Informasi : jarak kehamilan yang sehat setelah melah


   
Tanya dokter
Subject : Bahayakah hamil lagi dalam jarak dekat?
Oleh :


""dok saya habis melahirkan anak kedua namun anak saya meninggal setelah 2 hari dirawat di RS karna waktu melahirkan terlilit ari-ari,apakah saya boleh hamil lagi setelah 3bulan pasca melahirkan?mksh dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : promil anak kedua 6 bulan setelah melahirkan
Oleh :


"saya melahirkan 6 bulan yang lalu. persalinan normal, laki-laki, 2500 gram, 48 cm, sehat. umur 2 hari bayi saya meninggal, tanpa sakit. kemungkinan SIDS. setelah melahirkan saya tidak menggunakan KB dan langsung mulai promil. sampai bulan ini (6 bulan kemudian) belum ada tanda2 positif. kira2 promil yang baik untuk saya itu seperti apa ya? kehamilan pertama saya, saya dapat setelah 8 bulan menikah. terima kasih sebelumnya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilihan ber-KB
Oleh :


"Dok, saya mau tanya.. saya dan suami saya hubungan jarak jaun, suami saya bekerja di kalimantan, pulang cuti 3 bulan sekali, di rumah biasanya 3 minggu, nah saya setelah melahirkan tidak KB, takutnya sewaktu-waktu suami saya pulang saya sedang dalam kondisi yang subur, sebaiknya saya menggunakan KB apa ya Dok ? terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Polip di vagina
Oleh :


"saya sedang hamil 14 minggu, kondisi kandungan sehat. seminggu yg lalu keluar flek coklat, saya sempat takut ada apa2 dgn janin. saya langsung ke ugd krn saat itu subuh yg tangani dokter umum, beliau tlp dokter kandungan saya lalu saya diberi obat premaston diminum 2x sehari untk 5 hari, dua hari setelah itu flek sdh tdk keluar lg tapi keluar keputihan agak kekuningan. setelah obat habis, saya cek ke dokter kandungan, kandungan saya sehat tidak ada masalah dan plasenta tidak turun. kemudian dicek vagina ada polip di mulut vagina ukuran kecil. dokter bilang flek kmrn krn ada polip, dokter lalu mengambilnya. pertanyaan saya: pertama; amankah saya konsumsi premaston tapi ternyata janin saya tidak ada masalah? kedua; apakah polip di vagina mengganggu kehamilan saya hingga menjelang kelahiran nanti? dan apakah saya tidak boleh terlalu capek? terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
JAGA JARAK AMAN

Bila membaca judul artikel kali ini mungkin asumsi akan terbawa pada peraturan lalu lintas yang mengingatkan para pengendara untuk menjaga jarak dengan kendaraan sekitarnya guna menghindari terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan, seperti misalnya kecelakaan. Lalu apa hubungannya dengan bunda...? Pasti ada, karena... jaga jarak aman yang dimaksud disini ditujukan untuk pertimbangan memiliki tambahan momongan.

Atur Jarak Usia Anak-anak!

“Banyak anak banyak rejeki.”, pepatah ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Bunda. Entah apakah pepatah itu benar atau tidak, tetapi kebanyakan keluarga memang mendambakan keturunan lebih dari satu. Nah, bagi Bunda yang memiliki keinginan yang sama, perhatikan dulu jarak usianya!

Penyebab si Kecil Berkacamata

Apakah Bunda sering mendapatkan si kecil menonton televisi dengan jarak dekat sambil memicingkan mata? Atau ia mengeluh tidak dapat melihat jelas dari jarak 1,5 meter? Kalau ya kemungkinan besar matanya sudah minus. Dua gejala di atas bukanlah penyebab anak bermata minus, tetapi itu sebagai tanda mata anak sudah minus.
Minusnya mata anak disebabkan beberapa faktor, antara lain:




Tanya bidan
Subject : jarak kehamilan
Oleh :


"hello bu,,,,saat ini saya hamil usia 4bln,,,anak saya yang pertama usia 3,5th,,trus setahun yang lalu saya pernah keguguran,,,apakah kehamilan saya ini beresiko atau tidak,dan berapa jarak kehamilan yang ideal??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berhubungan Setelah Keguguran
Oleh :


"sore bu bidan,saya mau tanya minggu kemarin saya baru saja keguguran dan hari kemarin itu sudah langsung bersih dan langsung kb apa tidak apa2 klo tidak di usg dulu langsung kb ?? dan setelah kb 3 bulan jarak berhubungan intim kapan di perbolehkan ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Susu yang baik untuk ibu hamil
Oleh :


"Bund, mau Tanya aku bekerja di bank swasta dan hampir setiap hari pulang malam, mungkin ada tambahan susu / vitamin agar kandunganku tetap sehat, ditunggu infonya terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan
Oleh :


"selamat pagi dokter, saya mau tanya.. setelah berhubungan saya memakai obat neo genoxa ovula, dalam kasus seperti itu apa mungkin bisa terjadi kehamilan?? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen kehamilan
Oleh :


"Selamat malam, mau bertanya suplemen kalsium kehamilan yg lebih direkomendasikan yang mana ya antara Ossopan, Ossoral dan Eazycal?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penggunaan obat folavit dan etabion
Oleh :


"dear dokter, saya periksa kehamilan di dokter kandugan, dan di beri obat folavit 400 mg, karena tidak puas dengan jawaban dari dokter tesebut, kemudian saya ke bidan dan diberi obat etabion(vitamin dan mineral) serta calcimef (Calcium lactate 500 mg). yang ingin saya tanyakan, apakah ke tiga obat tersebut dapat saya minum bersamaan? atau saya habiskan dlu dari salah satunya? dan mana yang paling baik kandungannya buat kehamilan saya? mengingat ini kehamilan kedua pasca keguguran. atas informasi dan saran dokter saya ucapkan terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

On hautain (mobile)