Informasi : jeda minum obat tolak angin ke sanmol


   
Tanya dokter
Subject : Obat tetes telinga pada ibu hamil
Oleh :


"Siang Dok gini dok, telinga saya sedang bermasalah. telinga saya sakit udah 2 mingguan, uda konsul ke dokter THT jg, truz dikasih obat tetes telnga, sanmol(karena telinga saya sakit, jadi dikasih sanmol untuk meringankan rasa sakit) dan amoxan. yang mau saya tanyakan, amankah obat telinga yang saya pakai dok? trus gimana dgn sanmol dan amoxan yg saya minum? apa ngga ganggu pertumbuha janin saya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Selama hamil sering masuk angin
Oleh :


"Selamat sore dok..., saya mau tanya bagaimana cara menghilangkan masuk angin pada kehamilan 8 bulan dan bagaimana cara mencegahnya. Sebab masuk angin ini terjadi hampir setiap hari, apabila dua hari sehat maka 4/5 hari tuh sakit lagi karena masuk angin dan selama ini saya menyembuhkannya dengan cara dikerok badan istri saya, apakah boleh dikerok ini..terimakasih atas jawabannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri Haid
Oleh :


"dokter tanti, kalau haid saya selalu nyeri pada hari pertama dan rasanya ingin buang angin terus, kalo anginnya ndak keluar perut semakin nyeri, padahal kalo haid memakai pembalut dan untuk buang angin itu tersumbat, gejala apa itu yah dok? saya pernah usg dan hasilnya normal."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar lagi darah setelah minum obat hormon
Oleh :


"dok, sya mau tanya, saya kan ke dokter buln september dikasi obat penyubur pd bulan oktober sya telat 3 hari abistu flek slama 3hari and dtang haidnya bnyak kali dok, sampai maafnya dok bnyak ketul2 darah gt yg keluar, terus saya ke dokter dikasi obat NORESTIL norethisterone 5mg sm obat INBION,, abistu gak lama minum berhnti darahnya, tp say lupa minum lg, etrus besoknya saya minum lg, tiba2 kok keluar lg dok darahnya,, saya mw tanya dok apa fungsinya obat2 itu dok, makasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.

Menciptakan Suasana Tidur Bayi yang Lebih Baik

Sebagian orangtua sering mengeluh kurang tidur. Pasalnya si bayi suka terbangun di malam hari dan rewel jika keinginannya tak dituruti. Tidak heran kalau Bunda tampak pucat dan lelah di siang hari karena kurang tidur.



Tanya bidan
Subject : Tidak sengaja minum vegeta dan tolak angin sewaktu hamil
Oleh :


"pagi ibu bidan,,sy bingung skrg disertai galau... saya kmren gak tau kalo sy sedang hamil 6 minggu, sebelumnya saya minum vegeta dan tolak angin, menurut bidan gmn ?saya baru tau d warning kalo tidak boleh untuk ibu hamil, saya sangat khawatir dok, terima kasih atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Batuk ibu Menyusui
Oleh :


"Bu dokter apakah ibu menyusui boleh minum tolak angin???"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering masuk angin saat hamil
Oleh :


"Permisi bu bidan ,saya mau nanya,saya sebelum hamil gampang masuk angin ,kena kipas angin sedikit saja lgsg bersendawa dan merasa perut berangin.. Kini saya sdgn hamil uk 37 week dan dr awal hamil setiap mlm selalu merasa masuk angin dan perut tidak enak ,apa yah yg aman saya konsumsi untuk bikin perut saya mendingan atw tidak masuk angin lagi ? Trims.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk saat hamil
Oleh :


"dok, saya hamil 32w, saya mengalami batuk kering, sampai perut saya tegang. 2 hari saya menggunakan ramuan tradisional. namun tak kunjung sembuh, sampai akhirnya saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex tablet (2x1)saya habiskan, cefadroxil 500mg (2x1)hanya 7 tablet karena saya takut dan lameson 4 (1x1)cuma 2 tablet . apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan?. saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Jamu masuk angin
Oleh :


"Hi sist Rachel..Sy nisa..Mengalami banyak kembung & angin dlm perut saat kehamilan 4 minggu..Apa disarankan utk boleh minum jamu penghilang masuk angin?? Atau adakah alternatif lain.. Tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sanmol dan ambroxol
Oleh :


"siang dok, anak saya (16 bln) saat ini sedang sakit batuk dan badannya agak panas. Saya menggunakan sanmol utk demamnys dan ambroxol utk batuknya. Yang ingin saya tanyakan, apakah sanmol dan ambroxol bisa diminumkan secara bersamaan? dan berapa dosis yang aman untuk anak saya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KEHAMILAN DAN OBAT ALERGI
Oleh :


"salam kenal dok,mau tanya obat untuk alergi (biduren) apa ya? permasalahannya saya baru hamil 9 minggu, sebelum hamil saya setiap keluar alergi langsung minum obat,kalau tidak minum obat tdk bisa tidur krn merasakan dahsyatnya gatal2! karena posi2nya skrng sedang hamil jadi tdk berani minum obat alergi, meskipun menurut dokterobat tersebut tdk apa2 untuk dikonsumsi ibu hamil, tp msh muncul rasa takut untuk minum obat itu dok,,, apabila sy minum apa ada efek samping si kecil bsk ya dok? mhn penjelasannya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok?
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




On hautain (mobile)