Informasi : jika sebelum menikah terkena toxoplasma


   
Tanya dokter
Subject : Keguguran karena terkena virus rubella
Oleh :


"dokter, beberapa bulan lalu saya keguguran di usia kandungan 10 minggu, setelah diambil darah dan dilihat hasil labnya, saya dinyatakan terkena rubella tetapi dr. spog saya memperkirakan terkena 3 blan sebelum hamil dikarenakan titer nya masih tinggi terjadi kegugran. pertanyaan saya : 1. Apakah dikehamilan berikutnya tidak akan terjadi lagi hal seperti di atas? karena saya sudah menjalani pengobatan anti virus dari dr. spog saya 2. sebelum saya menikah saya blum pernah di suntik TT apakah harus di suntik TT dan MMR sebelum saya hamil kembali? terimaksih dok. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KAPAN BISA HAMIL SETELAH TERKENA VIRUS RUBELLA
Oleh :


"DOK', SY MAU TANYA 2BLN KEHAMILAN KU WKTU BLN DESEMBER TGL 27 SY HABIS KURET TERKENA VIRUS IGG RUBELLA,IGG CMV,IGG TOXOPLASMA.. DOKTER SY SARAN KAN PROGRAM HAMIL 6BULAN SETELAH DI KURET.. MENURUT DOKTER BISA GAK SY PROGRAM HAMIL SETELAH 3 LN KURET? APA AMAN GAK DOK'? APA HARUS SY KE LAB LAGI PERIKSA TORCH? THANKS "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Toxoplasmosis
Oleh :


"dr.tanti 2thn yg lalu sblm menikah saya positif toxoplasma..menjelang mau menikah sekitar 8bln yg lalu saya melakukan tes darah dgn hasil 1gg positif 456 & igm negatif 0.07,stlh saya konsultasikan ke dokter disuruh melakukan tes ulang pd bulan juli setelah menikah dgn hasil 1gg positif 300 & igm tetap negatif 0.07,melihat litertur diinternet dengan hasil seperti itu boleh hamil,tp dokter saya mengatakan blm blh,menurut dktr tanti bagaimana?apa lebih baik saya ganti dokter?ko kayanya dokter saya kurang memberikan penjelasan yg detail. kira2 boleh ga ya saya hamil?normalkah anakku nanti dok?mohon dijawab ya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut membesar sebelum haid
Oleh :


"Hallo Dear dr. Tanti, :) Boleh tanya ya Dok, Saya baru menikah 3 bulan, dan sebelum menikah haid saya memang kurang teratur. Kadang maju, kadang mundur. Tapi tidak ada keluhan sama sekali. Setelah menikah, haid saya semakin kacau dan ada keluhan. Januari lalu, dua minggu sebelum haid, perut saya membesar, begah, dan terasa panas. Setelah haid tgl 31 Jan-3 Feb, kembali normal. tgl 2-6 Maret saya haid, haid lagi tgl 29 maret- 5 April dengan kondisi seminggu sebelum haid, perut membesar juga. Tanpa keluhan panas. Saya HB dengan suami, tgl 7, 9, 11, sejak saat itu, perut saya membesar lagi. Sesekali ada sakit seperti dicubit. . Saya coba TP, hasil nya negative. Apakag ini tanda penyakit tertentu Dok? Apa yang harus saya lakukan Dok? Terimakasih. :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kenali Dua Jenis Kanker Musuh Wanita!

Siapa sih yang tidak tahu betapa bahayanya penyakit kanker? Penyakit ini terkenal paling sering mematikan pasiennya. Dari sekian banyak jenis kanker, ada dua yang paling sering menyerang wanita, yakni kanker serviks dan kanker payudara. Sebagai wanita Bunda perlu mencari informasi sebanyak-banyaknya supaya terhindar dari dua penyakit yang paling ditakuti wanita ini.

Ingin Hamil Kembali

Pertanyaan: Bapak/Ibu dokter yg terhormat Saya berusia 31 tahun dengan 1 org anak. Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah aborsi di klinik dokter kandungan, krn pd saat tsb anak pertama saya msh kecil dan msh menyusui. Setelah itu lgs menggunakan IUD. Pasca kejadian itu tdk ada keluhan dan bulan berikutnya saya lgs haid kembali. Sekitar 5 bulan yg lalu saya lepas IUD, karena ingin mempunyai anak kembali. 3 bln terakhir kami melakukan hubungan yg rutin selama masa subur, namun belum ada tanda2 kehamilan. Padahal saat hamil pertama, saya lgs hamil setelah 1 bulan menikah menikah. Siklus haid saya selama 4 bln terakhir 26 hari, 27 hari, 25 hari, 29 hari. Lama haid 2 hari dengan darah yg banyak dan pada hari ketiga tinggal bercak2 coklat saja. Apakah masih tergolong normal? Apakah semua kelainan yg ada di dalam rahim, yg dapat menghambat kehamilan, selalu disertai dengan keluhan? Karena terus terang, saya sangat menyesali tindakan saya 2 thn yg lalu. Sehingga sering khawatir akan efeknya pd saat sekarang ini. Apakah ovulasi selalu tepat 14 hari sebelum haid berikutnya? Mungkin gak kalau terjadinya ovulasi , misal 1 minggu sebelum haid berikutnya? Mohon penjelasan dan saran-saran dokter. Terima kasih sebelumnya

Ingin Hamil Kembali

  Pertanyaan: Bapak/Ibu dokter yg terhormat Saya berusia 31 tahun dengan 1 org anak. Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah aborsi di klinik dokter kandungan, krn pd saat tsb anak pertama saya msh kecil dan msh menyusui. Setelah itu lgs menggunakan IUD. Pasca kejadian itu tdk ada keluhan dan bulan berikutnya saya lgs haid kembali.



Tanya bidan
Subject : kehamilan dan alergi
Oleh :


"dok, saya sedang hamil 20 minggu tapi saya kemarin terkena alergi ikan yang biasanya saya tidak alergi.. sampai hari ini terkadang masih terasa gatal apalagi jika terkena dingin dan bekasnya belum hilang juga padahal sudah 2 minggu lebih.. bagaimana ya dok baiknya ? tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hubungan Intim sebelum KB bisa Hamilkah?
Oleh :


"Bagaimana dok jika berhubungan tapi besoknya mau suntik ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tes torch
Oleh :


"tahun 2013 saya terkena torch(tokso,cmv,rubela) dan harus dikiret usia kehamilan 3bln,stlh pengobatan 15hr bln september cek lab Igm negatif.sampai sekarang blm hml lagi yang ditanyakan kapan sebaiknya cek lab lagi? jika sudah hamil dan msh positif bisakah dilakukan pengobatan tanpa dikiret? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kesuburan dan pengaruh obat diet
Oleh :


"Bu bidan saya mau tanya Apakah jika tidak mngeluarkan lendir servik itu tidak bisa hamil Dulu seblum saya menikah saya pasti tiap bulan nya mengeluarkan lendir servik tpi setelah menikah tidak mengeluarkn lendir Lagi Dan apa obat diet itu berpengaruh pada kesuburan wanita "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : APA ITU VIRIDIS
Oleh :


"Sore Dok, saya mau tanya anak saya umur 7 bulan tetapi ada terkena flu, demam dan radang, untuk obat - obat yang diberikan saya sudah familiar tetapi khusus untuk 1 obat syrup ini saya masih bingung fungsinya sebagai apa dok nama obatnya "VIRIDIS SYRUP" informasi yang ada dalam panduan hanya sebagai penambah sistem imun. yng pertama ingin saya tanyakan jika anak saya meminum "VIRIDIS SYRUP" apakah sistem imunnya akan bertambah ? Yang ke dua, jika sudah tidak meminum "VIRIDIS SYRUP" apakah kekebalan imun akan berkurang ? terima kasih sebelumnya dok atas penjelasannya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah mengkonsumsi asam folat terus menerus
Oleh :


"Saya 2 thn menikah, blm memiliki keturunan. sy mengkonsumsi asam folat sjk september 2014 sampai sekarang...apakah aman jika terus sy konsumsi. Bulan lalu Dokter memberikan FENSIPROS 50 mg...amankah sy konsumsi lagi sementara efek sampingx yg saya baca adlh kanker ovarium ?? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat aman untuk bumil jika flu atau pilek
Oleh :


"Dok, gmana jika bumil terserang flu? apa yang harus dilakukan dan obat apa yang aman untuk diminum? Share solusinya ya dok... Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : efek salep kloderma terhadap ibu hamil
Oleh :


"selamat pagi dok..istri saya punya alergi gatal2 dan sembuhnya pake salep kloderma..istri saya menggunakannya sudah lama sebelum hamil sampai sekarang..setelah tahu kalo kloderma tidak untuk ibu hamil, istri saya langsung berhenti menggunakannya..apa efek dari salep kloderma jika digunakan pada ibu hamil? apakah janin yg dikandung istri saya baik2 saja, mengingat istri sudah menggunakannya sejak awal hamil hingga mau masuk bulan ke-3? sekedar info komposisi dr kloderma yaitu clobetasol propionate 0.05% mohon penjelasannya dok.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




On hautain (mobile)