Informasi : mengapa kandungan bisa kosong


   
Tanya dokter
Subject : hamil tp perut terasa kosong (18 February 2014)
Oleh :


"Saat ini usia kehamilan 15 minggu tp kada saya merasa perut ini kosong seperti tidak hamil. Kondisi perut sudah agak membesar dan normalnya agak keras. Mohon infonya knapa kadang trasa kosong mengingat trauma saya karna kehamilan sebelumnya yg gagal. Thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan kosong (18 February 2014)
Oleh :


"dokter Tanti yang baik hati mohon solusinya ya. dok saya sudah nikah 1 tahun 3 bulan, dan saya sudah hamil 2 x dan selalu keguguran, hamil pertama 3 bulan dan yg ke 2, 1 bulan dua"nya hamil kosong, terakhir sya perikasa ke dokter saya dikasih vitamin u/ memulihkan rahim saya. kata dokter saya disuruh sabar insyaallah 2-3 bulan lg sya hamil tp smpe skrang itu nihil, kandungan sya tidak ada masalah, yang sya pertanyakan apa penyebab hamil kosong, dan apa yg harus saya lakukan agar sya hamil lg, krna suami dan saya sudah merindukan kehadiran buah hati dok, saya capek dihina orang trus.apa solusi yg baik buat saya dok, tolong bantu saya y dok!terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG (18 February 2014)
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran dan Kehamilan Kosong (18 February 2014)
Oleh :


"Dok sy pernah hamil 3 bln tp keguguran karna janin sy tdk berkembang,setlh di kuret sy blum hamil2 lgi tp msuk usia pernikan sy yg ke 3 sy udah tlat sebun tanda hamil sy rskan mual,prut kembung tp TP negatif,haid sy jg tdk tratur kadang 2 bln bahkan pernh 5 bln ßâяϋ haid dan dr blng kandungan sy di belakang,mohon jawabanya Yªªª dok,,mkasih sblumx dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Waspadai Kehamilan-kehamilan Bermasalah

Para ibu hamil diharapkan untuk selalu mengontrol kondisi janinnya secara rutin. Hal ini bukan tanpa alasan karena ada beberapa kehamilan yang bermasalah. Kehamilan bermasalah ini dapat membahayakan kondisi janin bahkan mengancam nyawa bunda. Kehamilan bermasalah yang kerap terjadi yakni kehamilan etopik dan kehamilan kosong.

 

Mengapa Bayi Kuning & Cara Mengatasinya

Bayi Bunda berwarna kuning sejak lahir? Tak perlu panik dulu, Bun. Banyak bayi-bayi lahir dengan kondisi tubuh berwarna kuning. Meski begitu Bunda perlu juga mengetahui mana kuning yang berbahaya mana yang tidak supaya penanganannya tepat.

Bolehkah Fast Food Buat si Kecil?

Kesibukan bekerja seringkali membuat ibu tidak dapat memasakkan sendiri makanan buat anak-anaknya, bahkan juga ketika di akhir pekan. Apalagi bila pengasuh anak yang digaji untuk merawat anak, ternyata tidak dapat memasak. Alhasil, banyak ibu mencari jalan keluar dengan berlangganan katering, membeli makanan di luar rumah, atau membelikan fast food. Jenis makanan yang terakhir ini sering mengundang kontroversi, karena dianggap tidak sehat, memicu kegemukan, dan menjadi pangkal dari sejumlah penyakit yang banyak menimpa hidup kita.