Informasi : kaplet salut selaput untuk ibu hamil


   
Tanya dokter
Subject : Flek setelah robeknya selaput darah
Oleh :


"dear dr.tanti. saya baru saja menikah pada tgl 1-1-11 kemarn.sebelum menikah sektr tgl 28 des 2010 saya mengalami menstruasi dan selesai sektr tgl 6 januari 2011.setelah itu saya sdh beberapa kali mencoba dengan suami saya untuk proses robeknya hyrmen.dan baru berhasil sektr tl 18 jan kemrn.tp setelah hari itu sampai dengan sekrng saya mengalammi flek kecoklatan.seperti hendak selesai menstruasi.yg ingin saya tanyakan apakah flek dlm jangka wkt lama begini normal?dan apa kah sebnrnya ada tanda2 kehamilan.apakah seblm robeknya selaput darah tetp memungknkan terjdnya pembuahan..makash"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Selaput dara
Oleh :


"Dok,saya mau tanya..saya menikah tanggal 24 Agustus 2013..di malam pertama saya berhubungan dengan suami, saya tidak mengeluarkan darah perawan, seperti yang disebut-sebut. Padahal saya belum pernah berhubungan sebelumnya atau jatuh. menurut dokter bahaimana? apa itu tidak ada masalah? atau gejala penyakit tertentu?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air Ketuban Habis
Oleh :


"Istri saya sedang mengandung di usia kehamilan kurang lebih 20-21 minggu, 20 nopember 2015 kemarin, ketuban keluar dan didiagnosa dokter air ketuban tinggal tersisa sedikit dan dirawat di RS, pada hari senin tanggal 23 nopember 2015, sisa air ketuban keluar kembali dan dinyatakan air ketuban sudah habis oleh dokter. Alhamdulillah, kesehatan bayi masih sehat dengan bukti detak jantung masih sekita 160 dan pergerakan aktif. Saya dan istri sepakat untuk mempertahankan kehamilan dengan mempertimbangkan semua resikonya. Yang ingin saya tanyakan, adakah cara untuk menutup sobeknya selaput ketuban, jika tidak hal apakah yang harus kami lakukan agar air ketuban dapat kembali normal (atau setidaknya ada). Saya dapat referensi di internet bahwa ada cara untuk menyuntikan ketuban, apakah solusi tersebut memang ada? Terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan pasca abortus
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Penggunaan Inhaler pada Wanita Hamil, Berbahayakah?

Bunda penderita asma? Kalau ya, tentu Bunda bisa merasakan betapa sulitnya menghirup oksigen saat asma menyerang. Penyebab asma bisa melalui gen bisa juga dari alergi seperti debu, udara dingin, asap rokok, dsb. Asma timbul karena adanya penyempitan saluran napas bagian bawah, biasanya diikuti dengan batuk dan mengi.

Cegah dan Obati Sakit Maag

Orang Indonesia cenderung menyukai makanan pedas. Para penggemar makanan pedas pasti pernah merasakan nyeri atau perih di area perut. Apakah Bunda pernah merasakannya? Bila iya, masyarakat umumnya menganggap itu adalah sakit maag.

Mengatasi Mimisan pada Anak

Melihat hidung si kecil mengeluarkan darah (mimisan) bisa membuat Bunda panik atau bahkan ketakutan. Jangan kuatir, Bun mimisan bisa diatasi sendiri. Sebelum mengetahui langkah mengatasi mimisan Bunda perlu mengetahui dulu penyebabnya.



Tanya bidan
Subject : Selaput Dara
Oleh :


"bu bidan saya mau tany,,,dulu saya sering memasukkan jari ke vagina saya tapi tidak mengeluarkan darah,,yang mau saya tanyakan yaitu apakah selaput dara saya kemungkinan masih utuh atau sudah sobek? jika memang sudah sobek apakah bis kembali seperti semula? trimakasih bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi TT untuk ibu hamil
Oleh :


"Bu bidan, saya hamil 23 minggu namun belum imunisasi sama sekali yang diperuntukkan untuk ibu hamil. Berbahayakan ? I"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pantangan makanan hamil dengan kista
Oleh :


"makanan apa saja yg dilarang untuk ibu hamil yg punya kista cukup besar .. mohon untuk di jawab dok.. terimakasih:)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : KEHAMILAN DAN OBAT ALERGI
Oleh :


"salam kenal dok,mau tanya obat untuk alergi (biduren) apa ya? permasalahannya saya baru hamil 9 minggu, sebelum hamil saya setiap keluar alergi langsung minum obat,kalau tidak minum obat tdk bisa tidur krn merasakan dahsyatnya gatal2! karena posi2nya skrng sedang hamil jadi tdk berani minum obat alergi, meskipun menurut dokterobat tersebut tdk apa2 untuk dikonsumsi ibu hamil, tp msh muncul rasa takut untuk minum obat itu dok,,, apabila sy minum apa ada efek samping si kecil bsk ya dok? mhn penjelasannya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sunblock/sunscreen untuk ibu hamil
Oleh :


"Salam mbak rachel, ini kehamilan pertama saya setelah menanti setahun lebih. Jd suami sangat protektif terhadap bahan kimia apapun yg saya gunakan. Padahal saya tetap ingin menjaga kondisi tubuh dan kulit meski sedang hamil. Untuk wajah, sunblock apa yg aman digunakan oleh ibu hamil? Boleh mbak rekomendasikan merk nya? Oya, apakah ibu hamil boleh menggunakan deodorant dan juga lipstik?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat aspilet dan cedantron
Oleh :


"Selamat siang mba rachel.. salam kenal.. Saya saat ini sedang hamil 9minggu.. kebetulan asam lambung saya sering naik sampai kerongkongan yg menyebabkan Dada panas dan tenggorokan panas..yg menjadi pertanyaan saya : 1.saya diberi obat aspilet..sedangkan saya baca aspilet itu tidak baik untuk ibu hamil dan penderita magh..kenapa dokter memberikan obat itu kpd saya.?? 2. Untuk mual muntah saya diberi cedantron..yg padahal kontraindikasi untuk ibu hamil.. bagaimana mba Rachel sebagai Apoteker menanggapinya.?? Trima Kasih mohon penjelasannya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin kehamilan
Oleh :


"hallo bu apoteker...saya mau nanya,konsumsi asam folat untuk ibu hamil berapa bayak iya..soalnya saya baca 400-600mg/hari,kemarin dokter saya kasi 1200mg/hari.kehamilan saya memasuki minggu ke 14.tlg diberikan penjelasan iya bu,sekalian rekomendasi vitamin hamil yg baik untuk usia kehamilan saya.thanx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
makanan untuk ibu hamil
1622

Mo tanya dong.............

obat batuk pilek untuk ibu hamil
1482

Sekedar Ngobrol

buah yang bagus untuk ibu hamil
29110

Sekedar Ngobrol

obat flu panas yg aman untuk ibu hamil
981

Mo tanya dong.............

obat lambung syrup untuk ibu hamil
page 1 2  
67414

Kehamilan


  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

On hautain (mobile)