Informasi : mengapa bayi batuk muntah saat umur 2 bu


   
Tanya dokter
Subject : Batuk pada bayi (19 September 2016)
Oleh :


"Halo dokter, selamat siang.. salam kenal ya dok.. saya mau bertanya, dari usia 2minggu sampe skrg umur 6bln, anak saya terkena batuk berdahak, dan belum sembuh juga sampai saat ini,. saya sudah berobat kedokter umum sampai ke DSa, tapi hasilnya Nihil.. jika sedang batuk, anak saya selalu muntah hingga Berat badannya turun.. mohon saran untuk saya dok, terimakasih,."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Berdahak pada Bayi (18 February 2014)
Oleh :


"gimana ya caranya mengatasi batuk berdahak pada bayi, bayiku baru berumur 7 bulan, kasian kalau batuk sampai dlam tapi gak muntah, trims sblumnya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk untuk bayi (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, bayi saya berumur 5 bulan jalan 6...sekarang sedang batuk dan keliatan susah bernafas...klo saya beri asi pernah muntah juga.. tapi sekarang cuma batuk saja, gmn itu dok, tolong saran dan solusinya seblm sy ke DSA nya...tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Saat hamil mengalami batuk-batuk (14 September 2015)
Oleh :


"Selamat malam dokter... Dok,saya mau tanya ,Usia kandungan istri saya sekarang 5minggu4hari,saat ini istri saya mengalami batuk-batuk dok,dan setiap dia batuk perut bagian bawah nya terasa sakit,saya dan istri telah berkonsultasi k bidan terdekat dan bidan hanya memberi obat saja,,setelah mengkonsumsi obat dri bidan,batuk nya istri saya tidak berkurang dok malah makin parah dn mengalami muntah karna dia tidak tahan ,,,pertanyaan saya apa yang harus saya lakukan dok ,kami tidak ingin janin yg ad dalam kandungan istri saya kenapa2 ,apa ini bawaan istri saya dok,karna dulu istri saya pernah hamil dan mengalami batuk juga hamil muda ..? Saya minta solusi nya dok untuk meredakan batuk istri saya .... Trimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenali Jenis Batuk Anak & Cara Mengatasinya

Di cuaca yang tidak menentu ini kerap kali membuat si kecil terserang berbagai penyakit. Salah satu yang sering terjadi yakni batuk. Batuk sebenarnya adalah mekanisme tubuh untuk mengeluarkan sesuatu yang dapat mengganggu saluran pernapasan. Sesuatu itu bisa berupa lendir mau pun benda asing lainnya.

Saat Batuk Pilek Menyerangnya

 Kita merasa bersyukur memiliki keluarga kecil yang bahagia. Namun, terkadang kebahagiaan berubah menjadi kesedihan saat melihat si buah hati sakit. Dari sekian banyak penyakit, batuk dan pilek tergolong penyakit yang seringkali menyerang anak-anak. Mengapa si kecil mudah sekali terserang batuk dan pilek? Bagaimana cara menanganinya?

Bila Bayi Muntah-Muntah

Selain diare dan dehidrasi, penyakit yang berhubungan dengan makanan dan sering menimpa bayi dan balita adalah muntah-muntah dan sembelit. Pada umumnya, beberapa penyakit tertentu seperti diare, flu dan batuk, juga diiringi gejala muntah-muntah.



Tanya bidan
Subject : Anak Batuk (24 January 2017)
Oleh :


"Bu anak saya kalau batuk sambil nyemburin air susu yg di minum nya, oh ia anak saya umur nya bru 3 bulan, udah gak minum asi selama 2 bulan karena ibu nya gak mau nyusuin, kira2 apa yg hrs saya lakukan untuk mencegah batuk nya tsb, trima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Saat Hamil (23 January 2017)
Oleh :


"Dalam usia kehamilan 12 minggu kemudian ada gejala batuk, dari batuk itu ada tekanan ke perut yang dirasa sakit. bagaimana menindak lanjutinya menurut ibu bidan? terimakasih Wslm."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : umur bayi prematur (18 January 2017)
Oleh :


"maaf dok mo tanya apa bnr klo anak lahir prematur hitungan umurnya ada 2 umur sesuai hpl dan umur saat lahir prematur?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik saat hamil (24 January 2017)
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat batuk bayi (24 January 2017)
Oleh :


"Salam kenal dok..... saya mau tanya obat batuk untuk anak umur 1 tahun apa ya dok? karna anak saya saat ini lg batuk tapi batuknya itu jarang dan kadang batuknya itu sampai kaya mau muntah, pernah sampai muntah setiap habis nyusu/makan malah waktu dia tidur dok tiba-tiba dia batuk sampai kaya mau muntah kira-kira harus di uap/di kasih obat apa ya dok. Terima kasih sebelumnya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk untuk anak bayi (23 January 2017)
Oleh :


"Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah? Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bapil pada bayi (25 January 2017)
Oleh :


"dok mau tanya anak saya usia 4 bulan lagi bapil uda 3 hari batuk ny berdahak kdg juga muntah boleh gak dikasih obat toplexyl sirup apa ada obat lain ?makasih y dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat batuk bayi (23 January 2017)
Oleh :


"dok, anak saya umur 16 bulan. lgi batuk pilek hampir seminggu, saya kasih alco plus sehari 3x.. tpi masih belum sembuh, max brapa lama untuk pemakaian obat ya dok? karna di botolnya tertera itu obat keras, dan hrus di bwa ke dokter kalo selama 3 hari belum sembuh. mohon penjelasannya dok. makasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :