Informasi : jeda bayi setelah minum obat dengan asi


   
Tanya dokter
Subject : Bercak merah setelah minum obat
Oleh :


"Dok kenapa setelah minum obat bodrex badan saya gatal gatal dan timbul bercak merah seperti d gigit serangga, tolong jelaskan dok dan berikan solusinya, terima kasih, wassalam "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi
Oleh :


"Assalamualaikum dok, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar lagi darah setelah minum obat hormon
Oleh :


"dok, sya mau tanya, saya kan ke dokter buln september dikasi obat penyubur pd bulan oktober sya telat 3 hari abistu flek slama 3hari and dtang haidnya bnyak kali dok, sampai maafnya dok bnyak ketul2 darah gt yg keluar, terus saya ke dokter dikasi obat NORESTIL norethisterone 5mg sm obat INBION,, abistu gak lama minum berhnti darahnya, tp say lupa minum lg, etrus besoknya saya minum lg, tiba2 kok keluar lg dok darahnya,, saya mw tanya dok apa fungsinya obat2 itu dok, makasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adakah efek samping bila berhenti meminum Norelut?
Oleh :


"Siang Dok,,sekarang sy lg promil,ini pemeriksaan pertama, selama ini haid saya lancar & setelah USG TransV ternyata saat Haid sel telur sebelah kiri itu ukurannya besar pdhl kata dokter kalau haid seharusnya sel telur itu kecil. jadi aku di kasi Obat Norelut utk diminum selama 25 hari. 2 hari setelah minum obat itu haid saya berhenti di hari ke-4 pdhl normalnya sy haid 5 hari. kata dokternya, kalau minum obat itu tidak akan terjadi pembuahan krn obat itu seperti pil kb. kalau sekarang sy berhenti minum obat itu adakah efek sampingnya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Manfaat Minum Susu untuk Keluarga

Bunda mungkin pernah membaca informasi betapa pentingnya susu untuk pertumbuhan si kecil. Tetapi bukan hanya si kecil, ternyata Ayah dan Bunda juga perlu rutin minum susu setiap hari. Kenapa? Berikut manfaat-manfaat susu untuk keluarga.

Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.



Tanya bidan
Subject : batuk saat hamil
Oleh :


"dok, saya hamil 32w, saya mengalami batuk kering, sampai perut saya tegang. 2 hari saya menggunakan ramuan tradisional. namun tak kunjung sembuh, sampai akhirnya saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex tablet (2x1)saya habiskan, cefadroxil 500mg (2x1)hanya 7 tablet karena saya takut dan lameson 4 (1x1)cuma 2 tablet . apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan?. saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek minum obat warung, alkohol, obat pelancar haid.
Oleh :


"asalammualaikum bu bidan.. perkenalkan nama saya mery saya berumur 21thn skrng saya lg hamil anak prtama saya.. yng saya mau tanyakan bu apakah ada efek ktika bayi saya lahir nanti sblm saya mengetahui kalo saya sdng hamil saya sering minum obat warung,minuman bersoda dan beralkohol saya juga sering dket sama orng perokok.. dikira cmn tlat blan biasa saya minum kiranti dan em kapsul dan jamu buat perlancar dtng bulan di awal kehamilan,tp stlah 2 bln saya tahu lg hamil semua itu di stop dan ganti minum susu hamil.. sampai usia kandungan saya 6bln dan rutin periksa ke dokter dan bidan.. yng saya tanyakan apakah nanti ada efek nya trhdp bayi saya ketika lahir? trimakasih bu.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : pengaruh mengkomsumsi obat sakit kepala
Oleh :


"selama kehamilan sll minum obat sakit kepala dan skr usia kehamilan sy sudah 33 minggu apa ada pengaruh negatif buat bayi sy , terus terang sy sangat khawatir dengan bayi sy"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok?
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penguat kandungan (tablet / suntik) kehamilan dan persalinan
Oleh :


"dok. apa sih yg dimaksud dengan penguat kandungan dengan suntik , apa beda nya dengan obat minum tablet yg bernama premaston ya dok. sampai kapan dikonsumsi ibu hamil ata yg disuntik ? mana yg bagus untuk ibu hamil dok. mohon penjelasannya ...tks regards. mrs. santoso "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : minum obat sirup dicampur air madu
Oleh :


"dok, anak saya (22 bln) sulit sekali minum obat, bolehkan saya campur dengan air atau air madu? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori



  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

  Informasi Terkait Makanan Bayi