Informasi : membunuh bakteri dengan herosin


   
Tanya dokter
Subject : Bakteri pada urine (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat Pagi Dok Saya Ibunda dari anak bernama Nikeisha (22bln), Saya ingin menanyakan keadaan medis anak saya. Sudah 2minggu yg lalu anak saya mengalami susah buang air keci dan jika buang air kecil pasti menangis kencang, kemudian saya bawa kedokter dan di periksa Urinenya, ternyata hasilnya : kejernihan = agak keruh, Ph=5, dan bakteri=positif, saat itu diberikan antibiotik Osmycin dan untuk memperlancar pipisnya diberikan Lasix, kemudian saran dokter setelah antibiotiknya habis untuk tes urine kembali, hari ini (23/12/11) saya telah melakukan tes urine kembali dan hasilnya, kejernihan=jernih, Ph=5 dan bakteri=positif, semenjak anak saya mengalami susah pipis tersebut, dia tidak panas, rewel ataupun yg lainnya. dia seperti biasa aktif, ceria. kemudian untuk pipis yg menangis kencang hanya berlangsung 5hari setelah itu dia pipis kembali lancar dan sudah tidak menangis lagi sampai sekarang. yang saya khawatirkan dok, apakah bahaya dengan bakteri dari hasil urine tersebut, apa yang harus saya lakukan? Mohon Jawaban Dokter dari infobunda, Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu formula dicampur madu (28 March 2015)
Oleh :


"selamat siang dokter saya ingin konsultasi, anak saya umur 32 bulan (2 th 8 bln) daya tahan tubuhnya begitu rentan terkena influenza dan batuk. Untuk mengantisipasinya saya memberikan 1 sendok teh madu dilarutkan di air putih tetapi anak saya susah minum madunya kemudian saya campur ke susu formula. 1)Aman tidak kalau susu formula dicampur dengan susu 2)Apabila dicampur dengan susu apakah madu khasiatnya akan berkurang? 3)Pemberian madu murni(asli)baik untuk anak saya tidak mengingat madu asli tanpa pengolahan sehingga mungkin masih ada bakteri yang saya baca di artikel membahayakan bagi kesehatan anak Trima kasih untuk perhatiannya dan saya tunggu jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mohon penjelasan tentang hasil HSG Non Patent Bilateral (03 October 2014)
Oleh :


"Dear, Dr. Tanti sedikit cerita hampir 2 thn ini saya&suami sudah melakukan usaha promil ke obygen, namun usaha kami belum ada hasilnya.. lalu ternyata dokter menyatakan bahwa saya harus melakukan pap smear karena keputihan akibat bakteri.. setelah itu dokter juga menyarankan utk melakukan test hsg stlh saya berada di hr ke-11 stlh haid.. namun saya sedih melihat hasil hsg yg menyatakan bahwa saya tuba saya non patent bilateral.. yang ingin saya tanyakan : 1. apakah yang dimaksud dengan kesan tuba non patent bilateral itu sendiri??? 2. maksud dari ket dokter radiologi menyatakan : "Kontras sebanyak +/- 10 ml mengisi cavum uteri, kedua tuba tidak terisi kontras . Bentuk besar cavum uteri normal. Kedua tuba tidak berhasil terisi kontras meskipun tekanan&volume kontras ditingkatkan, hanya sebagian kecil pars isthmus??itu apa artinya ya dok???.. saya mohon dengan sangat penjelasan dokter.. Terima Kasih banyak bantuannnya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita keracunan makanan (18 February 2014)
Oleh :


"Dear dr Tanti...saya punya seorang putri berumur 2.8tahun.kondisi badanya sangat fit dan tidak mudah terserang penyakit.tapi akhir bulan februari 2011 putri saya demam sudah seminggu sudah saya bawa kedokter kata dokter tidak apa-apa cuma faktor cuaca!!tetapi setelah turun demamnya 3hari kemudian putri saya tengah malam muntah-muntah sampai pagi selama 3kali.dan besoknya putri saya mencret-mencret satu harian.setelah saya bawa kedokter kata dokter salah makan ataw keracunan makanan. tapi dokter tersebut tidak menyebutkan makanan apa yang membuat anak saya bisa keracunan makanan???tapi setelah minum obat yang diberikan dokter tersebut muntah ataw mencret anak saya sembuh.dokter??? saya takut sekali apakah susu yang saya konsumsi berakibat buat anak saya.apalagi dengan adanya susu bakteri??? saya konsumsi susu SGM presinutri 3.saya mohon segera jawaban ya dokter???terimaksih sebelumnya...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Waspadai Bakteri pada Pakaian

Di jaman yang serba cepat seperti sekarang ini, bukan hanya orang dewasa saja yang memiliki aktivitas yang padat. Anak-anak pun ternyata agenda hariannya cukup banyak. Dengan aktivitas yang padat termasuk di luar rumah, anak-anak akan mudah terekspos dengan bakteri. Bercak makanan, hewan peliharaan, atau bersentuhan langsung dengan orang lain bisa membuka kemungkinan lebih besar terkontaminasi bakteri.

 Mengenal Lebih Dekat dengan Antiseptik

  Penyakit salah satunya disebabkan oleh mikroorganisme (kuman) yang masuk ke dalam tubuh manusia, misalnya lewat sela-sela kuku. Untuk itu kita perlu mengetahui bagaimana cara memeranginya. Cara yang biasa dilakukan para Bunda di rumah adalah dengan menggunakan antiseptik.

Kenali Infeksi karena Bakteri pada Pakaian

 Tahukah Bunda bahwa bakteri masih bisa hidup walaupun pakaian sudah dicuci? Ya, beberapa masyarakat Indonesia percaya bahwa mencuci pakaian adalah cara yang efektif untuk membersihkan pakaian dan membunuh bakteri.  Padahal mencuci pakaian dengan deterjen saja tidak cukup. Bakteri yang menempel dan bersembunyi pada sela-sela perlengkapan rumah tangga berbahan kain tidak akan mudah mati begitu saja. 



Tanya bidan
Subject : Keputihan Saat Hamil (21 January 2017)
Oleh :


"bu saya mau tanya keputihan saya cenderung banyak, sudah periksa dr kata dr masih wajar dan tidak ada indikasi jamur dan bakteri, uk kehamilan 15 w, warna keputihan putih kental tidak berbau, tapi jumlah nya terkadang banyak, saya jadi khawatir."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil Lab infeksi saluran kencing saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"ibu bidan . saya sedang hamil 7 bulan dan saya melakukan pemeriksaan lab…adapun hasilnya HB: 12.4 LEUKOSIT: 17.200 HEMATOKRIT : 38 TROMBOSIT : 321.000 MCV: 76 MCH: 25 MCHC: 33 EOS: 2 STAB: 1 SEGMENT:78 LYMPHOSIT: 14 MONOSIT: 5 GLUKOSA DARAH ACAK : 86 URINE LENGKAP KEJERNIHAN : AGAK KERUH WARNA : KUNING MUDA BERAT JENIS : 1.015 PH : 5 PROTEIN : (+) KETONES : (+) SEDIMENT ERITROSIT : 2 -3 SEDIMENT LEKOSIT : 10-15 SEDIMENT EPITEL : 20-25 SEDIMENT KRISTAL : CA OXALAT (+) BAKTERI : (+) Mohon penjelasannya bu,,,,,,apakah berpengaruh terhadap janin saya,,,terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Natavit dengan folamil genio (21 January 2017)
Oleh :


"Saya mau tanya mbak...kalau mengkonsumsi natavit berbarengan dengan folamil Genio boleh tidak ya...karena kandungan natavit tdk trlalu kumplit jd saya tambah dengan folamil Genio...terima kasih sebelumnya..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suara serak dan dahak pada tenggorokan anak (20 January 2017)
Oleh :


"Selamat mlm bu bidan, saya mau tanya seputar penyakit anak saya..anak saya berusia 5 bulan.BB skrng 4,5 kg.sblmya anak saya mengalami infeksi pda usus karena bakteri pada botol yang digunakan krng steril.anak sya minum susu formula krna air susu sya kering.dan seminggu yang lalu anak sya kembli jth skt krna batuk dan pilek..juga timbul gomen diarea rongga mulut.stlh sya bwa kebidan btk dan pileknya sembuh.gomenya juga sudah sdkt menghlng.tpi saya heran knpa suara anak sya jdi serak seperti ada dahak.kira" sudah 5 hari ini. Jadi apa yang sebaiknya saya lakukan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat penguat kandungan (tablet / suntik) kehamilan dan persalinan (21 January 2017)
Oleh :


"dok. apa sih yg dimaksud dengan penguat kandungan dengan suntik , apa beda nya dengan obat minum tablet yg bernama premaston ya dok. sampai kapan dikonsumsi ibu hamil ata yg disuntik ? mana yg bagus untuk ibu hamil dok. mohon penjelasannya ...tks regards. mrs. santoso "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah baking soda dapat membantu dalam program hamil ? (20 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang bu, Terimakasih sebelumnya atas kesempatan yang diberikan. Yang ingin saya tanyakan adalah baru bulan ini saya promil di dokter SPOG ... Sama dokternya saya direse obat Clovertil . Apa sebetulnya obat itu dokter? saya bingung dengan banyak opini mengenai obat trsbt? pertanyaan kedua ... Saya pernah melihat acara di TV, kebetulan pada acara trsbt hadir Dr. Boyke. Beliau mengatakan untuk membantu program hamil khususnya untuk mendapatkan anak laki2 salah satu caranya adalah dengan membasuh Ms. V kita dengan larutan baking soda. apakah itu diperkenankan dokter? Jika boleh kenapa? dan bagaimana cara mengaplikasikan nya? terimakasih atas jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti (21 January 2017)
Oleh :


"slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sufor (21 January 2017)
Oleh :


"apakah beda nutribaby 1 dengan nutribaby royal 1"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini