Informasi : liat tetangga ngangkang


   
Tanya dokter
Subject : Kapan pemberian MPASI? (18 February 2014)
Oleh :


"malam dok...tiap2 bayi memang berbeda perkembangannya,tapi jadi satu dilema untuk saya..anak saya dengan anak tetangga kelahirannya hanya berbeda hari,tetapi anak tetangga tersebut saat berusia 3 bulan sudah diberi makan pisang,bubur saring..sedang anak saya hanya ASI saja..sekarang usia anak sdh 5 bulan..anak tetangga saya memang terlihat lebih kuat.anak saya tengkurapnya tidak sesering anak tetangga,seperti lebih lemas.nah..tetangga saya menyarankan agar mengikuti cara dia dengan memberi makan pisang/bubur saring supaya punya tenaga lebih ktnya..anjuran pemerintah ASI Ekslusif 6 bulan ataukah anjuran tetangga yang terlihat lebih nyata.baiknya mana yang saya harus ikuti??terima kasih atas jawabannya Dok.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut kelihatan turun (30 August 2015)
Oleh :


"sore dok..saya hamil baru masuk 8 bulan tp kata tetangga perut saya sudah terlihat turun seperti 9 bulan...apa itu normal dok??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Sering Buang Gas (18 February 2014)
Oleh :


"dok, bayi saya usia 2 bln belakangan sering bnged kentut, yg bunyi nya gede gitu.pdhal cuaca di tmp saya ga berangin, saya jg tdk memakai kipas angin, AC pun saya set pd temperatur menengah ke atas. Setiap habis menyusui pd umum nya jg saya berdirikan posisinya agar bersendawa. Apakah kondisi ini wajar? karena anak tetangga saya bayi nya jg seperti itu, tp saya ingin jawaban yg lbh ilmiah dr dokter..thank's before"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual meminum suplemen (18 February 2014)
Oleh :


"Dok,,sya mau tanya.. Kalau kita udah mnum susu,apa boleh ga konsumsi obat n vitamin yg d ksih bidan??soalnya stiap liat obat it bwaannya pengen muntah.. Stiap mnum obat it pasti muntah.. Gimana ya dok bagusx?? Apa boleh cm mnum su2 aj pas hamil"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengatasi Ulah si Kecil Berbicara Kasar

Marah, malu, bingung mungkin saja menjadi reaksi Bunda saat mendengar si kecil mengucapkan kata kasar di depan Bunda terlebih lagi di depan umum. Tahan dulu, sebaiknya jangan langsung memarahinya karena bisa membuatnya rendah diri.
Supaya hal ini tidak berlanjut menjadi kebiasaan Bunda harus segera memperbaikinya. Pertama, cari tahu terlebih dahulu dari mana ia mengenal kata itu.

Jenis-jenis Perkembangan Bayi yang Berbeda

Apakah Bunda pernah membanding-bandingkan bayi Bunda dengan bayi lain? Misalnya Bunda melihat bayi tetangga sudah bisa melakukan gerakan membalikkan badan di usia 10 bulan, namun si kecil belum dapat melakukannya meski sudah memasuki usia 12 bulan.

Membantu Balita Bersosialisasi

Tak semua balita dapat dengan mudah bersosialisasi dengan orang lain. Bahkan dengan kakak atau orang yang tinggal serumah pun, mungkin saja ia tidak dapat melakukannya dengan baik. Namun, umumnya persoalan akan bersosialisasi baru timbul ketika balita berhadapan dengan orang di luar rumah, entah itu orang dewasa maupun balita sebayanya. Bisa jadi anak Anda akan tiba-tiba menjadi pendiam, salah tingkah, atau bahkan menangis.



Tanya bidan
Subject : Peradangan alat kelamin (19 January 2017)
Oleh :


"Hay dok, saya mau nanya setelah ke guguran klitoris kanan saya membengkak.. baru 3 hari yang lalu saya keguguran, saya lagi pendarahan dok jika memakai pembalut tidak nyaman sakit dok mau apa apaa juga harus ngangkang dok jalannya, apa itu normal dok? Maklum saya baru pertama kali dok.apakah ada obatnya dok? Mohon bantuannya dok terimakasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan Berlanjut (21 January 2017)
Oleh :


"saya mau tanya buk bidan. istri saya kalau di hitung terakhir awal menstruasi tanggal 4 desember 2014 dan setelah tes pada tgl 20 januari 2015 ternyata hamil.Di karenakan istri saya masih terikat kontrak di suatu perusahaan untuk tidak hamil, kami merencanakan abortus. kemudian tanggal 30 januari 2015 saya di kasi oleh bidan obat peluntur. dan terjadi kontraksi kemudian di ikuti pengeluran darah selama 2 hari, dan sisa nya hanya flek bysa. istri saya juga bilang kalau sudah kluar dri V ny benda sebesar jempol wlpun dia tidak liat langsung krna takut tp terasa.kemudian saya mendapatkan tugas keluar kota selama sebulan, dan istri saya tidak pergi kontrol karena sudah merasa baikan dan tidak ad darah.tp udh 2 bulan berjalan, istri saya tak kunjung juga mens, dan saya lakukan tes urine hari ini, ternyata masih 2 garis, wlpun garis 1 samar. apakah kehamilan istri saya berlanjut. rencana saya mau lakukan usg. kalau beneran masih ada isi nya, apakah masih bisa d keluarkan , mengingat kondisi nya sekarang udh masuk 4 bulan lebih. apa anak kami tidak akan cacat fisik dll jika di lanjutkan? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini