Informasi : mengapa kandungan bisa kosong


   
Tanya dokter
Subject : hamil tp perut terasa kosong (18 February 2014)
Oleh :


"Saat ini usia kehamilan 15 minggu tp kada saya merasa perut ini kosong seperti tidak hamil. Kondisi perut sudah agak membesar dan normalnya agak keras. Mohon infonya knapa kadang trasa kosong mengingat trauma saya karna kehamilan sebelumnya yg gagal. Thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan kosong (18 February 2014)
Oleh :


"dokter Tanti yang baik hati mohon solusinya ya. dok saya sudah nikah 1 tahun 3 bulan, dan saya sudah hamil 2 x dan selalu keguguran, hamil pertama 3 bulan dan yg ke 2, 1 bulan dua"nya hamil kosong, terakhir sya perikasa ke dokter saya dikasih vitamin u/ memulihkan rahim saya. kata dokter saya disuruh sabar insyaallah 2-3 bulan lg sya hamil tp smpe skrang itu nihil, kandungan sya tidak ada masalah, yang sya pertanyakan apa penyebab hamil kosong, dan apa yg harus saya lakukan agar sya hamil lg, krna suami dan saya sudah merindukan kehadiran buah hati dok, saya capek dihina orang trus.apa solusi yg baik buat saya dok, tolong bantu saya y dok!terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG (18 February 2014)
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum telat haid test pack positif tapi di USG kosong (12 June 2016)
Oleh :


"Salam kenal bu doker.. sy christia dari banten.. Sy sdh pernah melahirkan anak pertama 3thn yg lalu, dan ini insyaallah yg ke dua Awalnya sy keram-keram perut, payudara tersentuh sedikit sakit, muel tp tdk munrah, lemes, pusing, inginnya rebahan saja, kembung, engap, dibawa jalan dan duduk perutnya sakit seperti layaknya org hamil pdhl kehamilan pertama tdk seperti ini Sy penasaran bangun tdr pertama kali sy testpack alhamdulillah hasilnya positif garisnya jelas pdhal sy blm telat haid krna penasaran sy ke dr.kandungan dan setelah di USG hasilnya kosong dr. Bilang: aneh, belum telat tp testpack positif itu positif palsu Sy di suru transV tp sy ga mau, jd disuru balik lg 2minggu lg dan dikasi folavit dan diteruskan mnm susu hamil Wktu anak pertama telat haid, testpack positif samar di usg kosong dpt 1bln alhamdulillah ada janin Nah yg skrng.. ini kenapa bu dr. Sy hamil atau tdk, jd bingung sendiri... tolong ya bu dr. Terimakasih banyak"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Waspadai Kehamilan-kehamilan Bermasalah

Para ibu hamil diharapkan untuk selalu mengontrol kondisi janinnya secara rutin. Hal ini bukan tanpa alasan karena ada beberapa kehamilan yang bermasalah. Kehamilan bermasalah ini dapat membahayakan kondisi janin bahkan mengancam nyawa bunda. Kehamilan bermasalah yang kerap terjadi yakni kehamilan etopik dan kehamilan kosong.

 

USG di Awal Kehamilan

Saat mengetahui Bunda hamil pasti Bunda tak sabar ingin melihatnya melalui Ultra Sonografi (USG). Tapi apakah USG sudah perlu di awal kehamilan? Berikut informasi yang perlu Bunda ketahui mengenai USG di awal kehamilan:

Memilih Susu Formula yang Tepat

Beberapa Bunda merasa putus asa karena tak mampu memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada anaknya. Dengan terpaksa Bunda memberikannya susu formula. Bunda harus memilih susu formula yang tepat untuknya. Berikut cara memilihnya : 



Tanya bidan
Subject : Mengapa selesai suntik KB tidak boleh digosok atau ditekan ? (27 July 2016)
Oleh :


"ass.. Bidan saya mau tanya,, mengapa selesai suntik KB tidak boleh digosok atau ditekan ? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyimpanan ASI FIFO (27 July 2016)
Oleh :


"mengapa penyimpan dan pemakaian asi tidak FIFO"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : subject kosong (28 July 2016)
Oleh :


"gimana caranya menghilangkan rasa sakit saat menstruasi?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia Kandungan (20 July 2016)
Oleh :


"Sore ibu bidan sya mau tanya nich usia kandungan sya yang sebenarnya brp minggu sich kalau menurut mens terakhir saya (19-09-2013) usianya saat ini sekitar 22 minggu tpi sya hitung pake web ini ko bisa 29 minggu sya jdi bingung.Tolong dibalas y bu bidan,,mksh sebelumnya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Saya mau tanya apa kalau saya minum dulcolax bisa gugur kandungan ny bu..?? trmksih (24 July 2016)
Oleh :


"Saya mau tanya apa kalau saya minum dulcolax bisa gugur kandungan ny bu..?? trmksih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pd sakit seperti di tusuk tusuk jarum (28 July 2016)
Oleh :


"dok, saya sedang menyusui, anak saya usia 4m 3w. akhir2 ini PD sebelah kanan sering sakit, seperti di tusuk2 jarum. kadang2 suka menjalar dari puting sampai ke bawah ketiak. saya sudah kompres pake air hangat, juga sudah di pompa sampai kosong. tp masih sakit. putingnya juga keras, kira2 kenapayah...? sy pernah berobat ke dokter umum, kemudian di kasih obat., bronex, opistan sama obat radang.,ketika sy minum, sakitnya mmg hilang. tp apakah obat ini aman buat ibu menyusui? trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : tentang obat dri dokter (27 July 2016)
Oleh :


"dok. kmarin hari rabu saya kontrol ke bidan kandungan terus saya ragu untuk minum obat saya dapat obat CALCIUM LACTATE apa kah aman dok obat itu buat kandungan saya dan apa kasiat yach buat kandungan saya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : usia kandungan 10w (26 July 2016)
Oleh :


"siang dok...usia kandungan saya 10w,saat uk 5w saya periksa ke bidan trus dikasi obat penguat kandungan,obat migrain sama vitamin lactafar,,,sekarang lactafarnya masih 6 kapsul,yang saya mau tanyakan ,apa boleh lactafar diminum bersamaan sama obimin plus? mohon dijawab dok....terimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini