Informasi : ketika anak disapih apa asi harus dikelu


   
Tanya dokter
Subject : Peralihan ASI (18 February 2014)
Oleh :


"Sore dok anak qu 17 bln, dia kan ga minum sufor aq kerja jd klo mimi pas wktu aq plng aja, aq dah usaha ngasih berbagai macam susu tp kynya ga suka paling diicip2 1 sendok klo pake dot malah digigit bukan di mimi, trus dah aq kasih vit saran dr.anak tp ttp aja msh ga tralu nafsu mkn nya, gmn yach ato pake apa biar anak qu mau mimi sufor skrg kan dah mo 2 thn asi kan mo disapih... org2 blng anaku ktnya ky kurang gizi gitu aq jd sedihhh :( dikira aq ga peduli... mohon infonya dok tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam pada anak (18 February 2014)
Oleh :


"Pagi Dr, Tanti, Anak saya Nazam usianya 16 bulan, sejak seminggu lalu suhu badannya panas terus sekita 38 bahkan 39 derajat celcius. Namun dalam masa seminggu itu kadang turun dan naik, sudah diberikan obat turun panasa dari dokter, tapi masih saja demam, dan bibirnya merah. dia susah sekali untuk minum air putih, maunya susu terus. sejak 15 bulan sudah disapih. sebelumnya dia ASI campur sufor. untuk makan pun agak sulit makan nasi, maunya bubur bayi saja. mohon pencerahannya, agar anak saya mudah makan nasi dan sayur juga buah. terima kasih, Bunda Nazam"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menangis Sampai Membiru (18 February 2014)
Oleh :


"malam bunda saya mau tanya....???? anak saya sekarang berusia 18 Bln sering kejang ketika ada masalah atau ketika nangis saking kesal. mulutnya terlihat biru mukanya pucat napasnya panjang sampai suaranya gak keluar sambil kejang setelah beberapa saat ditangani sendiri sebisa mungkin langsung pingsan. setelah tanya ke paraji dan bidan itu hanya kejang biasa nanti juga bakalan sembuh "katanya" terus ada masukan dari teman saya itu harus seken otak karena tersumbatnya oksigen pada otak. yang jd pertanyaan ": 1. ada apakah dengan anak saya? 2. Apa benar itu tidak menjadi masalah 3. Dengan cara apa anak saya dapat sembuh? mohon penjelasannya sedetil mungkin terimakasih.... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir, apakah mengancam jiwa? apa yang harus dilakukan? (18 August 2014)
Oleh :


"23 hari yang lalu, aku habis melahirkan dok... dan memang aku akui waktu persalinan aku ngejan terlalu kuat, maklum ngelahirin anak pertama jd aku tak tahan dengan rasa sakitx jadi gak denger dengan perintah ibu bidan. sejak sudah melahirkan aku jadi susah untuk BAB dok, "Pup"nya susah keluar jadi sempat 1 kali aku ngejan terlalu kuat, saat mau BAB hingga akhirnya "Pup" nya keluar bercampur darah serta rasa sakit yang luar biasa pada daerah anus.. hingga sekarang aku merasa gak nyaman ketika mau BAB,tersiksa bgt dan akhirnya aku baca artikel ttg wasir, tanda2 wasir yang aku baca diartikel itu seluruhnya ada terjadi pada diriku, dok :( . Aku pun udh periksa diri, dan memang ada 1 benjolan kecil pada anusku dok. dan kadang ada rasa gatal pada dubur, sejak itu aku merasa hidupku tidak tenang... selalu dihantui dengan rsa sakit seumur hidup yg harus kuhadapi ketika ingin BAB, sampai2 aku nangis sendirian ketika mengingat hal itu... pertanyaan saya apakah itu betul yah dok, itu wasir eksternal?? trus apa yang saya harus lakukan dok agar BAB saya lancar lagi serta menghilangkan Wasir ini secepatnya sebelom parah (jika benar saya terindikasi wasir), dan pertanyaan terakhir... apakah wasir bisa menyebabkan kematian y dok? atas jawabannya aku ucapkan banyak terima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Yuk, Mulai Menyusui Kembali (Relaktasi)

Bunda mana yang tidak ingin memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada buah hatinya? Bunda juga pasti ingin memberikan ASI sebagai nutrisi terbaik untuk bayi hingga usianya 2 tahun. Namun, tidak semua Bunda bisa memberikan ASI eksklusif apalagi hingga usianya 2 tahun. Berbagai kendala seperti minimnya pengetahuan Bunda dan Ayah tentang Laktasi, tekanan dari keluarga dan hal lain yang membuat Bunda stress sehingga ASI sulit keluar, seringkali menjadi alasan memberikan susu formula pada bayi.

Kembar Muncul Selang Satu Generasi

Dalam pemahaman tradisional, anak kembar tidak hanya merupakan membawa warisan genetika turun temurun. Namun juga mempunyai hal-hal sangat menantang untuk dicari pembuktian ilmiah, yakni umumnya muncul selang satu generasi. Anak kembar terjadi karena pada waktu-waktu tertentu gen dapat 'memerintahkan' ovarium untuk melepaskan dua telur atau lebih pada satu kali siklus haid. Ketika dua telur itu dibuahi, lahir anak kembar nonidentik alias dari telur yang berbeda.

Mengajak si kecil ke dokter

Untuk melakukan imunisasi, maupun untuk mengobati bayi dan balita yang sedang sakit, kadang-kadang diperlukan ‘perjuangan’ yang lumayan berat. Bagi bunda yang buah hatinya masih bayi, membawa anak ke dokter tidak sulit. Namun, balita yang beranjak besar biasanya mengerti bahwa ia akan dibawa ke dokter. Reaksi masing-masing tentu berbeda, namun takut dan enggan umumnya adalah perilaku yang sering ditemui.



Tanya bidan
Subject : anak jatuh dari gendongan? apakah banyak sistem syaraf yang rusak dok? (18 January 2017)
Oleh :


"Dok, sewaktu anak saya umur 7bulan. Dia digendong ponakan saya, tiba2 gendongan terlepas dan anak saya jatuh, punggungnya terbentur kelantai dok. Sekarang usianya sudah menginjak 1,2th. Belum bisa duduk ataupun belajar bicara. Saya takut dok. Sudah dipriksakan ke rumah sakit, terapi, dan pijat. Tapi tetap saja anak saya belum bisa duduk. Apakah sistem sistem syaraf anak saya banyak yang rusak dok? Kira2 harus pengobatan seperti apa yang harus saya lakukn?????"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG Jenis Kelamin Janin (18 January 2017)
Oleh :


"Slmt sore Dok, mw tanya kan saya lagi hamil, waktu usia kandungan 3 bln saya USG dan dokter bilang jenis kelamin anak saya laki-laki, tapi waktu saya kembali USG ketika usia kandungan saya 8 bulan, dokter mengatakan anak saya perempuan. Padahal saya sudah senang banget mendengar anak ke 2 saya laki-laki. Yang ingin saya tanyakan apakah usia kandungan 3 bln belum jelas jenis kelamin anak yang dikandung ??? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim Kering (18 January 2017)
Oleh :


"Dok....mau nanya,saya sudah menikah hampir satu tahun, ketika berobat katanya rahim saya kering, kalo seperti itu bahaya atau tidak dok ? lalu apa yang harus saya lakukan jika ingin menyuburkan kandungan dan cepat punya momongan ? Terimakasih banyak.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil anak pertama di usia 33 tahun (08 January 2017)
Oleh :


"Bolehkah berhubungan badan ketika usia kandungan memasuki usia satu atau dua bulan!!? Terimaksih silahkan dijawab"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : amankah primolut ketika telat (20 January 2017)
Oleh :


"Siang dok, saya mau nanya dok,,amankah primolut N 5mg ketika lagi program hamil saya sudah telat dok, tpi di tespek masih negatif ke dokter kandungan di kasih obat primolut N 5mg dok,,tkutnya nanti saya proses hamil telat ini,,bahayakah minum peluntur haidh ketika sdh telat,,apakah saya mens alami saja kalau emang mau mens atau gmn dok,,saya sedang galau saat ini,,diminum atau tidak,,mohon infonya dok,,mkasih dok :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pilek Untuk Anak Alergi (20 January 2017)
Oleh :


" Topik diskusi ini datang dari Bunda Rofaul Husnawati(0) : "anak saya usia 4 bulan batuk pilek dan dia punya bakat alergi, oleh dokter anak diberi obat cetrizine ryvel, rhinos, dan ambroxol mucer, tp sdh 2 minggu batuk pilek anak saya belum sembuh juga, apa yg harus saya lakukan agar batuk pilek anak saya sembuh? mohon bantuannya dok, terima kasih..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Kutu Rambut yang aman untuk Anak (18 January 2017)
Oleh :


"Dear Mba Apoteker, Callia, 16 bulan, sudah semingguan ini sering sekali garuk-garuk kepalanya. Ketika saya periksa ternyata da kutu di rambutnya. Kemungkinan dia tertular saat main dengan teman-temannya. Bisa minta informasi ttg obat kutu yang aman untuk anak saya? Terimakasih Salam, Mia"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : manfaat obat untuk persiapan kehamilan (20 January 2017)
Oleh :


"kemarin saya sempat telat 8 hari, dan ketika di test pack, tidak hamil, kemarin progmil ke dokter kandungan di beri beberapa obat diantaranya, mohon dibantu manfaat obat 1.habbats kapsul konsumsi 3x3 ( suami & istri ) 2.benofomin 500mg konsumsi 1x2 (istri) 3.buffered 50mg tab konsumsi 1x2 (suami & istri) 4.dipthen 50mg tab konsumsi 2x1 (istri ) dan hari ke2 ketika haid. 5.profertil 50mg tab konsumsi 2x1 (istri ) dan hari ke2 ketika haid. mohon dibantu dok, obat kesuburan untuk suami dan istri. karna saya dan suami sudah menikah 2 tahun, dan belum memiliki momongan, mohon di bantu ya dokter, terima kasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum


  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :