Informasi : janin tidak berkembang tapi dokter berik


   
Tanya dokter
Subject : janin tidak berkembang
Oleh :


"hallo Dokter, saya mau tanya soal janin tidak berkembang, usia kandungan saya saar ini 8minggu, kemaren saya ke dokter untuk periksa kandungan, waktu di usg, cuma kelihatan kantung janin. dan dokter mengatakan janin tidak berkembang, tapi selama kehamilan saya tidak pengalami pengeluhan ataupun flek, dokter lgsg menyuruh untuk di kuret hari ini. dy tdk memberikan saya vit, ataupun obt untuk menguatkan bayi saya. pertanyaannya: apa janin saya msh bisa di pertahankan?? atau saya cba second opini ke dkter lain dlu. makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Tidak Berkembang
Oleh :


"Dokter, saya ibu usia 42 tahun (skrg), sy sdh 4x hamil, kehamilan pertama usia janin 6,5 bulan terpaksa oleh dokter harus terpaksa dilahirkan secara normal sy lahirkan, kehamilan kedua usia 4minggu tapi plasenta previa (aborsi), kehamilan ketiga usia janin 8 minggu tapi jantung tdk bergerak (aborsi), dan kehamilan keempat usia janin 6 minggu tapi janin tdk berkembang, semua kehamilan saya terjadi setiap jarak setahun sy hamil tapi selalu gagal sampai 9 bulan krn janin selalu tdk berkembang, demikianlah riwayat kehamilan sy dan mohon saran/jawaban dari dokter yg terhormat, terima kasih-ibu yuni jakarta."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin saya tidak berkembang
Oleh :


"Dokter... saya mw minta solusi.. Sdh 2X saya cek kandungan saya di dokter yg berbeda.. dan hasil nya sama yaitu janin sy tidak berkembang usia janin saya hampir 3bulan. Tapi saya bingung apakah harus dikuret atau dikasih obat. Sejujur nya sy sangat takut di kuret dok.. Sy pengen nya mnum obat aja..tp apakah dg obat aja tidak ada efek samping / resiko & jg dg dbantu jamu2 an stelah untuk mngeluarkan sisa" janin nya ?? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin yang tidak terlihat dalam kantung janin
Oleh :


"Siang dok sy beumur 26th mens teakhr 29April'15 seharusnya kehamilan sy memasuki 10minggu kmrn diperiksa ada 2 kantung janin tp tdk berkembang krna tdk telihat ddlm kantung janin,sy dsuruh utk kuret tp sy tdk mau krna tdk merasa ada keluhan sperti flek,akhrnya sy pilih second opinion ke ahli obgyn di RS yg berbeda dokter yg kedua hny menemukan 1 kantung saja tp sm dblng krng bagus tdk terlihat ada janin ddlm kantung,dsuruh tunggu 2minggu lg dan dscan lg nanti,apakah ada harapan janin sy berkembang dok?apa yg sy lakukan?trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Benarkah USG Berbahaya?

 Dulu ketika hamil para Bunda mungkin harus menunggu untuk mengetahui jenis kelamin bayinya kelak. Namun, sejak tahun 1961 para Bunda hamil tak perlu lagi bertanya-tanya tentang jenis kelamin dan pertumbuhan janinnya. Caranya dengan melakukan Ultrasonografi atau biasa dikenal dengan USG saat kondisi janin sudah memasuki usia 20 minggu.

 

USG di Awal Kehamilan

Saat mengetahui Bunda hamil pasti Bunda tak sabar ingin melihatnya melalui Ultra Sonografi (USG). Tapi apakah USG sudah perlu di awal kehamilan? Berikut informasi yang perlu Bunda ketahui mengenai USG di awal kehamilan:

Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.



Tanya bidan
Subject : hamil 9 minggu janin tidak terlihat
Oleh :


"bu bidan saya sekarang hamil 9mgg, waktu usia kehamilan saya 7mgg Tespek saya - dan ketika di USG bidan saya bilang saya hamil tapi tidak ada janin didalamnya (BO). 1 mgg kemudian saya pergi ke dokter kandungan, kata dokter kandungan saya bukan BO tapi karena saya terlalu gemuk dan janin masih muda jadi tidak terlihat. skr usia kehamilan saya 9 mgg tapi saya takut untuk cek ke dokter maupun bidan."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terlambat Haid Hamilkah
Oleh :


"selamat siang dokter, saya mau tanya seputar kehamilan, awal tahun 2015 saya sempat mengalami keguguran karna janin tidak berkembang,dan bulan ini selamat siang dok :) saya sudah telat haid 9hari, dibulan sebelumnya saya haid tanggal 19 october sampai tanggal 25 october, tapi gak kaya biasanya haid saya kecoklatan dan juga tidak banyak,selesai haid saya merasakan mual,pusing seperti darah rendah,cepat lelah, sampai akhirnya bulan ini saya telat 9hari, suka sakit perut disebelah kiri dengan rasa sakit yg normal,pusing seperti darah rendah,cepat lelah dan kadang suka sesak nafas kalo terlalu lelah,keputihan,buang buang air,sering buang air kecil,payudara sakit nyeri bengkak,mual,enek dengan makanan tertentu. saya berfikir mungkin hamilkarna saya tidak pernah terlambat haid,2 hari yang lalu saya test pack hasilnya negativ dan hari ini saya coba test pack juga negativ, dokter menyarankan untuk usg,cuma saya agak trauma dengan kejadian pertama hamil janin tidak berkembang, mohon jawabannya dok buat kehawatiran saya dan mohon penjelasan untuk apa yang saya alami tentang kehamilan, terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantong Kehamilan 8 minggu
Oleh :


"bu bidan, Mohon bantuannya.. Jadi begini.. Saya mmg akhir2 ini punya siklus yg kurang teratur. Nah HPHT saya 28 januari. Tapi, saat 17 maret, TP saya baru positif. itupun masih samar. sehingga besoknya saya TP tiap hari dan baru terlihat jelas. Pada saat tgl 30 Maret, saya USG dan UK nya baru 5W 4D. Masih terlihat kantong dan belum terlihat janin. Pdhl kalau dihitung dari HPHT sdh sekitar 8W seharusnya. Aapakah ini normal? Kata2 dokter yg agak tidak mengenakkan adalah ketika dy blg "wah kyknya gak berkembang ini" , tapi dy blg tunggu 2 minggu lagi. Kok bisa ya dokternya blg begitu? Saya jd galau. Apa mungkin memang UK saya mmg masih kecil, jadi janin belum terlihat. Kan mungkin karena siklus saya panjang, jadi konsepsinya agak telat? untuk yg sudah pengalaman mohon masukannya bu. Agar saya bisa tenang. krn ini kehamilan pertama saya. jd saya kurang begitu paham. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack positif tapi di usg tdk ada kantung janin
Oleh :


"sy mw tanya sy terakhir mens tgl 04 sept 2013 kmrn & sy udah 3x testpack & hasilnya +, prtma kali sy periksa kedokter tgl 08 oct mmg hasil katanya blm ada janin tp 90%hamil, tetapi pas tgl 16 oct kmrn sy ad flek akhirnya sy kebidan dkt rmh, sy periksa & bidan blg blm terlihat ad janin(blm terasa), & tgl 17 oct sy periksa lg kedokter yg berbeda & mnta di USG ulang akhirnya dokter menyatakan blm ada kantung janin baik didalam ataupun diluar & mengeluarkan statement 100% TIDAK HAMIL. Sy disuruh dtg lg 2 mgg lg tetapi sy & suami shock mendengar penyataan dokter tsb, yg saya tanyakan knpa hal tersebut bs terjadi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat Bonesco dan Thrombo Aspilets
Oleh :


"Halo salam kenal....saya mau tanya. Usia kehamilan saya 12mgu, pd wkt pemeriksaan terakhir dokter spog saya mengatakan aliran darah dari ibu ke janin sebelah kiri tidak lancar. Kemudian dokter meresepkan obat Thrombo Aspilets katanya agar asupan darah ke janin maksimal. Kemudian dokter spog sy jg meresepkan obat Bonesco untuk kalsium. Setelah saya googling penggunaan obat Bonesco tdk blh diberikan kpd pasien yang menggunakan obat warfarin (pencegah prmbrkuan darah) dsb. Nah, apakah yg dimksd itu salah satunya Thrombo Aspilets? Apa yg hrs sy lakukan? Saya tunggu jawabannya terima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : perawatan
Oleh :


"selamat pagi dok. saya ingin bertanya. saya mempunyai masalah dengan bagian kaki saya yang tidak bagus untuk dipandang yaitu ada bekas-bekas hitam yang tidak bis a hilang. saya sudah mencoba berbagai cara untuk mengilangkannya tapi tetap tidak bisa. bekas-bekas hitam itu biasanya makin banyak apabila ada nyamuk yg mengigit betis saya dan lama kelamaan akan menjadi luka hitam yang tidak akan hilang . saya ingin memiliki kaki mulus yang tidak ada bekas luka hitam nya. apakah dokter bis akasih solusi untuk saya ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Menstruasi Tidak TeraturKonsultasi ini datang dari pertanyaan
Oleh :


""aslm,,, saya manu tanya dok... saya belum punya anak tapi haid saya tidak teratur,, mohon infonya bagaimana cara mengatasi haid yang tidak teraturnya??? terimaksaih..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

On hautain (mobile)