Informasi : memahami diare dan dehidrasi


   
Tanya dokter
Subject : Diare pada ibu hamil
Oleh :


"Dok, saya sekarang hamil 16 minggu dan sedang diare sudah 2 hari ne. Memang seh sekarang sudah tidak diare lagi tapi perut masih saja mules. Apa pengaruh diare bagi ibu hamil dan janinnya? Apa berbahaya ya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diare setelah meminum obat cacing
Oleh :


"Anakku Diare Setelah Minum Combantrin Bagaimana Ya Bun, mohon solusinya ya bun?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diare setelah minum susu hamil
Oleh :


"Dokter Tanti, mohon informasi, mengapa saya setiap habis minum susu hamil, selang kira2 1 jam kemudian, menjadi diare. Apakah tidak cocok dengan susu tersebut? saya sudah mencoba 4 merek susu hamil dan semuanya sama, menjadi diare setelah diminum. Usia kandungan saya sekarang 8 minggu. Terima Kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : MENGATASI BAYI YANG BINGUNG PUTING
Oleh :


"Dok, anak sya sdh binggung puting, sejak lahir smpe skr usia 4bln dia minum sufor sll pke dot, karena asi sya tdk klr, skr sya ingin menyusui kembali, bagaimana carax mengatasi bayi yg bingung puting , setelah konsultasi dgn KL , dia menyarankan agar sya tetap menyusui lgs apapun yg terjadi, meski bayi menangis sampai histeris suruh biarin sja, karena bayi klo sudah lapar pasti mau dgn puting, apa itu benar dok ?? apa bayi sya tdk dehidrasi ?? kemarin sdh sya coba , tetapi bayi sya tetap tdk mau sama sekali dgn puting sya sampai dia menangis histeris, sampai kpn ank sya seperti ini dok ?? apa sya hrs terus memaksa dia agar mau puting sya lagi ?? sya takut bayi sya dehidrasi dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Memahami Diare dan Dehidrasi

Diare berasal dari bahasa Yunani yang artinya mengalir terus. Inilah salah satu penyakit yang sering menimpa bayi dan balita, di samping penyakit-penyakit umum lainnya seperti flu, batuk, ataupun sembelit.

Kapan Bayi Diare Perlu ke Dokter dan Cara Perawatannya

Seperti telah dibahas pada artikel sebelumnya, tidak semua bayi diare perlu dibawa ke bantuan medis, kecuali Anda memerlukan konsultasi medis untuk merawatnya.

Perawatan Bayi Diare dan Kapan Harus Ke Dokter

Diare merupakan kondisi yang ditandai dengan frekuensi buang air besar (BAB) lebih sering dibandingkan dari biasanya. Pada umumnya, diare terjadi akibat konsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi bakteri, virus, atau parasit. Tidak semua bayi diare perlu dibawa ke bantuan medis, kecuali Bunda memerlukan konsultasi medis untuk merawatnya.



Tanya Apoteker
Subject : diare
Oleh :


"dok ,, saya lagi buang air besar terus nih .. saya mau minum obat diare tapi saya ibu menyusui .. saya takut nanti terpengaruh ke bayi saya . kira kira obat diare yg boleh saya minum apa ya ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu promil
Oleh :


"Siang Bu Bidan.. sya mau tanya, sudah 2 minggu ini sya konsumsi susu persiapan kehamilan yaitu Anmum materna. seminggu belakangan ini saya diare, karena konsumsi susu tsb.kondisi susu tdk kadaluarsa, tpi apabila tdk minum susu tsb, sya tdk diare..yg sya tanyakan, apakah sya tetap melanjutkan konsumsi susu tsb? Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah obat Enzyplex untuk Ibu Hamil?
Oleh :


"Sore Dok, Saya sedang hamil 6 bulan, bulan lalu saya sempat masuk rs karena diare lalu saya diberikan Enzyplex yg diminum 1x 1hari. Saya sudah rutin minum hampir 1 bulan. Hari ini saya dikasih info oleh teman bahwa obat enzyplex ditarik dari peredaran. Mohon advise-nya dok, apakah benar? dan apakah ibu hamil tidak boleh konsumsi enzyplex? Mohon advisenya. Terima Kasih Valeska"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

On hautain (mobile)