Informasi : kenapa saat pijat orang hamil dukun bayi bisa tau jenis kelamin janin diperut


   
Tanya dokter
Subject : Indung telur dan jenis kelamin bayi (07 July 2015)
Oleh :


"dokter, indung telur kanan saya sudah tidak ada lagi sekarang. yang mau saya tanyakan, untuk indung telur kiri akan menghasilkan jenis kelamin apa ? saya tunggu jawabannya ya dok. Sekian & terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : menghilangkan trauma pada bayi (18 February 2014)
Oleh :


"selamat pagi, maaf saya mau mwnanyakan bagaimana cara menghilangkan trauma dari anak?karena anak saya berusia 1ebulan,selama ini selalu rutin dipijat7masagge.tapi 2minggu kemarin dia dibawa neneknya pijit ke pijat tradisional(dukun bayi).tapi kok 3hari lalu saya bawa pijat di temat baby spa seperti biasa kok malah ketakutan & teriak2 ya dok..tlg bantu solusinya,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG jenis kelamin (18 February 2014)
Oleh :


"dok mau tanya dong, skrng usia kehamilan aku udh mnginjak 7 bulan..cuma aku blm tau apa kelamin bayiku dok :( wktu 6 bulan aku kontrol dan di USG n kata dokterku anakku laki2, cuma klo kata keluargaku dari sikap dan keoribadianku slama kehamilan ini bayiku perempuan..skrg aku binggung mau beliin pralatan bayiku krna aku ga tau kelamin bayi aku..gmna solusinya ya ? aku juga rada ga prcaya dokter n USG lg :("
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pijat saat hamil (18 February 2014)
Oleh :


"dok saya mau nanya,apa ada pengaruh buat bayi saya kalau saya sering pijat di bagian kaki dan lengan..ya walaupun pijatnya ringan krn yg mijat keponakan2 saya,krn dengan pijat,...badan saya merasa lebih ringan dan tidak kaku2 lagi dok,gimna menurut dokter,makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Benarkah USG Berbahaya?

 Dulu ketika hamil para Bunda mungkin harus menunggu untuk mengetahui jenis kelamin bayinya kelak. Namun, sejak tahun 1961 para Bunda hamil tak perlu lagi bertanya-tanya tentang jenis kelamin dan pertumbuhan janinnya. Caranya dengan melakukan Ultrasonografi atau biasa dikenal dengan USG saat kondisi janin sudah memasuki usia 20 minggu.

 

Jangan Sepelekan Keputihan!

Kita perempuan seringkali direpotkan dengan masalah keputihan. Rasa tidak nyaman kerap kali timbul menjelang atau sesudah haid. Meski demikian, bukan berarti Bunda yang sedang hamil tidak bisa mengalami keputihan, lho. Tenang, jangan lantas panik mendengarnya. Lebih baik Bunda kenali dulu macam-macam keputihan.

Kiat Menaikkan Berat Badan Janin

Saat Bunda harus memeriksakan si kecil dalam kandungan adalah saat yang ditunggu-tunggu. Meski hanya melalui Ultrasonografi (USG) Bunda dapat melihat keadaan janin, termasuk pertumbuhannya. Tanyakan pada dokter berapa berat dan panjang si kecil saat ini? Apakah berat si kecil cukup sesuai dengan usia kehamilan Bunda. Bagaimana bila ternyata berat janin tidak cukup? Apa yang harus dilakukan? Yuk, baca artikel ini!



Tanya bidan
Subject : USG Jenis Kelamin Janin (07 December 2016)
Oleh :


"Slmt sore Dok, mw tanya kan saya lagi hamil, waktu usia kandungan 3 bln saya USG dan dokter bilang jenis kelamin anak saya laki-laki, tapi waktu saya kembali USG ketika usia kandungan saya 8 bulan, dokter mengatakan anak saya perempuan. Padahal saya sudah senang banget mendengar anak ke 2 saya laki-laki. Yang ingin saya tanyakan apakah usia kandungan 3 bln belum jelas jenis kelamin anak yang dikandung ??? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan 23w perut belum kelihatan besar (07 December 2016)
Oleh :


"bu dokter waktu usg 23w bb baby saya 560gram, tapi bb saya ga naik dan perut saya belum kelihatan besar, kenapa ya bisa begitu? kebutulan pas cek gula darah dan kolesterol hasilnya gula darah 141, kolesterol 271, dan jenis kelamin bayi saya perempuan, itu sudah paten atau bisa berubah ya bu bidan? konon belum paten"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan (03 December 2016)
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Membaca hasil USG BPD dan AC usia 27 minggu (06 December 2016)
Oleh :


"Selamat pagi, saya hamil anak pertama UK 27 minggu, 3 kali USG jenis kelamin laki-laki. dari hasil USG usia 27 minggu memiliki BPD usia 33W14D dan AC usia 26W14D. kata dokter kehamilan saya normal walaupun BBJ lebih besar dari usia kehamilan dan memang sering terjadi pada janin laki-laki. yang saya ingin tanyakan, apakah benar itu normal mengingat perbandingan BPD dan AC yg terpaut cukup jauh?? mohon penjelasannya. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : gimana caranya mengatasi batuk yang berlebih saat hamil? (08 December 2016)
Oleh :


"Gimana yah caranya mengatasi batuk yang berlebih. Saat ini saya lagi hamil 5bulan saya sedang batuk yang sangat menyiksa sampai perut saya sakit saat batuk. Saya takut kenapa kenapa sama kandungan saya.. Mohon di jawab yah dok makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat sembelit yg aman dikonsumsi saat hamil (07 December 2016)
Oleh :


"assalamu'alaikum bunda ... sya mau tanya obat susah BAB saat hamil yg aman dikonsumsi apa ya bunda ?? saat ini sya hamil 33 minggu dri TM 1 hingga skrg mslah yg sering timbul adlah sembelit .. sya sudah mengatur pola mkan n mkanan yg saya konsumsi serta minum air putih yg ckup tp mslah sembelit msih selalu menganggu .. sya jg sudah pakai mixrolac krn setiap konsult dokter selalu menyarankan itu tp buat saya kurang pas bunda seperti blm tuntas dan msih membuat kurang nyaman diperut .. mohon bantuannya bunda terima kasih ."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin pada janin (08 December 2016)
Oleh :


"Malam dok, sy mau tanya kebetulan sy sedang hamil kurang lebih 27 minggu.. Sy dianjurkan untuk mengkonsumsi promavit suplemen makanan dan cal-95 ... Apakah itu baik untuk janin sy? Dan usia kandungan saya saat ini?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ever e (08 December 2016)
Oleh :


"Dok,apakah boleh orang hamil muda tetap konsumsi ever e? Terimakasih.mohon jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :