Informasi : ingus di semutin


   
Tanya dokter
Subject : Menangani anak yang sedang flu
Oleh :


"Dok, anak saya sudah keluar ingus selama kurang lebih 1 minggu, tidak semakin parah tapi juga tidak bertambah baik karena keluar ingus terus meskipun tidak banyak. Kenapa ya, dok, dan bagaimana penanganannya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk yang aman untuk ibu hamil
Oleh :


"Dear Dr Tanti, sudah 6 hari ini saya pilek, tenggorakan saat menelan sakit dan keluar ingus dari hidung. bidan saya memberikan saya obat OBH Berlico jeruk nipis diminum 1 hari 3 kali. OBH ini mengandung Succus Liquiritiae dan Ammonium Chloride. apakah OBH tersebut aman diminum untuk ibu hamil dok? saya takut berbahaya untuk janin saya. terima kasih dok atas bantuannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Belum ada artikel (ingus di semutin)




On hautain (mobile)