Informasi : jamu tradisional peluruh darah kotor men


   
Tanya dokter
Subject : Jamu untuk ibu hamil (02 March 2015)
Oleh :


"dok saya mau tanya, apakah selama hamil boleh minum jamu,,, biasanya yg d pakai daun luntas, kunyit, asem,,,, semua bahannya dari herbal. katanya d percaya bisa mengurangi rasa mual di awal kehamilan. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bir hitam dan jamu setelah melahirkan (18 February 2014)
Oleh :


"Dok mau tanya... Saya orang Madura, dan disini ada kebiasaan turun-temurun, sampe ibu saya juga nyuruh saya begitu. Setelah melahirkan nanti katanya harus minum (1) Bir Item dan Anggur Beranak 19, katanya berkhasiat utk mempercepat bersihnya darah nifas, dan (2) Pil kwantai, katanya berkhasiat untuk mencegah agar payudara tidak bengkak dan sakit pada awal menyusui. Terus terang saja saya takut minum begitu2 krn saya pikir akan berpengaruh pada ASI yang akan disusukan pada bayi. Kalau untuk jamu-jamuan, awalnya ibu saya berkeras untuk saya meminumnya juga, tapi skrg sdh tidak memaksa lagi karena masukan dari orang-orang bahwa dokter tidak menganjurkan minum jamu. Tolong dijawab cepat ya Dok... perkiraan saya melahirkan 2 minggu lagi. Butuh masukan untuk disampaikan ke ibu saya nih. Thanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan di luar siklus haid (18 June 2015)
Oleh :


"Dok saya sudah memakai KB IUD 5 Bulan sama sekarang,, Semenjak saya memakai KB IUD sampe sekarang saya selalu pendarahan seperti Haid terus terusan,, yang mau saya tanya dok, pendarahan apa yaa yang sedang saya alami apakah darah kotor atau apa.. masalahnya saya sering mengalami keraguan untuk melaksanakan sholat dan puasa, apa saya bisa sholat dok dengan keadaan saya seperti ini?? mohon dijelaskan dok,, terimakasih. :"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Reaksi penggunaan Manjakani (14 February 2016)
Oleh :


"Permisi dok, saya punya gejala yang tidak biasa. Waktu itu saya pernah mencoba menggunkaan manjakani 2x, pemakaian yg pertama kali tidak ada hal yang aneh bahkan saya berfikir bahwa manjakani itu tidak bereaksi atau memang miss V saya tidak bermasalah. Pemakaian kedua, saya merasakan miss V terasa panas dan selama 3 hari kedepannya itu miss V saya terasa gatal dan emengeluarkan sedikit cairan yg belum pernah saya lihat. Saya menanyakan keganjalan itu kepada teman saya yang mengenalkan saya dengan produk tersebut. Teman saya mengatakan bahwa itu reaksi dari pemakaian manjakani. Tapi setelah 3 hari itu, saya masih merasakan gatal dibagian miss V dan bau yg tidak normal dari biasanya. dan itu sudah berlangsung sekitar sebulanan lebih ini. Kira" seminggu yg lalu, ada keluar keputihan yg warnanya cream dengan merah. Merahnya ini bukan darah, hanya saja keputihan ini muncul dengan 2 warna. Saya masih berfikiran "apakah hal yg tidak pernah saya alami ini adalah reaksi dari manjakani yg cuma 2x pemakaian, sehingga kotoran yg ada di dalam keluar dengan berangsur-angsur. Hanya saja tadi saya sempat melihat bahwa celana dalam saya yang kotor, di datangi semut hitam. Apakah ini masih ada reaksi dari manjakani itu sendiri dok ? Atau saya mempunyai penyakit yang cukup serius ? Karena setau saya, celana dalam yg kotor jika didatangi semut menandakan dia mempunyai penyakit diabetes. Mohon penjelasannya ya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Cegah Ruam Popok Menyerang si Kecil!

Sebagian besar Bunda khususnya yang tinggal di Ibu Kota lebih memilih popok modern daripada popok kain tradisional. Tentu saja hal ini karena nilai praktisnya. Bunda tak perlu lagi kuatir celananya basah terutama saat bepergian. Tapi tahukah Bunda, si kecil bisa terkena ruam popok bila pemakaiannya tidak tepat. Ini berlaku untuk popok modern mau pun tradisional.

Mengenal Golongan Darah si Kecil

Bunda mungkin sudah mengetahui bahwa golongan darah manusia dibagi menjadi 4 jenis sesuai sistem ABO, antara lain: golongan darah A, B, AB dan O. Sistem golongan darah tersebut dikembangkan oleh Karl Landsteiner, seorang ahli biologi dan fisika dari Austria. Golongan darah merupakan ciri khusus setiap individu manusia yang disebabkan oleh adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah tersebut.

Mengapa Belum Sukses Promil?

Sedih rasanya melihat hasil testpack selalu satu garis. Tidak kunjung hamil tentunya membuat Bunda dan Ayah cemas. Namun, jangan berkecil hati. Cari tahu penyebabnya dan temukan solusinya. Berikut beberapa poin yang perlu Bunda dan Ayah perhatikan:



Tanya bidan
Subject : membuat rahim bersih tanpa kuret (18 January 2017)
Oleh :


"ass.. dok saya ingin bertanya dok .. 2minggu lalu saya keguguran dok nah minggu lalu payudara saya membesar dan keluar asinya dok terus saya periksa ke dokter dan usg nah dirahim saya masih ada gumpalan darah sedikit (seperti plasenta) nah saya juga masih keluar darah dok sampe sekarang .. pertanyaan saya dok .. 1. obat peluruh yg bagus buat ngelunturin sisa gumpalan darah itu apa ya dok? tanpa kuret dok .. apa ya dok namanya tolong bantu jawab ya dok trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perbedaan Darah Haid dan Flek Awal Kehamilan (23 January 2017)
Oleh :


"Ibu saya mau bertanya,, darah haid itu kental atau encer dan bagaimana perbesaan darah haid dan hamil?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : darah haid bercampur lendir bening (17 January 2017)
Oleh :


"Slmat malam bu.. Saya mau tanya, apakah normal jika darah hair bercampur lendir bening bu ?? Dan spti nya banyakan lendir bening nya dari pda darah nya utk perbandingan 1:2, soalnya seingat saya dulu darah haid saya tdk spt itu dulu darah merah saya menggupal dan lebih banyak dr pd lendirnya. apakah itu normal bu??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid Tak Kunjung Datang Pasca Melahirkan (21 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Siang bu bidan :) Saya veby disurabaya mohon bantuannya, saya baru saja melahirkan 4 bulan yang lalu,tetapi saya tidak menyusui karena asi hanya keluar sampai 2 bulan saja,sudah saya coba minum asi boster dan berbagai minuman & makanan tradisional saran dari ortu,tp tetap tidak keluar, nah permasalahannya sampai sekarang saya kenapa belum haid ya bun?padahal sudah saya coba tespeck hasilnya jg negative?karena akhir" ini badan saya sering sekali terasa sakit punggung & meriang. bagaimana solusinya?saya mohon bantuanya,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Jamu masuk angin (22 January 2017)
Oleh :


"Hi sist Rachel..Sy nisa..Mengalami banyak kembung & angin dlm perut saat kehamilan 4 minggu..Apa disarankan utk boleh minum jamu penghilang masuk angin?? Atau adakah alternatif lain.. Tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin C dan penambah darah (22 January 2017)
Oleh :


"Hi b.rachel... Yg saya mau tanyakan...vit c apa yg aman buat bumil biar badan tetap fit dan obat penambah darah apa yg aman juga buat bumil karena saya sering pusing kyk yg kurang darah. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penambah Darah (23 January 2017)
Oleh :


"Pertanyaan ini datang dari Bunda hanien "obat untuk penambah darah............ap? ibu q punya simpanan penyakit anemia, kdang klu kambuh pusing buwat duduk pun g bsa............!tdr aja biasax.........! sangobion aman g?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penambah darah bumil (23 January 2017)
Oleh :


"Hallo mba rachel, mba mau tanya, saya kan pernah diberi aspilet untuk penguat kandungan, sedangkan aspilet kan bahaya untuk bumil karena mengencerkan darah. Kemudian penggantinya saya diberi folavit untuk tambahan vitamin karena sy minum aspilet muntah2, tp minum folavit pun jg muntah2. Skrg sy diberi sangobion untuk penambah darah. Hb sy 11, Hb normal bumil brp ya mba? Apakah folavit aman? Trs vitamin dan obat penambah darah yg terbaik tnp efek samping selain folavit dan sangobion apa ya? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini