Informasi : kalender


   
Tanya dokter
Subject : telat haid setelah melahirkan
Oleh :


"Assalamualaikum bu.saya mau tanya..saya lahiran bln juli..13 agustus saya udah dpt haid..10 september haid berikutnya..sekarang bln oktober kk saya belum haid ya?saya belum kb dan HB dengan suami dengan cara senggama terputus dan kalender..saya takut kalo hamil lagi..gimana ya bu pencegahannya?mohon jwabannya..terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keamanan KB untuk yang Belum Memiliki Anak
Oleh :


"Dok,,saya baru menikah 1 bulan dan berniat untuk tidak langsung punya anak.. Saya ingin menundanya sekitar 1 tahun ke depan. Yang ingin saya tanyakan: 1. KB apa yang aman untuk saya, selain sistem kalender&kondom? 2. Benarkah KB seperti suntik/pil tidak dianjurkan bagi orang yang belum punya anak seperti saya, karena dikhawatirkan akan membuat "kering"(tidak subur)? Tolong sarannya ya Dok.. Trims.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Hitung Masa Subur dengan Sistem Kalender!

Bunda ingin cepat memiliki momongan? Atau sebaliknya... ingin mencegah kehamilan? Salah satu solusinya bisa dengan cara menghitung masa subur dengan siklus haid atau biasa dikenal dengan sistem kalender. Atau Bunda bisa mencoba fitur baru di infobunda. Melalui fitur yang diberi nama "Kalkulator Masa Kesuburan," bisa diketahui apakah saat ini Bunda berada dalam masa subur atau tidak. Masukkan tanggal, bulan dan tahun menstruasi Bunda, dan dapatkan hasilnya.

Berbagai Metode Mendeteksi Masa Subur

Berdasarkan artikel Minggu kemarin, pasti sekarang Bunda sudah bisa menghitung masa subur menggunakan sistem kalender, atau dengan cara mencoba fitur baru �Kalkulator Masa Kesuburan� di infobunda. Minggu ini dr. Martina Claudia, SpOG dari Siloam Hospital dan Eka Hospital masih menerangkan masalah pendeteksian masa subur.

JENIS KONTRASEPSI ALTERNATIF (II)

Jenis kontrasepsi yang akan dibahas kali ini adalah alternatif yang tergolong kategori kontrasepsi alami. Umumnya, jenis ini lebih diminati karena efek sampingnya cenderung lebih sedikit. Terutama bagi para wanita yang berkeinginan untuk menunda kehamilan usai masa nifas setelah melahirkan. Dengan metode kontrasepsi alami, keinginan tersebut masih dapat diwujudkan tanpa perlu merasa khawatir mengganggu produksi ASI untuk si kecil.



Tanya bidan
Subject : Rahim miring ke kiri
Oleh :


"Malam bu bidan,saya berencana untuk hamil anak ke 2.selama ini hanya kb kalender atw kondom saja.saya sudah usg semuanya bagus,hanya saja letak rahim saya miring ke kiri.apakah itu yg menyebabkan saya belum hamil lg"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Haid tanda kehamilan, TP negatif
Oleh :


"Assalamualaikum.. siang bu bidan saya mau bertanya, bulan januari lalu saya haid tgl 5, siklus haid saya 27-28hari..saya menggunakan aplikasi perhitungan masa subur, menurut kalender di aplikasi tsb saya bulan ini sudah telat 3hari, tapi saya TP hasilnya negatif, tanda tanda pms udah saya rasakan, apa itu hanya telat biasa atau saya hamil?? terimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack positif tapi samar lalu berubah jadi negatif
Oleh :


"selamat pagi bu bidan saya sudah menikah 6 bulan ada beberapa pertanyaan yang mau saya tanyakan HPHT saya 29 Januari 2016 menurut kalender perhitungan masa subur,masa ovulasi saya sekitar tgl 18/19 februari dan saya rutin berhubungan sekitar tanggal 22 PD mulai kencang,bengkak,dan sakit, sekitar tanggal 26 feb saya TP hasilnya 2 garis,1 garis samar sekali tanggal 28 Feb saya TP lgi hasilnya masih sama untuk memastikan tadi pagi saya TP lagi namun hasilnya hanya 1 garis mens saya belum telat,mengingat waktunya 35 hari,sesuai perhitungan seharusnya baru akan mens di tanggal 3/4 maret besok mohon pencerahannya bu,kira-kira saya hamil tidak ya? kenapa hasil TP sangat membingungkan ya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pra menstruasi Syndrome
Oleh :


"Dok saya resmi, umur 23th belum menikah..saya bulan februari mens tgl 23 pagi sampai tgl25, dan mnurut kalender hawa jadwal mens brikutnya tgl 24 maret, dan ternyata benar saya keluar darah mens tgl 24 jam 6 sore, tapi pas pertama kluar sampe pagi tgl 25 sedikit tidak langsung deras seperti biasa, lalu siang harinya langsung kluar banyak sampe tgl 27 maret dan tgl 28 maret sudah tinggal flek coklat dkit dan tgl 29 sudah tidak kluar sama skali.. Yg mau saya tanyakan knp ya dok pas 2hari sebelum mens kmrn kepala saya nggliyeng dan agak mual dan saat mens kmrn perut dan paha smpe kaki kram dan punggung pegal2..dan anehnya sampe sekarang tgl 30 maret masih kepala saya masih nggliyeng dan mual sperti habis turun dari bus(mabuk perjalanan), memang sih dok pas sehari sebelum mens kmrn saya jatuh terpeleset dan bokong (bagian tulang ekor) terbentur lantai dan sakit sekali sampe susah berdiri sekitar 2menit saya g bisa berdiri saking sakitnya dan pas saya berdiri kepala saya bagian atas langsung nyut2an sakit sekali kayak manteng..lalu saya buat berbaring d kasur..sampe saat ini tulang ekor saya masih terasa kemeng pdhl sudah saya pijatin di dukun pijat dan skrg mlah perut samping kanan bagian bawah ikutan kemeng karena habis d urut jg sama tukang pijatnya..saya takud dok karena saya juga tidak pernah mengalami kepala nggliyeng tp g cekot2 dan mual tp tidak muntah sebelumnya..saya jg sudah minum obat sakit kepala racikan apotek tp tetep g ngefek..dan nggiyengnya g berhenti sama skali dan sepanjang hari..gmn ya dok sebenarnya saya sakit apa ? Mohon info dan solusinya ya dok..terima kasih banyak.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
beda hasil perhitungan usg dan hitungan kalender mens
94710

Diskusi Bersama Dokter

KB Kalender
2033

Diskusi Bersama Dokter

Kontes Foto Bayi & Anak Kalender 2015
page 16 17 18 19 20  
12585192

Sekedar Ngobrol

LOMBA FOTO BAYI DAN ANAK UNTUK MODEL KALENDER 2015 tema My cute face/ wajah imutku
page 1 2  
145515

Sekedar Ngobrol

Kontes Foto anak kalender 2015
page 1 2 3 4 5  
273341

Bayi


On hautain (mobile)