Informasi : mama ajak ewean


   
Tanya dokter
Subject : Perkembangan dalam komunikasi (18 February 2014)
Oleh :


"Siang dr saya punya anak perempuan usia 4,5 th , saat umur 1,5 th pernah mengalami step tetapi setelah berobat ke dokter anak tidak pernah step lagi, yang ingin saya tanyakan , putri saya sampai sekarang kurang bisa berkomunikas, tapi kalau sudah diajarin dalam waktu lama bisa misalnya menyebut mama, ayah, gak mau, jajan, tapi hanya dua kata dr, dalam hal apapun dia ngerti kalau kita ajak bicara dia paham sekali kalau kita perintah pun paham, akan tetapi mau mengungkapkan apa yang ada dipikirannya dia susah agaknya, menurut dr. bagaimana dan apa sarannya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak banyak terimakasih. farida"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum dapat Berbicara (18 February 2014)
Oleh :


"anak saya umur 3thn 4bln blm bs bcara dng jelas dan pengucapan kata2nya sulit dimengerti,bahkan apa yg di minta kdg tdk sesuai dgn apa yg di ucapkan.tdk bs di ajak komunikasi 2 arah,tdk mengerti perintah sderhana,mudah marah,dan sangat aktif.. mohon bantuan dr dokter,apa yg hrs sya lakukan.trimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin belum kelihatan (21 August 2014)
Oleh :


"Salam hormat dokter, Dok sy saat ini hamil dan hais terakhir sy 8 juni 2014,sy coba hitung usia kehamilan di internet berusia 10 minggu, yg sy mau tanyakan hitung usia kehamilan gmna dok? Sdgkan sy hanya berhubungan dgn suami hanya skali saat masa subur di tgl 19 ... Kemarin sy kedokter,janin sy belum keliatan dan kehamilan 2 kali sblmnya sy kjg divonis hal yg sama janin tdk pernah keliatan stlah sy keguguran sy cek lab positif rubela dan sdh diberi obat... Saat de dokter kmrn sy ketemu mama tua yg bsa meraba perut utk memastikan ad nya janin dan saat periksa janin ada dan terasa denyut cman kata mama tua tsbt janin sy kebelakang dok sembunyi ditulang belakang...kira2 ada apa dgn rahim sy dok? Apa sy memiliki bemtuk rahim kebelakang dok? Atau gmna dok? Mohon info dan penjelasannya.tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tangan sering kebas (10 August 2014)
Oleh :


"Salam dok. Ibu saya sering kebas tangannya. Kondisi seperti ini sudah berlangsung setahun lebih. Kira-kira kenapa ya dok? Bahaya atau tidak? Karena sering kami ajak ibu memeriksakan diri ke dokter tapi ditolak dengan alasan hanya kebas tangan. Terimakasih banyak atas jawabannya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Indahnya Bahasa Bayi (2): 5 Cara Mudah untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Bayi

Kebahagiaan seorang ibu belumlah lengkap bila bayi yang dilahirkannya belum bisa diajak berkomunikasi. Atau, yang lebih tepat, bila ia sendiri tidak mengerti apa yang ingin disampaikan buah hatinya. Sebab, semuda apa pun usia bayi, sebenarnya ia sudah berkomunikasi. Lebih sering si ibu mendengar dan merespons, maka akan semakin baik bayi berkomunikasi dengan ibunya.

Ajak si Kecil Menyambut Imlek

Moment Tahun Baru Imlek merupakan saat-saat di mana keluarga besar berkumpul bersama. Kegiatan saling mengunjungi keluarga satu sama lain, makan-makan bersama, berbagi angpao pada anak-anak menjadi kegiatan yang selalu dinantikan.

Benarkah Anakku Terlambat Bicara ?

Sering kita dengar seorang Bunda yang bangga bercerita kepada teman-temannya tentang, "Aku seneng banget, deh. Hari ini Ghifari udah bisa bilang Mama sama aku", atau "Hanna udah mulai ngoceh lho tadi malem. Cerewet sekali dia."



Tanya bidan
Subject : Puncak Kepala Bayi Terasa Panas (19 January 2017)
Oleh :


"Dokter, bayi saya memasuki usia 4 bulan. Menurut mama saya puncak kepala terasa panas, kalau menurut saya sih hangat normal. Suhu badan 36,2 derajat. Sebenarnya bagaimana kondisi normal bayi usia 0-6 bulan yang normal pada bagian kepala. Mohon penjelasannya. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : suplemen saat menyusui (22 January 2017)
Oleh :


"Dear Mba Rachel, Saya mama Pika saat ini masih menyusui dengan intens & memiliki masalah kulit wajah. Saya disarankan mengkonsumsi suplemen FACESPA 2 butir sebelum tidur. Amankah saya konsumsi dsaat masih aktif menyusui? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini