Informasi : klau anak alergi sufor berapajam setelah


   
Tanya dokter
Subject : Alergi Susu
Oleh :


"dok, mau tanya nih..anak q kan dah umur 3 th, sejak umur 6 bln alergi susu sapi dan sampae sekarang minumnya sufor yang soya(nutrilon soya). berhubung dah 3 thn saya mencoba mau saya campur dgn sufor yang sapi(dancow 3+). 1-2 minggu pertama tidak ada keluhan tapi minggu selanjutnya kok BABnya lembek/diare gitu..apa mungkin sufor sapinya gak cocok gitu dok..trus kira2 klau saya mau ganti kira2 sufor sapi apa yang cocok ya dok? terimakasih sebelumnya.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi atau bukan ?
Oleh :


"dok, beberapa minggu lalu hampir tiap hari setelah minum sufor A, si kecil pasti langsung pup dan fesesnya masih normal. untuk mencegah itu sy beri obat NIFUDIAR, selang 2 hr sembuh akan tetapi sepulang dr TPA mengalami hal yg sm dan fesesnya hitam lendir dan berbau. akhirnya sy ganti sufor A dg sufor B tapi hasilnya sm dan si kecil jg kurang suka dg sufor barunya. pertanyaan sy, apa pencernaan si kecil tidak cocok dg sufor tersebut ? apa itu jg bs dikatakan alergi ? bagaimana solusinya. mohon dijawab. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gejala alergi susu sapi
Oleh :


"Hallo dok, babyku udah mo 2 bulan. Dari lahir ngasihnya asi sama sufor. Di kulit wajah, leher, kadang badan juga sering timbul merah2.pakein salicyl hilang, tp nnt timbul lagi. Lipatan telinganya juga kaya luka berair, di gosok cream dari dokter hilang, tp nnt ad lagi. Apa itu bkn pengaruh alergi sufor ya dok? Udh aku konsultasi k dokter, katanya itu normal. Tp yg aku baca kayanya ciri2 alergi sufor kaya gt.. Yg mau aku tanyain: apa saja ciri2 bayi alergi sufor? Apa harus kejadian semua ciri2nya? Ato klo ad 1,2 yg sama, udh berarti alergi? Trs ada cara yg ga nyakitin bayi buat tes alergi? Mksh buat jawabannya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi sufor sering muntah, apakah alergi?
Oleh :


"Dear Dokter Tanti,, Dokter, putri saya usianya 6bulan 14hari,, sejak awal MPASI ga ada masalah, saya tambahkan susu formula sebagai campuran MPASI jg tidak ada reaksi yg negatif. SUfor jg saya minumkan kpd putri saya, 1x sehari sebagai perkenalan, juga tidak menunjukkan alergi thd sufor. Nah masuk minggu ke 2 MPASI nya, saya memberinya kentang lembut yg dicairkan dgn sufor. hr pertama mkn kentang, mlm harinya muntah 1x, setelah minum sufor. berikut jg pada hari kedua, minum sufor 1x muntah dimlm hr, makan kentang dipagi hr. tp pada hr kedua badannya sedikit anget. hr ketiga mpasi kentang sama stop, tp ttp memberikan sufor 1x, muntah juga. Pertanyaan saya, apakah ini alergi susu formula dok? tp sejak penggunakan sufor hr pertama sampai minggu ke 2 itu ga ada mslh apapun. bagaimana kategori seorang anak dibilang alergi susu? sy baca mutnah adalah indikatornya.. tp muntah yg seberapa sering n seperti apa. terimakasih jawabannya dr tanti."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Sukseskan MPASI Pertamanya

Buah hati Bunda sebentar lagi akan berusia 6 bulan. Air Susu Ibu (ASI) atau Susu Formula (Sufor) saja sudah tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan energinya. Si kecil memerlukan energi untuk bergerak dari sumber makanan padat atau lebih populer disebut Makanan Pendamping ASI (MPASI).

Alergi Pada Ibu Hamil Dan Menyusui

Yang mungkin jadi pertanyaan banyak wanita terutama ibu hamil adalah, apakah bayi yang dikandungnya kelak juga akan menderita alergi. Memang, teorinya anak yang berasal dari orang tua dengan riwayat alergi dapat saja membawa bakat alergi juga. Bahkan, ada sejumlah dokter ahli alergi-imunologi percaya bahwa seorang ibu membawa bakat alergi sebesar 40%, sementara ayah membawa bakat alergi sebesar 30%.

Asi Dapat Mencegah Alergi

Berdasarkan data Center for Disease Control and Prevention (CDC), angka kejadian alergi meningkat 3 kali lipat sejak 1993 hingga 2006. Sementara itu, data World Allergy Organization (WAO) 2011 menunjukkan prevalensi alergi terus meningkat dengan angka 30-40% populasi dunia. Di Indonesia belum memiliki angka pastinya, namun beberapa peneliti memperkirakan bahwa peningkatan kasus alergi di Indonesia mencapai 30% per tahunnya.

 



Tanya bidan
Subject : Perlukah sufor untuk anak
Oleh :


"Asslmkn. Salam kenal bu, sy punya anak usia 14 bulan, dan skrng sy hamil 2 bln. Slma 14 bulan ini anak sy tdk pernh diberi sufor hanya asi dan makan mpasi, anak sy jg tdk memiliki masalah dgn nafsu makan. Mau sy asi smp 2 thn, tp bnyak yg menyarankan tmbh sufor. Untuk skdar dketahui asi sy ttp lncar walau sdang hamil. Bgaimana sbaiknya bu, apakah perlu sufor atau tidak..? Trmksh atas jwbnnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi minyak ikan saat hamil
Oleh :


"bu bidan saat ini saya hamil 12 mnggu. 2 mnggu sblumnya saya kontrol ke dokter kandungan dikasih minyak ikan inlacta DHA. 2 hari setelah itu saya alergi. muncul bintik2 merah diseluruh badan saya. apakah alergi itu disebabkan karena saya alergi minyak ikan atau memang bawaan janin saya bu? terima ksih sblumnya atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan dan alergi
Oleh :


"dok, saya sedang hamil 20 minggu tapi saya kemarin terkena alergi ikan yang biasanya saya tidak alergi.. sampai hari ini terkadang masih terasa gatal apalagi jika terkena dingin dan bekasnya belum hilang juga padahal sudah 2 minggu lebih.. bagaimana ya dok baiknya ? tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi tidak mau minum asi, lebih suka sufor
Oleh :


"Anak saya berumur 3 bulan. Dari umur 2 bulan anak saya tidak mau menyusu dan bila diberikan asi selalu dilepehkan, dia lebih suka dengan susu formula. Pertanyaan saya apa yang harus saya lakukan agar anak saya kembali menyusu dan tidak tertarik dengan susu formula??? dan apa penyebabnya jika anak saya tidak minum asi????"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : agar nafsu makan dan berat badan bertambah
Oleh :


"Dok,anak sy umur 2thn,gmna caranya agar nafsu makan,susah klau diksh makan inginnya minum trus klau g susu,air putih.bbnya jg hnya 8kg. Jenis makanan apa yg hrus sy berikan,agar bb anak sy bertambah sesuai dgn umurny. Mhon infonya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bee polen, propolis, royal jelly bolehkah utk anak alergi
Oleh :


"dok, anak sy yg prtama umur 4,5 th dan yang kedua 21 bln. dua2nya alergi susu sapi,keju,unggas,telur & ikan laut.yg blh hny daging sapi, susu soya, sayur & buah tertentu.yg sy tanyakan apa boleh anak alergi mengkonsumsi bee pollen, propolis dan royal jelly. krn setiap tny ke DSA yg satu bilang boleh krn bs mengurangi alergy, tp DSA yg lain brpendapat tambah memperpara alergy. mohon bantuannya.....trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pilek Untuk Anak Alergi
Oleh :


" Topik diskusi ini datang dari Bunda Rofaul Husnawati(0) : "anak saya usia 4 bulan batuk pilek dan dia punya bakat alergi, oleh dokter anak diberi obat cetrizine ryvel, rhinos, dan ambroxol mucer, tp sdh 2 minggu batuk pilek anak saya belum sembuh juga, apa yg harus saya lakukan agar batuk pilek anak saya sembuh? mohon bantuannya dok, terima kasih..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pertanyaan
Oleh :


"Bagaimana cara menghilangkan alergi pada anak disebabkan oleh obat"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

On hautain (mobile)