Informasi : jarak melahirkan ketika mengeluarkan len


   
Tanya dokter
Subject : Bahayakah hamil lagi dalam jarak dekat? (18 February 2014)
Oleh :


""dok saya habis melahirkan anak kedua namun anak saya meninggal setelah 2 hari dirawat di RS karna waktu melahirkan terlilit ari-ari,apakah saya boleh hamil lagi setelah 3bulan pasca melahirkan?mksh dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengeluarkan ASI yang Telah Berhenti (18 February 2014)
Oleh :


"Isteri saya telah melahirkan anak laki2 secara caesar 5 bulan lalu. Sejak melahirkan, produksi ASI isteri saya sedikit. Isteri saya udah mengkonsunsi daun katuk. Bahkan, isteri saya sempat menggunakan alat pompa ASI listrik selama 2 minggu. Namun, produksi ASI-nya tetap sedikit. Bahkan, sudah tidak mengeluarkan ASI sekarang. Nah, adakah cara agar ASI-nya bisa keluar lagi? Apakah dengan menyusukan ke anak walaupun ASI tidak keluar bisa menyebabkan ASI-nya keluar nantinya? Mohon penjelasannya. Terima kasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Haid dan KB (26 August 2015)
Oleh :


"Dok, sy mau tny apakah setelah melahirkan siklus haid jd tidak teratur? karena stlh melahirkan d bulan mei dan slesai nifas pertengahan juli kok sampai skrg belum haid? karena sy setelah melahirkan tidak memilih KB. sy tdk diijinkan KB dg suami sy hny memilih KB alami dengan cara mengeluarkan sperma d luar vagina. Maka dr itu dok, sy takut knp smp skrg sy blm haid ? Tolong utk diberi penjelasan Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilihan ber-KB (28 May 2014)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya.. saya dan suami saya hubungan jarak jaun, suami saya bekerja di kalimantan, pulang cuti 3 bulan sekali, di rumah biasanya 3 minggu, nah saya setelah melahirkan tidak KB, takutnya sewaktu-waktu suami saya pulang saya sedang dalam kondisi yang subur, sebaiknya saya menggunakan KB apa ya Dok ? terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
JAGA JARAK AMAN

Bila membaca judul artikel kali ini mungkin asumsi akan terbawa pada peraturan lalu lintas yang mengingatkan para pengendara untuk menjaga jarak dengan kendaraan sekitarnya guna menghindari terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan, seperti misalnya kecelakaan. Lalu apa hubungannya dengan bunda...? Pasti ada, karena... jaga jarak aman yang dimaksud disini ditujukan untuk pertimbangan memiliki tambahan momongan.

Atur Jarak Usia Anak-anak!

“Banyak anak banyak rejeki.”, pepatah ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Bunda. Entah apakah pepatah itu benar atau tidak, tetapi kebanyakan keluarga memang mendambakan keturunan lebih dari satu. Nah, bagi Bunda yang memiliki keinginan yang sama, perhatikan dulu jarak usianya!

Penyebab si Kecil Berkacamata

Apakah Bunda sering mendapatkan si kecil menonton televisi dengan jarak dekat sambil memicingkan mata? Atau ia mengeluh tidak dapat melihat jelas dari jarak 1,5 meter? Kalau ya kemungkinan besar matanya sudah minus. Dua gejala di atas bukanlah penyebab anak bermata minus, tetapi itu sebagai tanda mata anak sudah minus.
Minusnya mata anak disebabkan beberapa faktor, antara lain:




Tanya bidan
Subject : jarak kehamilan (08 January 2017)
Oleh :


"hello bu,,,,saat ini saya hamil usia 4bln,,,anak saya yang pertama usia 3,5th,,trus setahun yang lalu saya pernah keguguran,,,apakah kehamilan saya ini beresiko atau tidak,dan berapa jarak kehamilan yang ideal??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung (20 January 2017)
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : haid mengeluarkan gumpalan (12 January 2017)
Oleh :


"haid mengeluarkan gumpalan kecil darah apa bahaya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jahitan Ruptur (23 January 2017)
Oleh :


"Hi, bu.. 6 tahun lalu saya melahirkan dan ternyata dokter yg menangani memotong vagina saya sampai ke dubur dan jahitannya lepas. saya konsultasi dan beliau bilang jahit ulang nanti saja setelah melahirkan anak ke dua. namun saya ingin melanjutkan pendidikan dan sampai saat ini jahitan masih terbuka dan sangat mengganggu ketika haid. (darah mengalir sampai area dubur). yg ingin saya tanyakan, bisakah saya menjahit kembali jahitan ini setelah 6tahun berlalu dan apakah berbahaya? lalu berapakah kira2 biaya menjahit ulang jahitan yg terbuka ini melihat kondisinya yg sepertinya agak serius karna ruptur?trims saya menunggu jawabannya Bu .."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : alinamin F (24 January 2017)
Oleh :


"salam bu sy mau nanya apakah benar alinamin f itu adalah obat utk mengelastiskan organ miss v kt jd ketika melahirkan mengurangi rasa sakit? apakah aman dikonsumsi untuk sy yg lg menunggu hari lahir nya anak dan aman kah untuk janin sy? terimakasih mohon untuk pencerahannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Saya baru saja melahirkan dan sekarang sedang menyusuis (23 January 2017)
Oleh :


"Sore dok, mau tanya nih, saya kan baru saja melahirkan 2 minggu yang lalu, nah sekarang sya sedang menyusui asi kpd anak saya, tapi saya ingin memakai serum dan krim malam dari wardah white secret, dan serum nya itu mengandung AHA , apa blh sya pakai ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah primolut ketika telat (24 January 2017)
Oleh :


"Siang dok, saya mau nanya dok,,amankah primolut N 5mg ketika lagi program hamil saya sudah telat dok, tpi di tespek masih negatif ke dokter kandungan di kasih obat primolut N 5mg dok,,tkutnya nanti saya proses hamil telat ini,,bahayakah minum peluntur haidh ketika sdh telat,,apakah saya mens alami saja kalau emang mau mens atau gmn dok,,saya sedang galau saat ini,,diminum atau tidak,,mohon infonya dok,,mkasih dok :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj (24 January 2017)
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kelahiran
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kelahiran Anda :