Informasi : jika janin meninggal dalam rahim cek d d


   
Tanya dokter
Subject : Janin meninggal (IUFD) (27 August 2015)
Oleh :


"Dok,saya mau nanya bulan mei lalu saya mengalami keguguran ,bukan keguguran sih bun tp tepat nya bayi yg saya kandungin meninggal dunia di dalam perut (IUFD),,dokter tidak tau persis apa penyebab bayi saya meninggal dunia ,pertanyaan saya apa mungkin meninggal nya bayi saya dalam perut ,mempengaruhi rahim saya (tidak dapat hamil lAgi) trimakasi dok ? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asam folat 1000mg (04 January 2016)
Oleh :


"Dokter tanti, Saya mengalami janin meninggal di dalam kandungan, dengan tidak ada tanda-tanda pendarahan, maupun flek, hanya saja sebelum saya mengetahui janin sudah meninggal, saya merasakan badan menjadi ringan sehingga saya mengira sudah lewat masa2 trisemester 1, kebetulan janin yang saya kandung berumur 20 minggu,yang saya ingin tanyakan adalah setelah proses pengeluaran janin ( saya tidak dikiret dikarenakan janin beserta plasenta dapat keluar sendiri tanpa tertinggal jaringan di rahim ), saya diresepkan asam folat folavit 1000mg dengan dosis 1hari 4x, dan dianjurkan untuk tidak hamil selama 3 bln, apakah kegunaan folavit dengan dosis tsb di tubuh/ rahim saya? Karena sempat saya baca2 jika rata2 diresepkan folavit hanya yang dosis 400mg itupun juga 1x. Terima kasih sebelumnya dok jika berkenan menjawab"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim sempit, berpengaruhkan pada persalinan? (18 February 2014)
Oleh :


"Dear dokter tanti, Aq mau tanya apakah berbahaya jika di kehamilan 24 minggu rahim terlalu sempit untuk janin?? masalahnya terakhir aq USG kata dokter bayiku kesempitan dalam rahim padahal aq sudah banyak minum. Kira-kira apa penyebabnya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meninggal dalam kandungan (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya.. Pada bulan maret 2012 lalu saya melahirkan dengan cara diinfus picu,dan dipasangi alat seperti balon untuk merangsang pembukaan jalan lahir,dikarenakan janin meninggal didalam kandungan saat usia kehamilan 35 minggu. Sebelumnya saya mlkukan USG, tidak terlihat tanda-tanda kelainan pd janin saya,saat itu usia kehamilan sy 27 minggu. Suatu hari sy merasakan gerakan janin melemah,lalu saya periksa ke bidan,namun denyut jantung bayi msih normal. Dan hingga suatu hari, saya mengalami batuk dan demam,dan nyeri di perut. Saat sy mlkukan pemriksaan rutin,bidan mengatakan tidak ada denyut jantung janin,diulang lg msih saja tidak ada.lalu saya prgi k rumah sakit dan USG, dokter mengatakan janin saya sudah meninggal, dan terdapat cairan asites dalam rongga perut janin saya. Saya sedih sekali,karena ini merupakan anak pertama saya. Dan saat saya usia kehamilan 2 bulan sampai memasuki 5 bulan, saya demam lalu flu tidak sembuh-sembuh.namun stlah bulan ke 5, saya tidak flu lagi. Dok, apa yg hrus saya lakukan?pemeriksaan apa yg harus saya lakukan agar nanti saya hamil lagi tidak terjadi hal yg demikian. Terimakasih atas jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.

Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.

Macam-Macam Posisi Rahim

Posisi rahim wanita ternyata ada bermacam-macam. Infobunda akan membahas beberapa diantaranya yaitu anteversi, retroflexi, anteflexi dan retroversi. Posisi apakah yang pada umumnya dianggap berhubungan dengan kesuburan Bunda dan apa penyebabnya?



Tanya bidan
Subject : Setelah keguguran tidak di kuret, keluar gumpalan (11 January 2017)
Oleh :


"Dok Saya kandungan saya usia 2 bln dan kata dokter janin saya sudah meninggal didalam rahim saya, trus saya dikasih obat sama dokter tersebut katanya buat ngeluarin janin tersebut, karena saya tidak mau dikuret, obat nya sudah saya minum sesuai saran dokter berapa jam kemudian saya pendarahan banyak dan mengeluarkan gumpalan2 seperti daging, yang saya mau tanyakan ini ada gumpalan yang tidak bisa keluar dan bila ditarik terasa agak sakit, itu apa ya dok ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penipisan dinding rahim (15 January 2017)
Oleh :


"Ada yg di maksud dg rahim yg di diagnosis dokter spog bahwa rahim saya tipis dan sel telur besar matang tp ga pecah kluar? Apa penyebabnya dan bgaimana jika saya sedang ingin promil..sedangkan dokter memberi saya lanturol dan nerolut..apa itu tdk berbahaya? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penebalan dinding rahim (18 January 2017)
Oleh :


"Maaff Bu bidan saya ingin bertanya.? Menstruasi sya terakhir tanggl 8June2015 Smpai sekrng saya blum haid., pada tggl 18july mlm,. Saya mual2 tpii tdk berlebihan,. Saya TP tpii hsilnya 1garis jls,1gris samar,3hari kemudian Sy TP lagii hasilnya cuman 1garis yg jlas., tanggl 29july saya pergi kedokter buat USG,.. Kata dokternya dinding rahim menebal,janin blom Ada masuk kantung,trs saya diberi obt vit n penguat rahim.,trs 2minggu lgii kembli USG., Yg ingin saya tanyakan.? 1. Bahayakah penebalan dinding rahim? 2. Bbrp orank mngatakan penebalan dinding rahim itu proses mau akan hamil sm sprti DOKTER yg kmrin saya USG janin juga lemah,. Tapii apa Iya tidak boleh berhubungan? Kan janin blom Ada dikantung.,pha akan hamill..? Mual saya juga berlebihan,.pha lagii bangun pagii.., 3. Makanan pha yg tdk boleh dikonsumsi.? 4. Bolehkh sya meminum susu prenagen emesis Maav prtnyaanny berlebihan Мσнση dijawab y ibu Bidan Mksh Bu bidan "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim Kering (18 January 2017)
Oleh :


"Dok....mau nanya,saya sudah menikah hampir satu tahun, ketika berobat katanya rahim saya kering, kalo seperti itu bahaya atau tidak dok ? lalu apa yang harus saya lakukan jika ingin menyuburkan kandungan dan cepat punya momongan ? Terimakasih banyak.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat ETUROL itu untuk apa ya? (20 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang, kemarin saya baru dari dokter kandungan dan di USG. Kata deokter baru ada penebalan dinding rahim dan pembesaran rahim saja. Lalu saya diberi obat eturol dan disuruh kembali 1 bulan lagi. Eturol itu obat untuk apa ya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : 2x keguguran (20 January 2017)
Oleh :


"saya sudah 2x mengalami keguguran, jika saya hamil obat apa yg bagus untuk janin agar bisa bertahan dan kuat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : APA ITU VIRIDIS (19 January 2017)
Oleh :


"Sore Dok, saya mau tanya anak saya umur 7 bulan tetapi ada terkena flu, demam dan radang, untuk obat - obat yang diberikan saya sudah familiar tetapi khusus untuk 1 obat syrup ini saya masih bingung fungsinya sebagai apa dok nama obatnya "VIRIDIS SYRUP" informasi yang ada dalam panduan hanya sebagai penambah sistem imun. yng pertama ingin saya tanyakan jika anak saya meminum "VIRIDIS SYRUP" apakah sistem imunnya akan bertambah ? Yang ke dua, jika sudah tidak meminum "VIRIDIS SYRUP" apakah kekebalan imun akan berkurang ? terima kasih sebelumnya dok atas penjelasannya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran (19 January 2017)
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :