Informasi : jari kaku


   
Tanya dokter
Subject : Kaku dan nyeri jari tangan saat hamil
Oleh :


""Siang Dokter Usia kehamilan saya saat ini 36 minggu. yang mau saya tanyakan "kenapa kedua tangan saya setiap pagi teras sakit/kaku untuk di gerakan? Bahaya tidak untuk si janin? terima kasih...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tangan bengkak
Oleh :


"Dokter usia kandungan saya 19 minggu, saya punya keluhan baru" ini jari tangan saya sering bengkak, sendi dan tulang saya sering ngilu dan kaku bila digerakkan. Kenapa ya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lahir tanpa 3 jari tangan (Oligodactyly)
Oleh :


"sore dok, saya seorang ibu yang baru saja melahirkan pada tgl 19 sepetmber kemaren, saya bingung dok dan harus bagaimana, anak saya lahir tanpa 3 jari yaitu telunjuk, jari tengah dan jari manis. yang saya ingin tanyakan masih bisa kah anak saya tumbuh ke 3 jarinya ? dan dengan cara operasi atau dengan cara apa..? apabila di operasi apakah jari-jari anak saya masih bisa tumbuh sesuai dengan perkembangan usianya? lalu saya harus berhubungan dengan dokter apa untuk pengobatan anak saya? mohon info dan bantuannya bu dokter. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak menghisap jari
Oleh :


"assalamualaikum dr. tanti mohon solusinya, anak saya berumur hampir satu tahun..anak saya mempunyai kebiasaan menghisap ibu jari setiap akan tidur. dan ini berakibat ibu jari iritasi dan kulitnya tebal dan mengeras.. bagaimana mengatasinya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Jenis-jenis Perkembangan Bayi yang Berbeda

Apakah Bunda pernah membanding-bandingkan bayi Bunda dengan bayi lain? Misalnya Bunda melihat bayi tetangga sudah bisa melakukan gerakan membalikkan badan di usia 10 bulan, namun si kecil belum dapat melakukannya meski sudah memasuki usia 12 bulan.

Perkembangan Bahasa Bayi 15-18 Bulan

Menginjak usia 15-18 bulan, perkembangan bahasa bayi menunjukkan peningkatan. Bunda dapat melihat bahwa kata-kata favorit sang buah hati, semakin bertambah. Menurut William dan Martha Sears dalam The Baby Book, ocehan bayi meningkat dari hanya 10 kata saat berusia 15 bulan, menjadi sekitar 50 kata saat berusia 18-24 bulan. Walaupun begitu, masih juga ada beberapa bunyi yang tidak dapat...

Mengenal Lebih Dekat Penyakit Kusta

Memperingati Hari Kusta Internasional yakni tanggal 27 Januari, kali ini Infobunda akan membahas tentang penyakit kusta. Bunda pasti pernah mendengar tentang penyakit kusta, bukan? Tetapi mungkin Bunda belum tahu gejala penyakit kusta dan bagaimana upaya pencegahannya? Berikut pembahasannya.



Tanya bidan
Subject : Bayi sering ngeden
Oleh :


"Kenapa anak saya baru 2 minggu sering ngeden ngeden perutnya keras atau kencang dan 2 kakinya kaku.mohon solusinnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Selaput Dara
Oleh :


"bu bidan saya mau tany,,,dulu saya sering memasukkan jari ke vagina saya tapi tidak mengeluarkan darah,,yang mau saya tanyakan yaitu apakah selaput dara saya kemungkinan masih utuh atau sudah sobek? jika memang sudah sobek apakah bis kembali seperti semula? trimakasih bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sejak minum flucoral, vagina jadi gatal dan basah
Oleh :


"Dok, saya diberi obat Flucoral 150mg oleh dokter kulit untuk jamur kuku pada 3 jari tangan saya. Baru saya minum 1 kapsul kemarin malam, siang ini tiba2 vagina saya jd gatal dan basah. Padahal sebelumnya tidak ada keluhan apa2 pada vagina saya, keputihan hanya sesekali terjadi pada periode2 mens dan tidak parah (tidak gatal). Kenapa ya dok, apa ada hubungannya dengan obat Flucoral?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori