Informasi : memompa air akibatkan zat kapur payudar


   
Tanya dokter
Subject : Mengecilkan payudara (22 September 2016)
Oleh :


"maaf dok saya mau bertanya. saya gadis berusia 22tahun saya memilimi payudara yang bisa dikatakan besar. sudah berbagai cara saya lakukan tapi tetap tidak berhasil. apa yg harus saya lakukan dok supaya payudar saya menjadi kecil . mohon tanggapannya dokter. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memerah ASI dengan tangan (18 February 2014)
Oleh :


"dokter aku mau tanya saya punya baby usia 3 bulan, saya berusaha memberikan asi eklusif, walaupun saya kerja. sehari 2 kali saya memerah asi menggunakan tangan, pertanyaan saya apakah berpengaruh pada payudara saya?terus ada yang bilang katanya bisa membuat lapisan kapur di payudara pecah, hal itu apakah benar?mohon penjelasanya, TRIMAKASIH...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
ASI Bunda Tidak Cukup?

Pada awal melahirkan terkadang Bunda baru meragukan tentang banyak asi untuk si bayi. Bahkan tidak sedikit Bunda yang sudah memberikan makanan bayi, air putih atau susu formula kepada bayi dengan alasan ASI nya kurang banyak. Apakah tindakan ini benar?

Bolehkah ke Dokter Gigi Saat Hamil?

Bunda hamil mengalami perubahan hormon yang dapat mempengaruhi kesehatan mulut dan gigi. Tetapi beberapa wanita hamil kuatir untuk dokter gigi karena takut tindakan-tindakan di dokter gigi dapat membahayakan janin. Yuk, simak tulisan berikut, perawatan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat hamil :

Kegunaan Alat Pompa Payudara

Alat ini dipergunakan untuk mempercepat keluarnya air susu dari payudara bunda dimana fungsinya menyerupai pompa. Alat ini umumnya dipakai apabila ada kesulitan atau halangan untuk menyusui bayi secara langsung, misalnya bayi lahir prematur sehingga harus berada dalam inkubator untuk beberapa lama, sang bunda kembali bekerja ke kantor atau berada diluar rumah dalam jangka waktu cukup lama dan meringankan payudara ibu yang tegang karena banyaknya produksi air susu.