Informasi : mengapa usai keguguran testpack masih po


   
Tanya dokter
Subject : Hasil testpack yang samar
Oleh :


"Dear dr Tanti,, Aku mau tanya ni dok, kalo hasil testpack samar itu artinya apa ya dok? aku baru telat 2 hari,, Aku udah 2 kali testpack tapi hasilnya tetep samar. Aku harus langsung hub dsog atau tunggu sampai hasil testpack positif baru dateng ke dokter? just info aja dok, selama ini haid saya teratur dgn siklus 28hr, dan hari pertama mens terakhir tgl 24 Juni 2012. Ditunggu jawabanya ya dok :) thanks.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test pack HCG dan USG kehamilan
Oleh :


"pagi dokter, sy dibuat bingung sm hasil testpack. Beberapa hari lalu sy iseng2 testpack, muncul 2 garis tp yg 1 tipiiiisss banget. Besok harinya sy test lg hasilnya sama. Siang itu jg sy ke dokter dan hasilnya memang sdh ada cincin hamil. Hari berikutnya sy cb testpack pg hari bgn tidur, garisnya koq jd nda kliatan dok. Akhirnya sy pergi ke dokter tp beda dokter, dr usg nya hasil sama sh terbentuk kantung, ukurannya msh 5.2mm kt dokter usia msi 2-3 minggu. Yg sy tanyakan dsni kenapa hasil antara testpack dan usg bisa beda ya dok?? lalu sy harus percaya mana dan hrs bagaimana?? karena ini anak pertama sy, stlh 2th pernikahan. trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Keguguran
Oleh :


"dok , hari ini sy menstruasi pertama kali setelah terlambat satu minggu. sy dan suami sudah merasa senang karena kami fikir sy telah hamil. memang, kami enggan untuk mengeceknya melalui testpack. namun pada hari ini saat mandi pagi hari tiba2 darah keluar beserta gumpalan darah tapi tidak begitu besar. apakah ini berarti sy keguguran ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part I)

Keguguran merupakan kejadian yang membuat Bunda hamil terpukul, kecewa dan sulit dilupakan. Bayangan akan suara tangisan si kecil di rumah terasa sirna seketika. Tak heran, terkadang Bunda yang baru saja mengalami keguguran dapat berdiam diri di kamar selama beberapa hari untuk menenangkan diri.

Terlalu Lelah Penyebab Keguguran, Benarkah?

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti Bunda hamil. Impian memiliki momongan sirna begitu mengetahui Bunda mengalami keguguran. Seringkali para Bunda yang mengalami keguguran langsung menyalahkan diri sendiri, mengganggap dirinya terlalu aktif dan tidak bisa menjaga janinnya. 

Perjalanan Jauh dan Ibu Hamil

Lebaran baru saja usai dan kini warga mulai berbondong-bondong kembali ke ibu kota. Bagaimana dengan Bunda dan keluarga, sudah siap untuk kembali atau masih mau menikmati waktu liburan



Tanya bidan
Subject : Pasca keguguran testpack negatif apa artinya rahim sudah bersih
Oleh :


"Misi dok saya mau tanya saya telat haid dan sudah di testpack ternyata positif tapi memasuki usia kandungan 8 minggu saya mengalami kontraksi lalu saya ke dokter, dokter bilang janin tidak dapat diselamatkan. Dan dianjurkan istirahat untuk mengurangi nyeri kontraksi. Setelah 2 minggu saya testpack hasil negatif dan kontraksi sudah hampir tidak ada tapi masih ada sedikit flek yang keluar. Apa itu tandanya rahim sudah bersih ya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Menstruasi namun di testpack masih negative
Oleh :


"Siang Dok, Saya mau tanya, tepat hari ini saya sudah telat mens 2 minggu namun tadi pagi saya coba testpack tapi hasilnya masih (-), waktu telat 5 hari saya mengalami kram pada perut dan mual2 selama 2 hari berturut2 dan saya juga sempat panas-dingin sehari sebelum perut saya kram, dan skrg kram dan mualnya tidak saya alami lagi, tapi akhir2 ini saya sering ngerasa sakit di bagian perut bawah dan bagian kiri atau kanan (Sering pindah2 sakitnya) tapi itu saya rasakan kalo saya sedang kecapean dan memaksakan u/ tetap melakukan aktifitas, sebenarnya apa yg terjadi sama saya dok ?? apa saya hamil ?? tapi kenapa hasil testpack'a masih saja negative :( ,, dan sekarang apa yg harus saya lakukan dok ?? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan Pasca Keguguran
Oleh :


" bu mau tanya, pada tanggal 17 april 2016 kemarin saya mengalami keguguran, waktu itu usia kandungan saya 13 w dan sy tidak melakukan kuret. yang ingin saya tanyakan normalkah jika pasca keguguran dr tgl 17 kmarin smpe skrang ( 3 week ) saya masih mengalami perdarahan banyak dan menggumpal. soal nya pas 2 week pasca keguguran kmarin sudah smpat berhenti dan kadang bercak aja, itu bagaimana? mohon solusi nya...thx,,, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : 2x keguguran
Oleh :


"saya sudah 2x mengalami keguguran, jika saya hamil obat apa yg bagus untuk janin agar bisa bertahan dan kuat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pernah keguguran tpi tidak di kuret
Oleh :


"Sore dok,,saya mw tnya sya pernah keguguran sudh 2x dan tidak di kuret karna usia kandungan 7 minggu dan 5 minggu yg terkhir...cuma di kasih obt pengecil rahim sama penghilang rasa sakit...yg saya tanya kan knp setiap saya positf(+).. selalu terjadi flek dan akhir keluar darah seperti mens...dan keguguran deh...skrng saya mengkonsumsi vitamin folafit+lanturol+ susu prenagen esesis...apa itu bisa mempercepat kehamilan....kran saya ingin sekali mempunyai momongan....oh yah dok klo utrogestan itu di minum atw di masukin ke miss v yah(maaf)... dan boleh tidak di minum seblum hamil....makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : khasiatnya apa..??
Oleh :


"ass....siang dok..maaf dok saya mau tanya kegunaan obat ANELAT apa ya.??soalnya seminggua yg lalu saat saya periksa testpack ke bidan di beri obat itu mohon kejelasannya ya dok???terimakasih...:)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Getting Pregnant (Program Hamil)
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Getting Pregnant (Program Hamil) :