Informasi : kb bagi orang yang belum ingin mempunyai


   
Tanya dokter
Subject : Keamanan KB untuk yang Belum Memiliki Anak
Oleh :


"Dok,,saya baru menikah 1 bulan dan berniat untuk tidak langsung punya anak.. Saya ingin menundanya sekitar 1 tahun ke depan. Yang ingin saya tanyakan: 1. KB apa yang aman untuk saya, selain sistem kalender&kondom? 2. Benarkah KB seperti suntik/pil tidak dianjurkan bagi orang yang belum punya anak seperti saya, karena dikhawatirkan akan membuat "kering"(tidak subur)? Tolong sarannya ya Dok.. Trims.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Riwayat alergi pada keluarga
Oleh :


"dok, saya mau tanya. anak pertama saya sekarang berusia 3 tahun. Setelah ikut tes alergi ternyata anak saya itu mempunyai alergi terhadap beberapa makanan, dingin, dan debu dan mempunyai riwayat asma. yang ingin saya tanyakan, apakah anak saya berikutnya akan mempunyai kecenderungan alergi yang sama? karna sekarang saya sedang hamil 6 minggu. terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penularan Hepatitis A
Oleh :


"Dear dokter, Baru-baru ini salah satu anggota keluarga saya ada yg terkena penyakit hepatitis A kami mempunyai 2 balita dan 2 anak yang ingin saya tanyakan bagaimana penularan penyakit hepatitis A pada balita dan bagaimana cara menjaga kekebalan tubuh pada orang dewasa selain di vaksin hepatitis A. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Buah Zakar Bayi \'Belum Turun\'
Oleh :


"menurut orang tua buah zakar anakQu belum turun/belum 2 biji,tindakan apa yang harus aQ lakukan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
JENIS KONTRASEPSI ALTERNATIF (I)

Selain hormonal dan non hormonal, masih terdapat jenis kontrasepsi lainnya, yaitu vasektomi (pria) dan tubekomi (wanita). Kontrasepsi ini digunakan oleh mereka yang sudah memutuskan untuk tidak memiliki anak lagi, dengan batasan usia tertentu (di atas 40 tahun) atau sesuai anjuran dokter. Secara awam, kontrasepsi ini dikenal sebagi pengikatan saluran sperma dan indung telur.

Kembar Muncul Selang Satu Generasi

Dalam pemahaman tradisional, anak kembar tidak hanya merupakan membawa warisan genetika turun temurun. Namun juga mempunyai hal-hal sangat menantang untuk dicari pembuktian ilmiah, yakni umumnya muncul selang satu generasi. Anak kembar terjadi karena pada waktu-waktu tertentu gen dapat 'memerintahkan' ovarium untuk melepaskan dua telur atau lebih pada satu kali siklus haid. Ketika dua telur itu dibuahi, lahir anak kembar nonidentik alias dari telur yang berbeda.

JAGA JARAK AMAN

Bila membaca judul artikel kali ini mungkin asumsi akan terbawa pada peraturan lalu lintas yang mengingatkan para pengendara untuk menjaga jarak dengan kendaraan sekitarnya guna menghindari terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan, seperti misalnya kecelakaan. Lalu apa hubungannya dengan bunda...? Pasti ada, karena... jaga jarak aman yang dimaksud disini ditujukan untuk pertimbangan memiliki tambahan momongan.



Tanya bidan
Subject : antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di perut kiri bawah, dan payudara terasa kencang, Tanda Kehamilan?
Oleh :


"Dear Dokter, saya ingin bertanya seputar kehamilan, hari pertama di mensturasi terakhir saya adalah tanggal 16 Desember 2015, sampai saat ini saya belum ada tanda2 mensturasi kembali, saya sudah menikah selam 3 bulan, terakhir saya testpack tanggal 22 januari 2016 pada sore hari dan hasilnya negativ, saat ini saya belum TP lagi karena takut kecewa dengan hasil negativ, karena saya menginginkan kehamilan, yang saat ini saya rasakan terasa nyeri di perut sebelah kiri bawah, dan payudara terasa kencang dan sakit,saya sudah coba urut tradisional untuk mengetahui apakah hamil atau tidak, dan mereka bilang ada cabang bayi dalam perut saya, untuk memastikan saya 2 kali melakukan urut traditional dengan orang yang berbeda dan pernyataan yang sama yang saya dapatkan, mohon pencerahannya ya dokter, apakah saya memang benar hamil atau tidak menurut cerita yang saya sampaikan kepada dokter?, Terima kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah ibu menyusui bisa hamil?
Oleh :


"Dear ibu bidan, Saya seorang ibu yang mempunyai 3orang anak, yang terakhir batita usia 2bulan dan sedang menyusui saat ini. Yang mau saya tanyakan apakah ibu yang sedang menyusui bisa hamil? Sementara selama menyusui saya tidak menstruasi. Dimohon jawabannya dan terimakasih sebelumnya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : soal jarak kehamilan padahal tidak kb
Oleh :


"saya ibu dari 2 org putri yg pertama skrng 6 thn yg kedua 4thn saya lg kepingin punya anak lg padahal dr say mulai menikah 2006 hingga saat ini tidak pernah mengunakan obat kb atau alat kb nhaid saya pun teratur gmn caranya biar saya bs langsung mempunyai anak lg dan harus makan apa biar bisa mempunyai anak laki-laki.terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : perawatan
Oleh :


"selamat pagi dok. saya ingin bertanya. saya mempunyai masalah dengan bagian kaki saya yang tidak bagus untuk dipandang yaitu ada bekas-bekas hitam yang tidak bis a hilang. saya sudah mencoba berbagai cara untuk mengilangkannya tapi tetap tidak bisa. bekas-bekas hitam itu biasanya makin banyak apabila ada nyamuk yg mengigit betis saya dan lama kelamaan akan menjadi luka hitam yang tidak akan hilang . saya ingin memiliki kaki mulus yang tidak ada bekas luka hitam nya. apakah dokter bis akasih solusi untuk saya ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat sakit kepala bagi ibu hamil
Oleh :


"salam bu apoteker, sya mw tanya,, obat pusing bagi ibu hamil yg aman apa ya? dan obat penambah darah bagi ibu hamil yg aman apa ya? trimakasih infonya,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Manfaat Elkana
Oleh :


"Sore Dok saya ingin bertanya, Apakah Elkana aman diminum saat haid? Saya tespek (+) tapi yang satu garis samar, dan di usg belum terlihat janin. beberapa hari kemudian keluar darah seperti haid dan ke dokter di tespek ulang sudah (-) lalu dikasih obat elkana. yang mau saya tanyakan amankah elkana diminum saat haid? Terima kasih Dok, Nadia (Jakarta)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat yang paten
Oleh :


"Sy mempunyai anak usia 2.8 tahun,sudah bberapa hari ini anak saya demam di sertai batuk dan hidung tersumbat obat yg cocok dan paten apa ya? Mohom infox segera trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori