Informasi : jari kejepit kuku copot bernanah


   
Tanya dokter
Subject : Wasir setelah melahirkan
Oleh :


"siang dok, saya mau nanya, mohon jawaban nya yah dok? saya inolla, saya habis melahirkan 2 bulan yang lalu dengan operasi cesar. yang mau saya tanyakan, setelah habis melahirkan saya ambeien. pas buang air besar keluar darah yang banyak. di lubang pantat juga udah keluar daging sebesar kuku jari kelingking. bagaimana itu ya dok? apa yang harus saya lakukan? mohon jawaban nya yah dok..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak menghisap jari
Oleh :


"assalamualaikum dr. tanti mohon solusinya, anak saya berumur hampir satu tahun..anak saya mempunyai kebiasaan menghisap ibu jari setiap akan tidur. dan ini berakibat ibu jari iritasi dan kulitnya tebal dan mengeras.. bagaimana mengatasinya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lahir tanpa 3 jari tangan (Oligodactyly)
Oleh :


"sore dok, saya seorang ibu yang baru saja melahirkan pada tgl 19 sepetmber kemaren, saya bingung dok dan harus bagaimana, anak saya lahir tanpa 3 jari yaitu telunjuk, jari tengah dan jari manis. yang saya ingin tanyakan masih bisa kah anak saya tumbuh ke 3 jarinya ? dan dengan cara operasi atau dengan cara apa..? apabila di operasi apakah jari-jari anak saya masih bisa tumbuh sesuai dengan perkembangan usianya? lalu saya harus berhubungan dengan dokter apa untuk pengobatan anak saya? mohon info dan bantuannya bu dokter. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka bernanah pada bayi anak 1tahun
Oleh :


"dok.. saya mau tanya.. anak saya 1,5tahun, ditangannya ada bbrp luka, ada yg besar dan ada yg baru tumbuh kecil tapi kesemuanya berisi nanah.. pernah luka tersebut pecah lalu kami bersihkan dengan cairan antiseptik dan di kasih betadine.. tapi tetap luka tersebut kembali bernanah dan semakin membesar.. saya takut ada efek demam nantinya karna nanah tersebut.. apa yang harus saya lakukan dok?? kebetulan keuangan kami blom cukup untuk ke dokter spesialis kulit.. terimakasih.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kebiasan Anak Mengisap Jempol

Menjadi seorang Bunda tak henti-hentinya kita dibuat takjub dengan setiap perkembangan si kecil. Saat ia bisa menggenggam jemari Bunda, bisa melihat Bunda, mulai bergumam dan mulai senang memasukkan jari ke mulut. Banyak bayi senang memasukkan jari ke mulutnya, yang paling sering adalah jempol. Mengapa begitu ya?

Menghindari Infeksi Tali Pusar

Sebagian Bunda khususnya yang baru saja melahirkan anak pertama biasanya akan mengalami kekuatiran berlebihan saat merawat tali pusar bayi. Keluhan yang muncul karena Bunda takut tali pusar terinfeksi. Tidak heran mengingat bentuk tali pusar yang terkesan tidak kuat dan mudah putus.

 Pentingnya Menerapkan Kebersihan Diri & Lingkungan

 Sebagai warga negara yang baik tentu kita perlu menjaga kebersihan lingkungan. Tapi, sebelum menjaga kebersihan lingkungan, tentunya kita perlu menjaga kebersihan diri terlebih dahulu. Berbicara tentang kebersihan diri, Bunda disarankan mengajarkan si kecil tentang kebersihan mulai dari sekarang. Karena disiplin yang ia dapat akan terus ia terapkan saat dewasa.



Tanya bidan
Subject : sejak minum flucoral, vagina jadi gatal dan basah
Oleh :


"Dok, saya diberi obat Flucoral 150mg oleh dokter kulit untuk jamur kuku pada 3 jari tangan saya. Baru saya minum 1 kapsul kemarin malam, siang ini tiba2 vagina saya jd gatal dan basah. Padahal sebelumnya tidak ada keluhan apa2 pada vagina saya, keputihan hanya sesekali terjadi pada periode2 mens dan tidak parah (tidak gatal). Kenapa ya dok, apa ada hubungannya dengan obat Flucoral?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Selaput Dara
Oleh :


"bu bidan saya mau tany,,,dulu saya sering memasukkan jari ke vagina saya tapi tidak mengeluarkan darah,,yang mau saya tanyakan yaitu apakah selaput dara saya kemungkinan masih utuh atau sudah sobek? jika memang sudah sobek apakah bis kembali seperti semula? trimakasih bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori