Informasi : katalog dannis bulan juni 2014


   
Atau wa kami klik sini, nomor 0815 1708 4333:

Tanya dokter
Subject : Telat haid 2 minggu
Oleh :


"Assalamu'alaikum dok, dok saya mau nanya, tanggal 8 Juni sampai 15 juni saya haid, dan tanggal 22 juni saya berhubungan badan dengan suami saya, dan sekitar akhir bulan juni muncul bercak /flek coklat tapi hanya 1 harii, dan di bulan Juli ini saya belum haid juga sudah telat sekitar 13 hari dok dan kondisi badan pun terganggu (meriang) saya sudah testpack 4 kali hasil nya negatif , apakah saya hamil dok ? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek diluar sikuls haid.
Oleh :


"Dok saya mau tanya. Saya mengalami flek hitam di luar siklus haid saya. Ini sudah 5 hari terjadi. Padahal siklus haid saya seharusnya sekitar tanggal 8 atau 10 juni 2014 nanti. Memang akhir2 ini saya sedang banyak kegiatan dan banyak pikiran. Kira2 apa penyebab nya dan apakah ini normal dok? Terimakasih sebelumnya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tindikan ditelinga bayi apakah bisa hilang?
Oleh :


"Dear dokter, Bayi saya usia 19 hari baru saja ditindik telinganya jumat,6 juni 2014 di RS tempat dia lahir oleh suster poli Tp sampai 3 hari ini dia masih rewel & telinganya masih bengkak. Saya juga melihat hasil tindikannya tidak pas ditelinga bayi saya, aga terlalu keatas & tidak sama persis antara kanan & kiri. Apakah tindikan tersebut bisa hilang jika nanti saya mau menindik ulang? Mengapa terjadi pembengkakan ditelinga bayi saya? Bagaimana menghilangkan rasa trauma/rewel bayi saya? Tq"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Titik Putih Saat USG
Oleh :


"Dear dr.Tanti Retnowati, saya ingin bertanya ttg kondisi rahim saya. Hari pertama haid terakhir saya adalah tanggal 24 Juli 2014. Sampai hari ini tgl 3 Oktober 2014 saya belum kunjung haid. Saya USG kemarin pd tgl 2 Oktober 2014. Dilihat dr hasil USG baru terlihat titik putih. Dokter mengatakan saya harus kembali lagi bulan depan untuk melihat perkembangan titik putih itu. Tetapi ketika saya tanya dokter itu tidak mau memberitahu dulu apakah titik putih itu. Namun beliau juga belum menyatakan kalau saya hamil. beliau hanya mengatakan bahwa ingin melihat perkembangan titik putih itu apakah berkembang atau tidak. Yang ingin saya tanyakan apakah titik putih itu? saya bingung apalagi saya sudah terlambat haid lebih dr 1 bulan.. apakah benar titik putih itu adalah sel telur yang akan membelah diri menjadi janin? mohon penjelasannya ya dok.. Terima Kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Membuat Resolusi 2014

Kita baru saja memasuki gerbang tahun 2014. Setiap orang tak terkecuali Bunda dan keluarga menyambut gembira tahun baru ini.

Tahun baru semangat harus baru. Bila di tahun 2013 Bunda telah mencapai banyak hal, di tahun 2014 tentu Bunda ingin kembali mencapai segala harapan. Apa resolusi Bunda di tahun 2014? Yuk membuat daftar resolusi yang berkaitan dengan si kecil!

Cara Menghitung Usia Kehamilan

Tak kenal maka tak sayang. Begitulah kira-kira ungkapan supaya kita lebih mengenal orang-orang sekitar kita. Begitu juga bila Bunda sedang hamil, Bunda perlu mengenal sang janin dengan mengetahui usia kehamilannya. Bila Bunda tahu berapa usia kehamilan sekarang, Bunda dapat mengetahui pertumbuhan dan perkembangan janin per-minggunya.

Cara Menghitung Usia Kehamilan

Mengenal usia kehamilan sangat penting bagi ibu hamil untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan janin. Berikut adalah cara menghitung usia kehamilan secara mandiri.



Tanya bidan
Subject : Masa Kehamilan Berbeda dengan Perhitungan
Oleh :


"Bu...saya menstruasi pertama haid 29 Juni 2014 Terakhir 6 Juli 2014...perhitungan sekarang tanggal 07 maret 2015 36 minggu...tetapi dengan USG baru 32 minggu beda hampir sebulan...prediksi lahir paling jauh 16 april 2015....itu gmna ya bu..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menghitung usia kehamilan
Oleh :


"selamat siang, saya mau menanyakan sebenernya usia kandungan saya sekarang ini brp minggu yah ? hari terakhir haid tgl 12 juni 2014 hitungan dokter terakhir saya periksa 9 minggu pada tanggal 8 agustus 2014 cara hitung yg benernya gmn yah ? mohon di bantu :) terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : terlambat mens 1 bulan hamilkah?
Oleh :


"dok saya mau tanya, terakhir saya mens tanggal 6 juni 2014, sampai sekarang blm mens lagi. saya fikir saya hamil, tapi kemarin saya tes hasilnya negatif. knp ya dok? apakah saya bisa dikatakan hamil atau tidak?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum haid setelah melahirkan dan PIL KB
Oleh :


"Selamat sore ibu,saya melahirkan ank ke2 pada tgl 16 maret 2015 lalu,sampai saat ini tgl 10 juni 2015 saya belum mendapat haid.tgl 5 juni saya berniat untuk suntik kb.tapi menurut bu bidan karena belum mendapat haid,jadi dianjurkan minum pil kb terlebih dahulu.tgl 5 dan 6 juni saya minum jam 20.30.dan malem harinya berhubungan dengan suami.tapi tgl 7 juni saya lupa tidak meminumnya bu,jadi seterusnya saya memutuskan untuk tidak meneruskan minum pil tsb.apakah saya akan hamil bu karena sudah berhubungan dan tidak meminum lagi pil kb tsb?dan sekarang kepala saya merasa pusing terus menerus.apakah akan hilang?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : norelut
Oleh :


"Obat norelut apa bisa menunda mens ? Bagaimana cara meminumnya ? Saya ada rencana pergi perjalanan 20-24 juni 2014. Mens terakhir 18 mei selama 10 hari.mens teratur tiap bulan 28 hari. Saya ingin memnunda mens selama pergi. Tolong bsntuannya. Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah mengkonsumsi asam folat terus menerus
Oleh :


"Saya 2 thn menikah, blm memiliki keturunan. sy mengkonsumsi asam folat sjk september 2014 sampai sekarang...apakah aman jika terus sy konsumsi. Bulan lalu Dokter memberikan FENSIPROS 50 mg...amankah sy konsumsi lagi sementara efek sampingx yg saya baca adlh kanker ovarium ?? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah obat Enzyplex untuk Ibu Hamil?
Oleh :


"Sore Dok, Saya sedang hamil 6 bulan, bulan lalu saya sempat masuk rs karena diare lalu saya diberikan Enzyplex yg diminum 1x 1hari. Saya sudah rutin minum hampir 1 bulan. Hari ini saya dikasih info oleh teman bahwa obat enzyplex ditarik dari peredaran. Mohon advise-nya dok, apakah benar? dan apakah ibu hamil tidak boleh konsumsi enzyplex? Mohon advisenya. Terima Kasih Valeska"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori