Informasi : mencegah sobek


   
Tanya dokter
Subject : kualitas asi menurun
Oleh :


"dok, saya ibu menyusui anak saya usia 6 bulan asi saya menurun sebelum2 nya berlimpah karna apa ya dok asinya jadi menurun?? apakah asifit bagus untuk ibu menyusui? apakah ada pengaruhnya ke anak saya dok ? dan satu lagi dok untuk mencegah kehamilan sementara saya pake maaf kondom apakah kondom bisa mencegah kehamilan dalam jangka waktu yg lama misal 1-2 tahun ? soalnya saya belum mau pake kb hhe .."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI Eksklusif Bisa Menunda Kehamilan?
Oleh :


"Dok, bnr ga sh klo sy memberikan asi eksklusif pd anak mencegah kehamilan jika tdk KB???"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Kejang pada Bayi Dapat Terulang
Oleh :


"siang dr.tanti..slm kenal aq ibu dari adam(1y4m)anak ku pernah kejang,3 mngguan yg lalu,dan empat dirawat.krn dokter blg anak ku terkena tipus,dan daya tahan tubuh nya tdk kuat,shngga menyebabkan kejang.yg ingin aq tnykan mungkinkah kejang itu bs terulang lg dok? walaupun sy sdh mencegah nya..trm ksh dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencegah kecacatan pada janin
Oleh :


"salam kenal dokter, dok saya sedang hamil, usia kandungan saya sudah 8 minggu, saya mau tanya bagaimana mendeteksi anak lahir cacat atau idiot ?bisakan di cegah sejak usia kehamilan dini? anak yg punya kelainan itu di sebabkan oleh apa ya dok?terima kasih untuk jawabannya. -Rini-"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Seberapa Perlu Imunisasi IPD Untuknya?

Berbicara tentang imunisasi, tahukah Bunda dengan imunisasi IPD yang mampu mencegah beberapa penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau kuman pneumokokus.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KONTRASEPSI HORMONAL

Seperti yang telah disampaikan pada artikel sebelumnya, bahwa kontrasepsi hormonal (progesteron) terkadang menimbulkan gangguan pada siklus menstruasi. Namun untuk lebih jelas mengenai kelebihan dan kekurangan alat kontrasepsi hormonal tersebut, dapat dibaca lebih jelas melalui uraian berikut ini.

Kenali Jenis Imunisasi Tambahan

Departemen Kesehatan Republik Indonesia tak henti-hentinya mengampanyekan pentingnya imunisasi untuk mencegah beberapa penyakit di Indonesia. Ada lima imunisasi wajib yang direkomendasikan pemerintah, yaitu vaksin BCG (Bacillus Calmette-Guerin) untuk mencegah Tuberkolosis, Polio, Hepatitis B, DPT (Difteri Pertusis Tetanus), dan Campak. Imunisasi wajib? Berarti ada imunisasi tidak wajib?



Tanya bidan
Subject : Selaput Dara
Oleh :


"bu bidan saya mau tany,,,dulu saya sering memasukkan jari ke vagina saya tapi tidak mengeluarkan darah,,yang mau saya tanyakan yaitu apakah selaput dara saya kemungkinan masih utuh atau sudah sobek? jika memang sudah sobek apakah bis kembali seperti semula? trimakasih bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Batuk
Oleh :


"Bu anak saya kalau batuk sambil nyemburin air susu yg di minum nya, oh ia anak saya umur nya bru 3 bulan, udah gak minum asi selama 2 bulan karena ibu nya gak mau nyusuin, kira2 apa yg hrs saya lakukan untuk mencegah batuk nya tsb, trima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat batuk untuk anak bayi
Oleh :


"Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah? Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori