Informasi : jeda waktu minum obat yang berbeda


   
Tanya dokter
Subject : Penyakit asma pada bayi
Oleh :


"bagaimana cara mengatasi penyakit batuk,pilek di sertai asma.ter hadap bayi ber umur 16 bln yg sudah terjadi selama 1 bln dan sudah di periksakan ke 2 dokter yg berbeda dan menerima 2x obat yg berbeda,saya mau bertanya bahayakah bila anak saya menkomsumsi obat yg berbeda2 dan bgmna cara mengatasi penyakitnya?bagaimna agar dia bisa cepat sembuh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack positif tapi USG kosong
Oleh :


"Dear Dokter Tanti, beberapa hari yang lalu saya melakukan testpack 4x di hari yang berbeda dan merk berbeda , semuanya memberikan hasil positif. Namun setelah saya bawa usg ke obgyn , kantung janin pun belum terbentuk. apakah saya hamil atau tidak? apa penyebab hasil yang berbeda tersebut? Reagrds, dayu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil Tes Pack vs USG
Oleh :


"Dokter, haid terakhir saya 30 April 15, tgl 08 Juni 15 saya melakuna TP yg hasil nya ( + ) itu saya lakukan berulang sebanyak 4 kali dgn waktu dan hari yang berbeda sampai tgl 11 Juni 15 dan hasilnya pun sama ( + ). untuk memastikannya saya kedokter spes.kandungan, setelah di usg kata dokter kantung rahim blm terlihat dan blm ada penebalan rahim, dan saya di beri obat penguat kandungan, nah saya bingung, saya itu hamil ato ga ya dokter ? kenapa hasilnya bisa berbea ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan si Kembar berbeda
Oleh :


"Hallo dokter, salam kenal Saya punya anak kembar, usia sekarang sudah 2,5 tahun. Pada saat lahir bb kakak 2,3kg dan adik 2,1kg. Dari lahir sampe umur 1,5 tahun bb kakak selalu diatas bb adik. Ketika umur 1,5 th, si kembar sakit batuk, dari situ si kakak tidak mau minum susu lagi, sudah dicoba berbagai sufor tapi tetep gak mau, yang dia mau hanya susu UHT itu juga dengan rasa coklat itupun cuma sedikit. Hal ini membuat berat badan antara kakak dan adik berbeda 3 kg. Saat ini bb kakak 11kg sedangkan adik 14 kg. Untuk makanan sih sama banyaknya antara kakak dan adik, yang berbeda Cuma susu aja. Oh ya si kembar ini bukan kembar identik  Gimana caranya ya dok supaya bb si kembar gak beda terlalu jauh, kasian liatnya kayak dibeda2kan dalam pengurusannya hahahahahaha Terimakasih untuk saran dan masukannya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.

Rumput Fatimah, Berbahaya atau Bermanfaat?

Sebentar lagi Bunda akan memasuki masa persalinan? Mungkin Bunda akan banyak mendengar saran-saran dari orangtua, teman ataupun saudara untuk mengonsumsi makanan atau minuman tertentu yang bertujuan untuk melancarkan persalinan. Sebelum mengonsumsinya sebaiknya Bunda cek dan ricek kembali, apakah hal itu benar? Apakah benar bermanfaat atau malah membahayakan?



Tanya bidan
Subject : Garis kelopak mata anak
Oleh :


"Bidan,anak saya berumur 3 bulan kadang-kadang garis kelopak matanya berbeda dan pada kelopak mata ada 2 garis lipatan.Padahal waktu lahir keduanya sama setelah umur 2 bln kadang2 berbeda .Bagaimana mengatasinya dan solusinya apakah bisa disembuhkan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk saat hamil
Oleh :


"dok, saya hamil 32w, saya mengalami batuk kering, sampai perut saya tegang. 2 hari saya menggunakan ramuan tradisional. namun tak kunjung sembuh, sampai akhirnya saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex tablet (2x1)saya habiskan, cefadroxil 500mg (2x1)hanya 7 tablet karena saya takut dan lameson 4 (1x1)cuma 2 tablet . apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan?. saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack
Oleh :


"dok mau tanya.. Gimana cara taspack yg benar dan betul soalnya sy msh bingung dan apakah sebelum di taspack harus tidur dulu atau bgma? Dan jangka waktu minum air putih dan taspack itu selang berapa jam? Dan apakah obat asma berpengaruh pada hasil taspack.. Misalnya sy minum obat jam 3 subuh dan sy taspack jam 5 subuh, apakah hasil tesnya akan berpengaruh? Obat asma yg sy mnum Aminophilin Preknidson Salbutamol 2mg"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Pengunaanobat PRONOVIR METHISOPPRINOL
Oleh :


"Usia kandungan saya baru 6w, lalu saya di beri obat yg salah satunya PRONOVIR METHISOPPRINOL 500 mg, waktu saya mau minum saya membaca petunjuk pengunaan yang melarang untuk usia kehamilan di bawah 4 bln di larang mengkomsumsinya, jd saya belum minum, Tolong bantu info dan masukannya ya dok, terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok?
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : selalu bersendawa setelah minum obat
Oleh :


"saya mau bertanya kemarin waktu konsul ke dokter kehamilan saya 14w, saya di kasih vitamin tivilac, tp setiap kali habis minum vitamin itu saya selalu bersendawa, dan rasa dari vitamin itu melewati tenggorokan dan membuat saya ingin muntah... yang saya tanyakan apakah vitamin tersebut tetap saya konsumsi atau saya hentikan. dan apa penyebab dari sendawa itu ya bu. demikian terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : meminum obat saat menyusui
Oleh :


"bolehkah ibu menyusui meminum obat2an untuk menghilangkan sakit kepala, batuk, pilek & yang lain ? jika ibu menyusui minum obat tersebut bolehkah menyusui bayi nya atau harus ada jangka waktu untuk menyusui ? adakah efek samping buat si bayi jika ibu menyusui meminum obat2an tersebut ? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




On hautain (mobile)