Informasi : ingus kuning keras sedikit darah penyaki


   
Tanya dokter
Subject : Menangani anak yang sedang flu (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, anak saya sudah keluar ingus selama kurang lebih 1 minggu, tidak semakin parah tapi juga tidak bertambah baik karena keluar ingus terus meskipun tidak banyak. Kenapa ya, dok, dan bagaimana penanganannya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB yang keras pada balita (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, akir-akir ini anak saya yg berumur 17bulan mengalami BAB/PUP yang keras dan kecil-kecil gitu. Padahal sebelum-belumnya PUPnya bagus atau normal. Kemudian saya kasih buah pepaya, apa yang salah ya dok, apa ga cocok dengan sufor? ato makanan apa yang bisa menyebabkan PUP keras? ato mungkin ada tips, untuk menghindari PUP yang keras, saya khawatir bgt akan keadaan si baby. makasih sebelumnya ya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit di vagina dan keluar darah sedikit (26 March 2015)
Oleh :


"siang dokter tanti, saya mau bertanya tentang kesehatan wanita, akhir2 ini saya sedang merasakan sakit di vagina saya sebelah kiri atas, sedikit agak seperti pegal, dan keluar sedikit darah, yang sya khawatirkan itu bukan darah haid, tapi sebelum rasa sakit itu muncul sudah keluar darah terlebih dahulu tetepi hanya setetes. saya baru saja melahirkan 4 bulan yang lalu secara normal dan saya melakukan kb suntik 3 bulan. apakah ada hubungan nya rasa sakit di area kewanitaan saya itu dengan sehabis melahirkan, atau kb tersebut dok? terima kasih sebelum nya untuk jawaban dokter tanti."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ada sisa darah dirahim setelah kuret (10 April 2015)
Oleh :


"dear dokter...dok saya menikah desember 2013...bulan mei saya dinyatakan hamil...tapi pada usia kandungan 8 bulan janin saya meninggal didalam kandungan... akhirnya saya melahirkan normal dg jalan dipacu...setelah itu dikuret...pasca kuret saya mengalami nifas selama 1 bulan tepatnya tgl 28 januari 2015 bersih...tgl 28 feb 2015 saya keluar lendir dengan sedikit darah yg saya kira itu awal dr haid pertama saya..ternyata 2 hari kemudian malah ga keluar lagi...akhirnya tgl 23 maret saya keluar darah banyak dokter disertai gumpalan2 darah berwarna merah hati...setelah itu darah keluar sedikit sedikit sampai 7 hari baru bersih..seminggu kemudian keluar darah sdikit dokter trus bersih...akhirnya saya ke dokter untuk usg kata dokternya masih ada sisa darah yg tertinggal dok..trus saya diberi obat bledstop...obatnya sudah saya minum 2 karena tp kok darahnya blum keluar jg y dok...yg mau saya tanyakan bagaimana cara kerja bledstop dan apakah pembersihan darah hrs dg jalan mengeluarkan darah dokter...terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengapa Bayi Kuning & Cara Mengatasinya

Bayi Bunda berwarna kuning sejak lahir? Tak perlu panik dulu, Bun. Banyak bayi-bayi lahir dengan kondisi tubuh berwarna kuning. Meski begitu Bunda perlu juga mengetahui mana kuning yang berbahaya mana yang tidak supaya penanganannya tepat.

Serba Serbi Feses Bayi

Bunda baru mudah cemas dengan apa yang terjadi pada si kecil. Salah satunya masalah feses bayi. Mulai dari bentuk hingga warna feses bayi sering membuat Bunda kuatir. Simak artikel minggu ini untuk mengurangi kekhawatiran Bunda.

Bayi Kuning Yang Berhubungan Dengan ASI

Kuning yang timbul pada bayi baru lahir atau Jaundice tentu membuat Bunda dan Ayah cemas. Apalagi bila si kecil harus tetap di Rumah Sakit karena perlu terus di sinar. Kuning yang muncul pada bayi dikarenakan jumlah bilirubin (pigmen empedu) yang terlalu tinggi. Umumnya kuning akan muncul 3-4 hari setelah lahir dan akan hilang dalam 1 minggu. Hal ini dikarenakan secara fisiologis terjadi pemecahan sel darah merah yang meningkat, sementara hati belum berfungsi sempurna untuk memproses dan mengeluarkan bilirubin ke dalam tinja pada bayi baru lahir. Kuning yang seperti ini tidak perlu memerlukan perawatan khusus bila kadar bilirubin sekitar 5-6mg/dl. 



Tanya bidan
Subject : perut keras dibagian bawah pusar (21 January 2017)
Oleh :


"bu bidan, setelah menikah banyak sekali perubahan yang terjadi pada diri saya. akhir - akhir ini saya sering merasakan yang nama na mual, pusing, bau mulut, perut seperti kembung dan penuh, dan perut keras dibagian bawah pusar. untuk sekedar info HPTP saya kemarin tanggal 30 januari. tp 2 hari flek dan 3 hari na keluar darah tp tidak seperti biasanya. yang ingin saya tanyakan kira - kira saya kenapa yaw? atau apakah saya hamil? terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB bayi itu brpa kali sehari? (19 January 2017)
Oleh :


"siang bu, bayi sy baru menginjak usia 43 hari. krna dia pakai susu formula buang airnya itu kuning berair trus sperti ada biji cabenya.buang airnya itu bisa lebih 3-4 kali sehari. apa itu normal bu? apa karna ktidak cocokkan susu formula. krna sebelumnya pake susu lactogen buang airnya cuma sehari 2x. berwrna hijau kuning dan ga berair. mohon dijwb. thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar darah saat buang air besar di usia kandungan 18w (19 January 2017)
Oleh :


"mlm bu bidan.. saya hamil usia kandungan krng lbh 18w.. sblmnya saya susah buang air besar (keras) itu juga sdh keluar darah.. kesokan harinya lancar.. tetapi masih mengeluakan darah saat BaB.. saat ini saya jg mengkonsumsi vit dan penguat kandungan dr. dokter kandungan.. apakah hal itu normal??? apakah mempengaruhi tumbuh kembang janin saya?? apa yg harus saya lakukan bu bidan??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : mengetahui posisi janin tanpa USG (20 January 2017)
Oleh :


"bu,, saya mau tanya cara mengetahui posisi janin tanpa usg/secara manual bagaimana ya bu,, usia kandungan saat ini 26w setiap bangun tidur perut saya keras dibagian bawah, setelah siang suka berubah bagian yg keras didekat puser terimakasih bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : keluar darah+gumpalan dikit usia kandungan 21mgg (20 January 2017)
Oleh :


"bberp hr lalu sy mgluarkan darah+gumpalan sedikit sekali,sebelumnya g pnh flek,laly sy cek k dokter dikasi obat utrogestan 200mg.mnrt info,obt itu adlh obt pnguat kandungan tp wktu saya cari d internet trnyt obat itu dilarang buat bumil,krn efek smpingnya kanker payudara+stroke.mohon info dan pjlsan.thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin C dan penambah darah (19 January 2017)
Oleh :


"Hi b.rachel... Yg saya mau tanyakan...vit c apa yg aman buat bumil biar badan tetap fit dan obat penambah darah apa yg aman juga buat bumil karena saya sering pusing kyk yg kurang darah. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penambah Darah (21 January 2017)
Oleh :


"Pertanyaan ini datang dari Bunda hanien "obat untuk penambah darah............ap? ibu q punya simpanan penyakit anemia, kdang klu kambuh pusing buwat duduk pun g bsa............!tdr aja biasax.........! sangobion aman g?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penambah darah bumil (21 January 2017)
Oleh :


"Hallo mba rachel, mba mau tanya, saya kan pernah diberi aspilet untuk penguat kandungan, sedangkan aspilet kan bahaya untuk bumil karena mengencerkan darah. Kemudian penggantinya saya diberi folavit untuk tambahan vitamin karena sy minum aspilet muntah2, tp minum folavit pun jg muntah2. Skrg sy diberi sangobion untuk penambah darah. Hb sy 11, Hb normal bumil brp ya mba? Apakah folavit aman? Trs vitamin dan obat penambah darah yg terbaik tnp efek samping selain folavit dan sangobion apa ya? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini