Informasi : jika usia janin 6 minggu bisa keguguran


   
minggu ke-6 kehamilan

Di usia kehamilan minggu ke 6, bunda akan merasakan sedikit tekanan pada perut bawah, hal ini mengakibatkan bunda lebih sering berkemih, karena terjadinya pembesaran pada rahim yang terletak di pelvis dimana letaknya berdekatan dengan saluran kemih dan menekan saluran kemih, selain itu pada kehamilan akan menimbulkan pertambahan cairan pada tubuh yang menyebabkan ginjal bekerja lebih berat dengan melepaskan cairan lebih cepat.

Pa....
Selengkapnya

Tanya dokter
Subject : Keguguran tapi tidak di kuret
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Dok, saya baru saja mengalami keguguran pd usia janin 6 minggu, menurut dokter janin saya tidak berkembang dan ada kelainan kromosom dan juga janin saya mengecil (diameter sblmnya 12,3 setelah kontrol lg dlm waktu 2 minggu janin saya menjadi 5,2). tp dokter tidak menyuruh saya untuk di kuret, saya hanya dikasih obat untuk membersihkan rahim. kata dokter nanti janin saya akan keluar dengan sendiri nya, karna janin saya masih kecil . pertanyaan saya: 1. apakah tidak apa2 jika saya tdk di kuret? apakah dgn tdk di kuret nanti akan menyebabkan tuba saya infeksi? dan akan sulit hamil lagi? 2. apa yg menyebabkan janin saya mengecil? 3. setelah berapa bulan saya boleh hamil lagi setelah mengalami keguguran ini? 4. apakah kelainan kromosom itu penyakit turunan? Mohon informasi nya ya dok. Terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran
Oleh :


"1. faktor2 apa yang mempengaruhi keguguran? sy sudah periksa TORCH IgG negatif. tp kehamilan yg kali ini resiko keguguran. 2. usia kehamilan sy sdh 7w2d. keluar flek 1x dan sy sudah minum dupaston 3x1. ketika di USG obsgyn mengatakan harus di kuret karena tidak ada tanda' kehidupan. memang usia kehailan 7 minggu sdh dapat terdengar suara detak jantung pada janin? trimaksih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah harus dikuret?
Oleh :


"dok saya ini kehamilan pertama saya, mau tanya dok.. dok, sayakan sudah USG tgl 22 juni saya dinyatakan hamil sudah 6 minggu tetapi belum bida deteksi jantung, kemudian saya ke mudik dok, dan saya periksa kembali usg didokter kota saya kemundian tgl 18 juli kemarin saya usg kembali kata dokter usia saya masih 6 minggu, kata dokternya lihat 2 minggu lagi jika sesuai dgn dokter sebelumnya janin saya itu sudah seperti kacang tetapi ini janin saya seperti masih usia 6 minggu?jika tidak ada perkembangan katanya harus dikuret,,mohon bantuanya dok apa kehamilan saya ini normal?apakah memang janjin saya tdk berkembang?atau ada cara lain agar bisa membuat janin saya berkembang"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi kandungan rawan keguguran
Oleh :


"Siang Dok, usia kehamilan saya 6 minggu dan setelah USG hasilnya kantung janin sudah terlihat dan bakal janin sudah terlihat walau masih kecil. Yang menjadi permasalahan dokter mengatakan kandungan saya lemah karna posisi terlalu bawah dan rawan keguguran. Tapi dokter tidak memberi resep obat penguat...apakah benar posisi kandungan atau kantung janin saya ini membahayakan Dok....apa yang harus saya lakukan atau konsumsi agar kehamilan ini bisa terus dipertahankan sampai waktu melahirkan nanti..terimakasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part I)

Keguguran merupakan kejadian yang membuat Bunda hamil terpukul, kecewa dan sulit dilupakan. Bayangan akan suara tangisan si kecil di rumah terasa sirna seketika. Tak heran, terkadang Bunda yang baru saja mengalami keguguran dapat berdiam diri di kamar selama beberapa hari untuk menenangkan diri.

USG di Awal Kehamilan

Saat mengetahui Bunda hamil pasti Bunda tak sabar ingin melihatnya melalui Ultra Sonografi (USG). Tapi apakah USG sudah perlu di awal kehamilan? Berikut informasi yang perlu Bunda ketahui mengenai USG di awal kehamilan:

Terlalu Lelah Penyebab Keguguran, Benarkah?

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti Bunda hamil. Impian memiliki momongan sirna begitu mengetahui Bunda mengalami keguguran. Seringkali para Bunda yang mengalami keguguran langsung menyalahkan diri sendiri, mengganggap dirinya terlalu aktif dan tidak bisa menjaga janinnya. 



Tanya bidan
Subject : Berhubungan setelah keguguran tanpa kuret
Oleh :


"Usia Kehamilan 14 Minggu sebelm Keguguran. Ketika mengalami keguguran, janin saya keluar dan saya tidak dikuret. Pertanyaan Saya : Keguguran tanpa kuret setelah darah bersih apa langsung boleh berhubungan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan Pasca Keguguran
Oleh :


" bu mau tanya, pada tanggal 17 april 2016 kemarin saya mengalami keguguran, waktu itu usia kandungan saya 13 w dan sy tidak melakukan kuret. yang ingin saya tanyakan normalkah jika pasca keguguran dr tgl 17 kmarin smpe skrang ( 3 week ) saya masih mengalami perdarahan banyak dan menggumpal. soal nya pas 2 week pasca keguguran kmarin sudah smpat berhenti dan kadang bercak aja, itu bagaimana? mohon solusi nya...thx,,, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : mengecilkan perut setelah keguguran
Oleh :


"bulan lalu tanggal 19 februari saya mengalami keguguran, pada saat itu usia kehamilan saya 11 minggu. setelah saya mengalami keguguran perut saya buncit. bagaimana cara mengecilkan perut setelah keguguran?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : minum rumput fatimah
Oleh :


"minum rumput fatimah apa bisa bikin keguguran? hampir seminggu minum rumput fatimah terus langsung keluar darah pagi2. kalo iya keguguran, apa mesti dikuret? usia kehamilan baru masuk seminggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : 2x keguguran
Oleh :


"saya sudah 2x mengalami keguguran, jika saya hamil obat apa yg bagus untuk janin agar bisa bertahan dan kuat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pernah keguguran tpi tidak di kuret
Oleh :


"Sore dok,,saya mw tnya sya pernah keguguran sudh 2x dan tidak di kuret karna usia kandungan 7 minggu dan 5 minggu yg terkhir...cuma di kasih obt pengecil rahim sama penghilang rasa sakit...yg saya tanya kan knp setiap saya positf(+).. selalu terjadi flek dan akhir keluar darah seperti mens...dan keguguran deh...skrng saya mengkonsumsi vitamin folafit+lanturol+ susu prenagen esesis...apa itu bisa mempercepat kehamilan....kran saya ingin sekali mempunyai momongan....oh yah dok klo utrogestan itu di minum atw di masukin ke miss v yah(maaf)... dan boleh tidak di minum seblum hamil....makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin pada janin
Oleh :


"Malam dok, sy mau tanya kebetulan sy sedang hamil kurang lebih 27 minggu.. Sy dianjurkan untuk mengkonsumsi promavit suplemen makanan dan cal-95 ... Apakah itu baik untuk janin sy? Dan usia kandungan saya saat ini?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :