter hanya menuliskan 2 x sehari kemudian apoteker memutuskan untuk memberi 100mg. Saya kemudian googling tentang Inlacin dosisnya 50 atau 100 mg per hari. Saya sudah terlanjur minum dengan dosis 2 kali sehari bagaimana dok? Apa saya meneruskan 100 mg 2 kali sehari atau cukup 1 kali sehari karena dosisnya 100 mg. Mohon penjelasanya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan pil KB untuk pertama kali (18 March 2014)
Oleh :


"Dokter Tanti, saya baru pertama kali menggunakan kontrasepsi dan yg pertama saya gunakan adalah pil KB. Pertanyaannya, bolehkah menggunakan pil KB pertama sebelum masa menstruasi? Saya masih ingin menunda kehamilan dan terakhir berhubungan tidak menggunakan kondom, karena untuk mendapatkan postinor-2 harus menggunakan resep dokter, saya menggunakan pil KB Microgynon sebagai morning after pill. Caranya, sehari setelah berhubungan saya minum empat pil, lalu sehari setelahnya saya minum empat pil lagi. Setelah itu, saya minum satu pil setiap hari. Apakah perindungan yang saya dapatkan dari pil KB sudah optimal? Selepas berhubungan, saya pergi ke dokter kandungan dan cek lab dan hasilnya negatif. Saya masih belum begitu memahami mekanisme kerja pil KB. Terima kasih dokter Tanti."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 0 - 3 bulan sering muntah, 1 - 2 kali dalam sehari (18 February 2014)
Oleh :


"Dear Dokter, Saya mempunyai seorang anak yang berusia 2,5 bulan dgn BB 5 kg, dan dari lahir tidak minum ASI (susu formula) dikarenakan ASI tidak keluar. sejak usia 1 bulan dia sering muntah setelah minum sufor, muntahnya memang tidak setiap diberikan sufor, namun muntah bisa terjadi 1 - 2 kali saja dalam 1 hari dan dalam jumlah banyak. Yang saya tanyakan apakah ini berbahaya Dok? dan apa penyebabnya? karena menurut orang tua saya itu hal biasa, namun saya khawatir dengan kesehatannya. Dan apakah BB untuk anak sesuianya normal? Mohon tanggapannya Dok. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SuFor yang berlebihan (18 February 2014)
Oleh :


"Ass Mau tanya lg ni Dok,begini critanya Anak saya dari lahir sampek 2 taun ini minum Sufor trus soalnya dulu waktu bayi ASI saya tidak lancar dan sdikit skali jd jarang minum ASI mlh sering minum Sufor,tepat 6 bln saya bnr2 hentikan ASI saya ,dan full Sufor sampai sekarang Sufor trus. Skrang sdh 2taun lbih mlah kuat skali Sufornya bahkan sperti minum air putih saja setiap kali haus mintanya Sufor trus sehari bisa 6-7 botol susu ukuran besar itu blm termasuk mlm,tp walaupun Sifornya kuat anak saya juga suka mkan buah sayur dan nasi walaupun mkan nasi cuma sehari sekali sih tp skali mkn habisnya bnyak. Ini yg mau saya tanyakan,anak saya ini pertumbuhannya cpt skali dok,kelincahan,tinggi badan dan daya tangkapnya itu melebihi teman2 seumurannya dan bahkan lbh bsar dr ank saya. Jd sering skali beli baju dan sepatu karna cpt skali sempit tdk bisa dipakai lg. Knp ya dok,apa itu pengaruh dr terlalu bnyak minum Sufor itu?? Dan apakah ada efek sampinya nanti,saya sbnarnya snang dg pertumbuhan putri saya yg cpt tp saya jg sering khawatir... Saya tunggu jwbanya. Terimakasih sblumnya Wassalamm"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal dan Mengatasi Kolik

Bayi Bunda menangis terus atau tak mau berhenti? Bisa jadi si kecil mengalami kolik, kondisi di mana bayi menangis secara terus menerus dan berlebihan. Memang benar bayi menggunakan tangisan sebagai sarana komunikasi,

Mengenal dan Mengatasi Sembelit

Berbeda dengan diare, sembelit hanya mengacu pada kepadatan feses dan kesulitan mengeluarkannya, bukan pada frekuensi BAB. Secara umum, bayi yang baru lahir mengeluarkan feses yang lembut beberapa kali sehari, terutama bila ia minum ASI. Bayi yang minum susu formula biasanya lebih sedikit dan lebih padat fesesnya. Bahkan, ada juga yang hanya BAB beberapa hari sekali. Sepanjang kotoran lewat secara wajar dengan mudah, maka hal itu tidak dianggap sebagai konstipasi atau sembelit.

Cegah dan Atasi Diare si Kecil

Diare, adalah salah satu penyakit yang sering membuat Bunda panik. Berdasarkan sumber dari World Health Organization (WHO) Diare adalah penyebab kematian terbanyak kedua pada balita.



Tanya bidan
Subject : BAB bayi itu brpa kali sehari? (02 December 2016)
Oleh :


"siang bu, bayi sy baru menginjak usia 43 hari. krna dia pakai susu formula buang airnya itu kuning berair trus sperti ada biji cabenya.buang airnya itu bisa lebih 3-4 kali sehari. apa itu normal bu? apa karna ktidak cocokkan susu formula. krna sebelumnya pake susu lactogen buang airnya cuma sehari 2x. berwrna hijau kuning dan ga berair. mohon dijwb. thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon (06 December 2016)
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kurang makan sayur (03 December 2016)
Oleh :


"Siang ibu bidan,, saya mau tanya usia kehamilan saya skrg 11 minggu, kebetulan saya setiap kali makan sayur itu slalu muntah,, apalagi susu ibu hamill kalau pun minum hanya 1 kali sekrg dibanding sebelum hamil dan awal hamil,, terus apa tanda jika janin itu berkembang dgn baikk.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : tidak suka minum air putih (30 November 2016)
Oleh :


"perkenalkan saya vrida saya sedang hamil 20w , saya ,mau tanya dari sebelum hami saya kurang suka mengkonsumsi air putih, sampe skrng saya hamil sehari saya hanya minum 1000ml air putih sedangkan saya suka mengkonsumsi teh yang siap saji dok ,,, apa kah berpengaruh ke janin saya nantinya ..? mohon infonya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : perbedaan nulacta dan prolacta (06 December 2016)
Oleh :


"saya hamil 18 minggu,kk ipar sy memberikan sy vitamin nulacta prolacta dan inlacta,apa perbedaan vitamin tersebut dan dosis minumnya berapa kali sehari?trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan (06 December 2016)
Oleh :


"saya mau tanya, apa obat mual yg diminum sebelum makan itu bisa menyebabkan kantuk ya dok? saya setiap kali hbis minum itu kok ngantuk sekali"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat pemicu hormon prolaktin (06 December 2016)
Oleh :


"Dok tanya, saya ingin Asi saya melimpah n disarankan teman minum domperidone. ( obat mual) ktnya dapat memicu hormon prolaktin, yg saya tanyakan Apa efek busui kl minum Jangka panjang obat tersebut, bos maksimal brp kali minum, saya takut jadi kebanyakan hormon prolaktin kan jug Gk baik bagi kesuburan,Thanks jawabannya dok ditunggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : flagystatin (06 December 2016)
Oleh :


"2 hari yang kali saya d beri resep Oleh dr.ira spog hemina untuk minum flagystatin krn keluhan keputihan, tapi saat subuh tadi saya menstruasi, aman tidak jika saya melanjutkan pemakaian flagystatin data sedang menstruasi???"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini