Informasi : kentang menyembuhkn mastitis


   
Tanya dokter
Subject : Mengkonsumsi sufor sering muntah, apakah alergi?
Oleh :


"Dear Dokter Tanti,, Dokter, putri saya usianya 6bulan 14hari,, sejak awal MPASI ga ada masalah, saya tambahkan susu formula sebagai campuran MPASI jg tidak ada reaksi yg negatif. SUfor jg saya minumkan kpd putri saya, 1x sehari sebagai perkenalan, juga tidak menunjukkan alergi thd sufor. Nah masuk minggu ke 2 MPASI nya, saya memberinya kentang lembut yg dicairkan dgn sufor. hr pertama mkn kentang, mlm harinya muntah 1x, setelah minum sufor. berikut jg pada hari kedua, minum sufor 1x muntah dimlm hr, makan kentang dipagi hr. tp pada hr kedua badannya sedikit anget. hr ketiga mpasi kentang sama stop, tp ttp memberikan sufor 1x, muntah juga. Pertanyaan saya, apakah ini alergi susu formula dok? tp sejak penggunakan sufor hr pertama sampai minggu ke 2 itu ga ada mslh apapun. bagaimana kategori seorang anak dibilang alergi susu? sy baca mutnah adalah indikatornya.. tp muntah yg seberapa sering n seperti apa. terimakasih jawabannya dr tanti."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bengkak pada payudara (mastitis)
Oleh :


"Pagi dokter,, saat ini saya sedang menyusui bayi saya yang baru berusia 1bln 7hr(anak pertama). Sudah hampir 1bln puting saya yang kanan luka dan tidak sembuh padahal saya sering mengolesinya dengan asi. Sekarang payudara saya yang kanan berubah kemerahan dan mengeras dok. Sebelumnya saya menggigil dan panas tinggi. Apa ini yang disebut mastitis dok? Karena rasanya sangat nyeri dan panas seperti terbakar. Apa ini berbahaya dan Bagaimana penanganannya? (saya sudah minum amoxicilin dan asam mefenamat-tidak ada perubahan) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah menyusui saat menderita mastitis?
Oleh :


"Selamat sore dok, Dok saya terkena mastitis, sudah muncul mata nanahnya, sudah ke dokter diberi antibiotik Clabat 500, dokter jg sudah memencet payudara saya tapi nanahnya tidak keluar, yg keluar hanya ASInya,, dokter bilang infeksi blm menjalar krn warna ASI saya msh bagus,, dokter saya menyarankan tidak apa2 untuk terus menysui bayi dgn payudara yg radang tapi saya khawatir kalau nanahnya tertelan bayi saya,,, yang ingin saya tanyakan boleh atau tidak nanahnya saya pecahkan sendiri dok? atau saya harus ke dokter Spesialis bedah? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Alergi susu?
Oleh :


"Anak saya sekarang 26 minggu, usia 22 minggu sy beri buah slma 1 minggu, stelah itu diberi makan juga 1x. setelah 2 minggu makan sy beri susu + kentang trnyta muka nya jd merah pdhal sblumnya sy juga mnambahkan susu ke buburnya (buatan sendiri)itu tdk apa2. 1 minggu sy hentikan tidak memberinya susu setelah itu diberi lagi sdikit ternyata kulit di skitar mulut merah lagi bgitu juga jika diberi MPASI instan kulitnya merah (krn ada susu nya). Apa cmpuran kentang+susu memicu alergi?apa sy juga hrs mnghindri susu sapi? anak sy ASI xlusif, blm diperkenalkan lauk pauk baru labu siam, labu kuning, pisan, oyong, terong ungu, kacang hijau, alpukat, beras, ubi jalar. Mohn bantuanya, trmksh bnyk..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Liburan & Gizi si Kecil

Bagaimana persiapan menyambut Tahun Baru 2011? Apakah sudah lengkap semua? Bila Bunda dan keluarga berencana menghabiskan sisa akhir tahun di luar rumah, jangan lupakan kebutuhan gizi si kecil.

PEMBERIAN MAKANAN KEPADA BAYI SESUAI USIANYA

Agar kebutuhan gizi terpenuhi dan bayi dapat bertumbuhkembang dengan baik, penting diperhatikan bahwa pemberian makanan bayi sesuai dengan usianya. Yang paling penting dicatat, tundalah makanan padat sampai bayi berusia 6 bulan, dan usahakan sebisa mungkin untuk memberinya ASI.

Cegah Anak Menjadi Picky Eater!

Putra atau putri Bunda sulit makan? Atau si kecil hanya mau makan apa yang ia suka saja, misalnya telur saja atau kentang saja. Bila Bunda memberinya makanan lain ia langsung menolaknya. Bisa jadi ia sudah menjadi picky eater (pemilih makanan).
Kenapa hal ini bisa terjadi?



Tanya bidan
Subject : abses mamae (bengkak payudara)
Oleh :


"Bu dokter saya sudah periksa ke bagian kebidanan kata bu bidan saya terkena mastitis. Terus saya dikasih antibiotik dan pereda nyeri untuk 1 minggu. Kemudian muncul benjolan. Saya balik lagi periksa katanya tekena abses mamae srinita. Pertanyaan saya.. abses mamae srinita itu apa ya dok. Terus katanya harus diinsisi. Insisi itu apa ya..? apa perngaruhnya jika tidak segera di insisi. kira kira insisi itu biayanya berapa ya dok. Terus klo saya insisi haus ke spesialis apa ya.Terima kasihh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
mastitis
2538

Mo tanya dong.............

kentang
1812

Sekedar Ngobrol

bengkak pada payudara (mastitis)
1771

Mo tanya dong.............

bolehkah menyusui saat menderita mastitis?
1681

Mo tanya dong.............

MASTITIS, OH NO....
28239

Mo tanya dong.............


On hautain (mobile)