Informasi : kelebihan dan kekurangan kb steril


   
Tanya dokter
Subject : Ingin steril setelah melahirkan, apakah harus caesar?
Oleh :


"Dok...saya hamil anak ke-3 , karena udah 3 saya berencana persalinan nanti sekalian steril. Kedua kelahiran dua anak saya sebelumnya melalui persalinan normal. Yang maw saya tanyakan karena mau sekalian steril apakah saya mending menjalani operasi caesar? trus berapa lama pemulihannya???karena kata teman untuk caesar pemulihan waktunya sangat lama dan tidak mengurus bayi katanya. Makanya sy jadi dilema. Terima kasih dok sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lotus birth
Oleh :


"Dok, akhir2 ini saya baru mendengar istilah lotus birth dalam proses persalinan, yang ingin saya tanyakan apakah benar ada perbedaan antara bayi yang menggunakan metode lotus birth ini lebih sehat daripada yang tidak, dan apa kelebihan dan kekurangan daripada lotus birth itu sendiri?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah harus sectio klo dulu pernah sectio?
Oleh :


"Dok,saya melahirkan anak pertama normal. Dan anak ke 2 saya sectio krn saya terpeleset shg posisi bayi sungsang. Utk kehamilan ke 3 saya berencana normal krn sdh 3thn lalu saya sc. Apakah memungkinkan utk saya melahirkan normal kembali? Saya jg berniat utk steril, apa ada efek samping dr steril? Thanks Salam, Eny"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memilih alat KB bila kelebihan berat badan
Oleh :


"saya mau suntik KB yang 3 bulan tapi dokter bilang saya gak boleh suntik itu karena kelebihan berat badan jadi lebih baik saya menggunakan alat KB apa selain spiral?makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KONTRASEPSI HORMONAL

Seperti yang telah disampaikan pada artikel sebelumnya, bahwa kontrasepsi hormonal (progesteron) terkadang menimbulkan gangguan pada siklus menstruasi. Namun untuk lebih jelas mengenai kelebihan dan kekurangan alat kontrasepsi hormonal tersebut, dapat dibaca lebih jelas melalui uraian berikut ini.

KONTRASEPSI NON HORMONAL

Edisi sebelumnya membahas mengenai kekurangan dan kelebihan kontrasepsi hormonal. Selain jenis hormonal, kontrasepsi pun tersedia dalam jenis non hormonal, seperti misalnya penggunaan IUD dan kondom. Bagi kaum wanita yang menyukai kepraktisan dan merasa kurang menyukai efek samping penggunaan kontrasepsi hormonal, jenis kontrasepsi non hormonal bisa dijadikan alternatif.

Cukupi Kebutuhan Kalsiumnya!

Kita semua setuju bahwa dalam masa pertumbuhan, si kecil membutuhkan kalsium. Kalsium adalah mineral yang berfungsi untuk menyusun dan mempertahankan struktur tulang dan gigi. Tidak heran kalau ada anak yang usianya sama namun tinggi badannnya berbeda. Anak yang kebutuhan kalsiumnya terpenuhi setiap hari tentu saja akan menjadi anak yang aktif dalam kegiatan fisik dan sebaliknya anak menjadi pasif jika mengalami kekurangan kalsium.



Tanya bidan
Subject : Kapan KB steril?
Oleh :


"ass..apakah bisa kb steril dilakukan bukan pada saat setelah melahirkan? trmks..wass"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suara serak dan dahak pada tenggorokan anak
Oleh :


"Selamat mlm bu bidan, saya mau tanya seputar penyakit anak saya..anak saya berusia 5 bulan.BB skrng 4,5 kg.sblmya anak saya mengalami infeksi pda usus karena bakteri pada botol yang digunakan krng steril.anak sya minum susu formula krna air susu sya kering.dan seminggu yang lalu anak sya kembli jth skt krna batuk dan pilek..juga timbul gomen diarea rongga mulut.stlh sya bwa kebidan btk dan pileknya sembuh.gomenya juga sudah sdkt menghlng.tpi saya heran knpa suara anak sya jdi serak seperti ada dahak.kira" sudah 5 hari ini. Jadi apa yang sebaiknya saya lakukan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori