Informasi : jadwal praktek dokter kandungan rsia aulia jagakarsa


   
Tanya dokter
Subject : Kista pada kehamilan pertama (25 November 2014)
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil USG usia kandungan 6week 3days (27 July 2015)
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya kemarin (Sabtu, 25 Juli 2015) usg pertama kali di RSIA, hasil usg menunjukan bahwa usia kandungan aku 6week 3days. Tapi dokter bilang bahwa baru terlihat kantung janinnya saja, dua minggu kemudian saya di saran kan kembali lagi untuk usg yang kedua. Sambil menunggu, saya diberikan obat penguat janin. Pertanyaannya: 1. Apakah wajar bila di usia kandungan 6minggu 3hari janin belum terlihat? 2. Apakah tanda-tanda pasti terjadinya kehamilan blighted ovum? Terima kasih dok, mohon dapat di bantu."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Campak (18 February 2014)
Oleh :


"Sore dokter tanti, saya mau tanya dok... untuk jadwal imunisasi campak pada bayi sejak usia brp dan sampai usia brp bulan dok? apakah bayi yg sedang batuk pilek boleh melakukan imunisasi seperti imunisasi campak karna besok jadwal putri saya imunisasi campak dan saat ini sedang batpil dok... mohon penjelasannya. trima kasih dokter tanti"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Imunisasi (18 February 2014)
Oleh :


"bagaimana caranya kalau anak telat jadwal iminisasi, anak saya terlewat jadwalnya ini tapi saya juga belum bawa lagi imunisai sudah hampir sebulan ini telat, bagaimana ya.. dok apa saya masih bisa bawa anak saya imunisasi walaupun waktunya terlewat jadwal?? makasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Efek Sering Mengganti Dokter Kandungan

Apakah Bunda pernah tergoda untuk mengganti dokter kandungan Bunda selama program hamil? Tahukah Bunda bahwa sering gonta-ganti dokter kandungan ternyata ada efek negatifnya lho, Bun! Seperti:

Mengajak si kecil ke dokter

Untuk melakukan imunisasi, maupun untuk mengobati bayi dan balita yang sedang sakit, kadang-kadang diperlukan ‘perjuangan’ yang lumayan berat. Bagi bunda yang buah hatinya masih bayi, membawa anak ke dokter tidak sulit. Namun, balita yang beranjak besar biasanya mengerti bahwa ia akan dibawa ke dokter. Reaksi masing-masing tentu berbeda, namun takut dan enggan umumnya adalah perilaku yang sering ditemui.

Kenali Vaksin Wajib dan Tambahan untuk Anak

Kata vaksin bukanlah kata asing untuk Bunda. sebagian besar Bunda pasti tahu apa itu vaksin. Benar,Bun! Vaksin adalah suatu upaya untuk mendapatkan kekebalan dari penyakit tertentu dengan cara memasukkan virus dan bakteri yang telah dilemahkan.



Tanya bidan
Subject : Haid biasa atau keguguran (18 January 2017)
Oleh :


"dok,saya mau bertanya bulan lalu saya mengalami pendarahan di pertengahan bulan,sedangkan jadwal mens saya awal bulan. Hanya bercak darah saja,saya kira itu implantasi namun pada saat jadwal mens saya tiba saya telayt 4hari dari tgl seharusnya,mens yang keluar berupa gumpalan dan banyak sekali,sebelum saya belum pernah seperti itu. mohon penjelasannya .Terima Kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUntik TT Setelah Keguguran (19 January 2017)
Oleh :


"Dear Dokter, Saya mau tanya dok, sy kan habis keguguran di usia jln 3bln lalu kuret 16 Feb 2016 kemarin. saya ada jadwal TT dr puskesmas tgl 2 Juni 2016 ini dok apa boleh suntik TT setelah keguguran dok ? mohon infonya ya dok.. trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kesuburan Kandungan (19 January 2017)
Oleh :


"Siang dokter, Saya seorg ibu, usia 34th, dg putri 1 usia 9th. Yg ingin saya tanyakan ttg kesuburan kandungan saya. Siklus haid saya normal teratur, hny jumlahnya pendek. 3hr berhenti dan biasanya keluar lg sedikit di hari ke-6. Sejak putri saya berusia 2th, saya tdk pernah lg melakukan KB tp saya bln hamil lg sampai skrg. Bbrp kali saya kunjungi dokter spesialis kandungan, beliau menyampaikan tdk ada masalah. Saya mohon sarannya utk tindakan yg lbh tepat."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG Jenis Kelamin Janin (18 January 2017)
Oleh :


"Slmt sore Dok, mw tanya kan saya lagi hamil, waktu usia kandungan 3 bln saya USG dan dokter bilang jenis kelamin anak saya laki-laki, tapi waktu saya kembali USG ketika usia kandungan saya 8 bulan, dokter mengatakan anak saya perempuan. Padahal saya sudah senang banget mendengar anak ke 2 saya laki-laki. Yang ingin saya tanyakan apakah usia kandungan 3 bln belum jelas jenis kelamin anak yang dikandung ??? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Vitamam dan Utrogestan 100 Mg (20 January 2017)
Oleh :


"Siang dok kemarin saya check kandungan di RSIA daerah bekasi dan diinfokan detak jantung janin ku lemah dokter memberikan resep obat Vitamam dan utrogestan 100mg,apakah fungsi vitamam dan utrogestan dapat menguatkan detak jantung janin saya? mohon pencerahannya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan (18 January 2017)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya. 1 bulan ini saya konsumsi folavit dan vit E 400iu, 1 minggu sbln jadwal mens sy, sy tes pack dan hasilnya sudah 2 garis tapi masih samar. Di h2 setelah telat dari jadwal mens saya, seperti keluar flek coklat gitu. Lalu saya coba tes pack lg, hasilnya masih 2 garis tp yg garis samar, agak terang, cuma tdk seterang garis 1 nya. Apakah mengkonsumsi folavit dan vit E 400iu itu mempengaruhi hasil TP jd 2 garis?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : maanfaat obat (20 January 2017)
Oleh :


"dear dok.. saya mau tanya.. saat konsul ke dokter krena keluar darah 1 mgu stelah haid disertai rasa nyeri diperut setiap darah mau keluar.. stelah diperiksa, ada kista 2cm.. tp dokter tdk blg apa2 dan hanya memberikan pil ini duphaston 10 mg tab 20s (1x 1 hari) dan kalnex 500 mg tab (3x1 hari).. obat ini apa fungsinya ya dok? Saya sudah minum 1 hari dan darah tdk keluar lg.. berarti kistanya ttp ada ya dok? Mohon bantuan informasi obat tsbt.. apakah mempengaruhi jadwal haid sy slnjutnya ato tdk.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : masalah obat (20 January 2017)
Oleh :


"hai, saya irdi sedang menjalani studi apoteker. ada sedikit masalah dgn resep ditempat saya praktek. R/ dexocort zalf tube, mucera drops syr. cefat 125 mg No. I, intrizin drops. fokus adalah pada cefat. bagaimana menurut anda dgn R/ tsb. mohon bantuanya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Hospital (Rumash Sakit)
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Hospital (Rumash Sakit) :