Informasi : kolik


   
Tanya dokter
Subject : kolik
Oleh :


"dokter tanti...saat ini baby saya 5 bulan 3 minggu,sudah 4 hari ini saya coba untuk memberinya makan...saya beri bubur instan dan saya campur sufor..namun ternyata setelah makan anak selalu kolik...4hari makan 4 hari kolik...selalu rewel setiap habis makan..padahal saya hanya beri sedikit sekali makananya dan encer..bukankah sebentar lg sudah menginjak usia 6 bulan dok? namun kenapa kondisinya seperti itu??? bayi2 lain 4 bulan sudah diberi makan dan baik2 saja..apa yang harus saya lakukan dok??saya benar2 bingung??(kalau seandainy faktor makanan dan susunya,saya sudah coba menggantinya dan tetap saja seperti itu) saya takut hinnga usia 6 bulan lebih nanti keadaanya tdk berubah dok..tlg berikan jawaban ya dok...terimakasih banyak..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal dan Mengatasi Kolik

Bayi Bunda menangis terus atau tak mau berhenti? Bisa jadi si kecil mengalami kolik, kondisi di mana bayi menangis secara terus menerus dan berlebihan. Memang benar bayi menggunakan tangisan sebagai sarana komunikasi,

Menangani Masalah Umum pada Bayi (Part II)

Minggu lalu Kita sudah membahas masalah-masalah umum pada bayi seperti batuk pilek, demam dan sesak napas. Minggu ini Infobunda membahas masalah umum lainnya yang sering membuat panik Bunda khususnya Bunda baru.

Makanan Penganggu Dalam Asi

Ketika menyusui, pengaturan menu makan seorang ibu sangat penting, sama pentingnya dengan perawatan bayi. Selain gizi seimbang plus air putih, menu makan ibu menyusui sebaiknya juga memerhatikan beberapa zat makanan yang disinyalir dapat mengganggu produksi maupun kualitas ASI. Makanan-makanan pengganggu ini dapat masuk ke ASI dan mengganggu bayi, dua jam setelah Anda mengonsumsinya. Demikian yang ditegaskan Dr. William Sears dalam The Baby Book.




Forum

On hautain (mobile)