Informasi : kunjungan neonatus


   
Tanya dokter
Subject : Anemia neonatus (anemia pada bayi)
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya,,, 4 bln lalu saya melahirka secara cesio krn gerakan bayi berkurang N detak jantung terus melemah.. BaYI lahir dng BB 2.9 kg N panjang 52 cm. Setelah lahir bayi saya hanya bertahan 6 jam aja. Kata dktr bayi saya terkena anemia berat karena kadar hb nya hanya 3. Faktor apa ya yg menyebabkan bayi saya terkena anemia berat..? Setelah saya check up.., ada rubela IgG +60 N CMV IgG +45.., golda saya A+ dan suami O+.. Dr hasl itu bahaya gak klo saya hamil lagi..? Brp lama ya waktu boleh hamil lagi setelah secio..? krn saya pengen cepet punya momongan dok... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Saatnya si Kecil Mulai ke Dokter Gigi

Banyak kejadian orangtua membawa anak ke dokter gigi setelah gigi anak sudah rusak, berlubang, keropos atau menghitam. Padahal, sebaiknya Bunda mengenalkan dokter gigi sebelum ia mengeluh sakit gigi. mengapa?

Mengajak si kecil ke dokter

Untuk melakukan imunisasi, maupun untuk mengobati bayi dan balita yang sedang sakit, kadang-kadang diperlukan ‘perjuangan’ yang lumayan berat. Bagi bunda yang buah hatinya masih bayi, membawa anak ke dokter tidak sulit. Namun, balita yang beranjak besar biasanya mengerti bahwa ia akan dibawa ke dokter. Reaksi masing-masing tentu berbeda, namun takut dan enggan umumnya adalah perilaku yang sering ditemui.

Tujuan Wisata Orang Tua - Balita

Liburan panjang ini tak hanya dapat diisi dengan bepergian ke luar kota atau ke luar negeri. Buat Anda yang memilih berlibur di Jakarta, banyak tempat yang bisa didatangi, seperti tercantum di bawah ini



Tanya bidan
Subject : Pcos namun menstruasi lancar
Oleh :


"Selamat pagi dokter. Ada yang mau saya tanyakan kepada dokter. Saat ini saya sedang menjalani program hamil. Karena saya menikah sudah 2 tahun 7 bulan. Dan sampai saat ini saya belum pernah hamil. Setelah konsultasi dengan dokter kandungan, saya disarankan dokter utk melakukan cek darah. Hasil yg dijelaskan dokter adalah, aku pco dikarenakan hormon lh lebih tinggi dari fsh. Hormon LH saya 8,2 mIU/ml dan fsh 5,2 mIU/ml. Hormon testoron saya 0,23 ng/ml. Dan kemudian dokter tersebut memberikan saya profertil 1 setengah tablet sehari pada saat haid, dan metformin 500 mg 1x1 hari. Saat ini saya sudah meminum profertil dan metformin 3 siklus. Sampai saat ini, dokterpun belum melakukan transvagina kepada saya utk melihat sel telur saya. Pada saat kunjungan terakhir, dokter hanya melakukan usg tv dan beliau mengatakan sel telur saya kecil2. Yang ingin saya pertanyakan adalah : 1. Apakah benar saya pco padahal menstruasi saya sangat lancar di 28 hari, namun setelah saya konsumsi obat2an dari dokter, mentruasi mundur selalu di siklus 31 hari. Saya memiliki berat badan normal 150 cm /43kg. Kulit tidak berminyak dan berjerawat, namun saya memiliki banyak bulu 2. Memang apakah bisa dokter melihat sel telur hanya melalui usg tv tanpa melakukan usg vagina? 3. Apakah yang diresepkan dokter kandungan saya sudah benar? 4. Apakah peluang hamil saya lebih besar dibandingkan orang2 yang pco dengan menstruasi yg panjang dan tidak teratur. Terima kasih dokter atas perhatiannya. Semoga jawaban dokter bisa membantu saya yang sedang dalam ketidaktahuan salam :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
anemia neonatus (anemia pada bayi)
1541

Mo tanya dong.............


On hautain (mobile)