Informasi : melihat berpejuh


   
Tanya dokter
Subject : Perkembangan kehamilan (12 March 2014)
Oleh :


"Aslmkm...dok mau tanya bagaimana melihat perkembangan janin sy yg mau 7 mgg karna perut sy gemuk jadi susah untuk melihat perubahan yg ada di dalam perut sy...mksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Hepatitis (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat Siang Dok, Saya saat ini memiliki putra yg berumur 10 bulan, utuk imunisasinya sudah lengkap smua, cm waktu itu ada hepatitis yg kurang, krn saya melihat kms kakaknya 3 kali, tp kt bidan hepatitis itu cm 1 kali krn yg 2 dan 3 kombinasi dgn DPT. Wkt itu Hepatitis 1 sdh, yg kedua krn saya minta DPT gak panas, maka dipisah dgn hepatitisnya (tidak kombinasi), maka diberikan hepatitis yg ke 2, nah pada saat DPT 3 juga begitu, cm krn saya ragu2 dan melihat keponakan saya juga cm 1 kali hepatitisnya, maka yg ke 3 hepatitisnya tdk saya bw imunisasi, apakah hal ini tdk membahayakan, atau tetap saya beri hepatitis yg ke 3 meskipun sdh lewat 2 bulan? trimakasih dan mohon jawabannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Titik Putih Saat USG (03 October 2014)
Oleh :


"Dear dr.Tanti Retnowati, saya ingin bertanya ttg kondisi rahim saya. Hari pertama haid terakhir saya adalah tanggal 24 Juli 2014. Sampai hari ini tgl 3 Oktober 2014 saya belum kunjung haid. Saya USG kemarin pd tgl 2 Oktober 2014. Dilihat dr hasil USG baru terlihat titik putih. Dokter mengatakan saya harus kembali lagi bulan depan untuk melihat perkembangan titik putih itu. Tetapi ketika saya tanya dokter itu tidak mau memberitahu dulu apakah titik putih itu. Namun beliau juga belum menyatakan kalau saya hamil. beliau hanya mengatakan bahwa ingin melihat perkembangan titik putih itu apakah berkembang atau tidak. Yang ingin saya tanyakan apakah titik putih itu? saya bingung apalagi saya sudah terlambat haid lebih dr 1 bulan.. apakah benar titik putih itu adalah sel telur yang akan membelah diri menjadi janin? mohon penjelasannya ya dok.. Terima Kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kecerdasan anak (18 February 2014)
Oleh :


"dok bagaimana cara melihat atau mengetahui kecerdasan atau bakat anak dari usia balita?anak saya skrg umur 8 bulan.trmksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Dampak Buruk Kekerasan dalam Rumah Tangga pada Anak

Baru-baru ini kita dikejutkan dengan fenomena Manohara yang mengaku menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). ´┐ŻUntung mereka belum memiliki anak, kalau tidak kasihan anaknya.´┐Ż

Oops..! Bagaimana Bila Si Kecil Melihat Ayah-Bundanya Bermesraan

Secara tidak sengaja Batita dan Balita melihat aktivitas seks orang tuanya? Aduh... membayangkannya saja terasa menakutkan sekali. Tapi hal itu bisa saja terjadi lho, Bun. Terutama jika si kecil masih tidur bersama dalam satu kamar. Fitria Prabandari, M.Psi dari High/Scope Rasuna & Phoenix Kids Menteng membagi tips bagaimana menyikapinya dengan tepat

Penyebab si Kecil Berkacamata

Apakah Bunda sering mendapatkan si kecil menonton televisi dengan jarak dekat sambil memicingkan mata? Atau ia mengeluh tidak dapat melihat jelas dari jarak 1,5 meter? Kalau ya kemungkinan besar matanya sudah minus. Dua gejala di atas bukanlah penyebab anak bermata minus, tetapi itu sebagai tanda mata anak sudah minus.
Minusnya mata anak disebabkan beberapa faktor, antara lain:




Tanya bidan
Subject : Benjolan di Perut kiri bawah saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"pagi dok, saya sedang dalam masa kehamilan 5w. saat ini saya melihat ada sedikit benjolan di bagian bawah perut sbelah kiri (diatas tulang pinggul) dan disertai rasa nyeri/ngilu, apakah kandungan saya baik2 baik saja dok ? kira kira apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi nya ? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pcos namun menstruasi lancar (18 January 2017)
Oleh :


"Selamat pagi dokter. Ada yang mau saya tanyakan kepada dokter. Saat ini saya sedang menjalani program hamil. Karena saya menikah sudah 2 tahun 7 bulan. Dan sampai saat ini saya belum pernah hamil. Setelah konsultasi dengan dokter kandungan, saya disarankan dokter utk melakukan cek darah. Hasil yg dijelaskan dokter adalah, aku pco dikarenakan hormon lh lebih tinggi dari fsh. Hormon LH saya 8,2 mIU/ml dan fsh 5,2 mIU/ml. Hormon testoron saya 0,23 ng/ml. Dan kemudian dokter tersebut memberikan saya profertil 1 setengah tablet sehari pada saat haid, dan metformin 500 mg 1x1 hari. Saat ini saya sudah meminum profertil dan metformin 3 siklus. Sampai saat ini, dokterpun belum melakukan transvagina kepada saya utk melihat sel telur saya. Pada saat kunjungan terakhir, dokter hanya melakukan usg tv dan beliau mengatakan sel telur saya kecil2. Yang ingin saya pertanyakan adalah : 1. Apakah benar saya pco padahal menstruasi saya sangat lancar di 28 hari, namun setelah saya konsumsi obat2an dari dokter, mentruasi mundur selalu di siklus 31 hari. Saya memiliki berat badan normal 150 cm /43kg. Kulit tidak berminyak dan berjerawat, namun saya memiliki banyak bulu 2. Memang apakah bisa dokter melihat sel telur hanya melalui usg tv tanpa melakukan usg vagina? 3. Apakah yang diresepkan dokter kandungan saya sudah benar? 4. Apakah peluang hamil saya lebih besar dibandingkan orang2 yang pco dengan menstruasi yg panjang dan tidak teratur. Terima kasih dokter atas perhatiannya. Semoga jawaban dokter bisa membantu saya yang sedang dalam ketidaktahuan salam :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat haid vs flek (12 January 2017)
Oleh :


"Selamat pagi bu.. Saya haid dengan siklus normal 28 hari.. Tidak permah lebih. Siklus saya bulan lalu jatuh d tanggal 05 okt 2015 dan prediksi tg 01 nov 2015 haid saya sudah datang. Namun sampai akhir ya tgl 06 kmarin saya melakukan perjalanan jauh sekitar 8 jam.. Dan setibanya sampai d lokasi saya merasa ada darah yg keluar. Begitu saya melihat ada flek kecoklatan tapi tidak ada rasa kram. Begitu bangun subuh masih ada juga tapi tidak bnyk. Kejadian ini apakah pertanda haid atau tanda hamil dok? Tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jahitan Ruptur (20 January 2017)
Oleh :


"Hi, bu.. 6 tahun lalu saya melahirkan dan ternyata dokter yg menangani memotong vagina saya sampai ke dubur dan jahitannya lepas. saya konsultasi dan beliau bilang jahit ulang nanti saja setelah melahirkan anak ke dua. namun saya ingin melanjutkan pendidikan dan sampai saat ini jahitan masih terbuka dan sangat mengganggu ketika haid. (darah mengalir sampai area dubur). yg ingin saya tanyakan, bisakah saya menjahit kembali jahitan ini setelah 6tahun berlalu dan apakah berbahaya? lalu berapakah kira2 biaya menjahit ulang jahitan yg terbuka ini melihat kondisinya yg sepertinya agak serius karna ruptur?trims saya menunggu jawabannya Bu .."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : apakah baking soda dapat membantu dalam program hamil ? (20 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang bu, Terimakasih sebelumnya atas kesempatan yang diberikan. Yang ingin saya tanyakan adalah baru bulan ini saya promil di dokter SPOG ... Sama dokternya saya direse obat Clovertil . Apa sebetulnya obat itu dokter? saya bingung dengan banyak opini mengenai obat trsbt? pertanyaan kedua ... Saya pernah melihat acara di TV, kebetulan pada acara trsbt hadir Dr. Boyke. Beliau mengatakan untuk membantu program hamil khususnya untuk mendapatkan anak laki2 salah satu caranya adalah dengan membasuh Ms. V kita dengan larutan baking soda. apakah itu diperkenankan dokter? Jika boleh kenapa? dan bagaimana cara mengaplikasikan nya? terimakasih atas jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini