Informasi : menularkah penyakit torch


   
Tanya dokter
Subject : TORCH dan rencana kehamilan (03 June 2014)
Oleh :


"siang dok, tahun au saya dikiret krn BO dan tes lab terkena torch (toxo,cmv,rubela) blm september sdh negatif,skrng sdng progmil.apa harus cek lab lagi krn dr kandungan blm/tidak menyarankan tes ulang?jika terkena lagi msh bisakan pengobatan tanpa mengganggu janin? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengidap efusi paru, menularkah pada janin? (18 February 2014)
Oleh :


"Salam, Dokter, saya sedang hamil 34 minggu, sebulan yang lalu saya di diagnosa dokter mengidap efusi paru dan saya sempat dirawat d rs selama 1 minggu karena ada cairan di paru-paru saya harus disedot. yang ingin saya tanyakan, apakah bayi dalam kandungan saya akan tertular penyakit ini? Dan jika bayi ini sudah lahir, apakah saya boleh memberikan ASI kepada bayi saya? Trims.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Blighted Omun dan Terindetifikasi terserang torch (18 February 2014)
Oleh :


"Slamat pagi dok. Saya mau tanya ne dok.skrg sya lagi hamil 2,5bulan,, Sblm nya saya sudah pernah hamil tp keguguran karena blighted ovum,,! Dan skrg khamilan sya juga terjadi blighted ovum.saya sudah check kdokter yg berbeda dan hasilnya SMA ,,,hari ini saya disarankan untuk kuretase dan dokter memprediksi adanya virus torch,,, Pernyataan saya apakah penanggulangan nya agar saya bisa hamil lagi,,,,dan tdk terjadi seperti ini lagi karena saya trauma berat dok,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit endometriosis dan kesuburan (18 February 2014)
Oleh :


"Salam kenal ya Dok, Saya lisna umur 23 thn. Saya sudah menikah 2tahun lebih 2 bulan,saya pernah divonis oleh Dr. spesialis kandungan bahwa saya terkena penyakit endometriosis. Apakah penyakit endometriosis itu bisa menghalangi masalah kesuburan wanita dok? dan susah untuk mempunyai keturunan (naudzubillah mindzalik). Apakah ada obatnya untuk penyakit ini dok ??karna saya klo lagi haid perut terasa sakit sekali sampai2 hanya berbaring ditempat tidur. mohon untuk infonya ya dok, terimakasih. ^_^"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Virus Campak pada Bayi dan Ibu Hamil

 “Eh anakku sudah bisa berdiri sendiri.”. Apakah Bunda masih ingat dengan kalimat itu? Ya, itu adalah iklan layanan masyarakat yang sangat populer sekitar dua puluh tahun yang lalu yang berisi himbauan dari pemerintah tentang pentingnya imunisasi Campak.

Persiapkan Perencanaan Kehamilan

Beberapa pasangan pengantin baru biasanya segera ingin mendapatkan momongan setelah menikah. Bukan hanya pengantin baru, beberapa Bunda yang memiliki batita juga ingin segera memberikan adik pada buah hatinya. Untuk mewujudkan impian itu tentu harus dilakukan perencanaan kehamilan, mulai dari menghitung masa subur, kapan sebaiknya melakukan hubungan intim, memilih vaksinasi yang tepat sebelum hamil hingga memperhatikan asupan nutrisi yang dapat membantu Bunda untuk segera hamil.

Perkuat Daya Tahan Menjelang Musim Hujan

Musim hujan kerap dikaitkan dengan musim berjangkitnya beragam penyakit. Perubahan nyata musim hujan adalah terjadinya perubahan cuaca yang drastis, kelembaban relatif tinggi, angin bertiup kencang dengan arah yang berubah-ubah, fluktuasi suhu dan kelembaban yang tajam, serta adanya perbedaan suhu yang menyolok antara siang dan malam, sehingga memaksa tubuh beradaptasi ekstra keras.



Tanya bidan
Subject : Tes torch (14 January 2017)
Oleh :


"tahun 2013 saya terkena torch(tokso,cmv,rubela) dan harus dikiret usia kehamilan 3bln,stlh pengobatan 15hr bln september cek lab Igm negatif.sampai sekarang blm hml lagi yang ditanyakan kapan sebaiknya cek lab lagi? jika sudah hamil dan msh positif bisakah dilakukan pengobatan tanpa dikiret? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Chagas (09 January 2017)
Oleh :


"malam dok, saya ingin tanya beberapa hari yang lalu saat saya bangun tidur saya mendapati ada bentol ditangan saya dan setelah itu, saya mengalami gejala tidak selera makan dan badan lemaas membaik setelah 2 hari, dan setelah itu saya mendapati serangga yang persis seperti serangga tripatomine/tripatoma. Saya takut terjangkit penyakit chagas. Dan tadi pagi persisnya, saya juga mendapati ada bentol di badan saya dan setelah saya bersih rumah, saya mendapatkan serangga itu lagi dok. kira-kira apakah saya harus cek darah untuk mengetahui penyakit saya itu? saya takut jika chagas menyerang kesehatan saya. mohon petunjuknya dok.. trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeien Usia kandungan 6 bln (10 January 2017)
Oleh :


"Dok usia kandungan aku 6 bln jln 7bln saya punya penyakit ambeien itu bahaya ga sih buat ngelahirin nanti, soal nya klo bab suka keluar"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista perut semakin besar dan keras (12 January 2017)
Oleh :


"Di vonis kista tp prut sya mkin besar dan atos bu.sering buang air kecil,prutx kncang pas cpek trus cpat lelah...apakah sya hamil soalx si usg dgn 3 kli ke doktr lain hsilnya penyakit"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Penambah Darah (15 January 2017)
Oleh :


"Pertanyaan ini datang dari Bunda hanien "obat untuk penambah darah............ap? ibu q punya simpanan penyakit anemia, kdang klu kambuh pusing buwat duduk pun g bsa............!tdr aja biasax.........! sangobion aman g?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dokter saya didiagnosa dokter kalau saya terkena penyakit endometriosis disaat saya mau program hamil. Dokter memberikan saya obat penyubur coxavit, yang saya tanyakan dalam coxavit terkandung hormon apa aja? Terimakasih sebelumnya (16 January 2017)
Oleh :


"Dokter saya didiagnosa dokter kalau saya terkena penyakit endometriosis disaat saya mau program hamil. Dokter memberikan saya obat penyubur coxavit, yang saya tanyakan dalam coxavit terkandung hormon apa aja? Terimakasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti (16 January 2017)
Oleh :


"slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini