Informasi : influenza


   
Tanya dokter
Subject : Susu formula dicampur madu
Oleh :


"selamat siang dokter saya ingin konsultasi, anak saya umur 32 bulan (2 th 8 bln) daya tahan tubuhnya begitu rentan terkena influenza dan batuk. Untuk mengantisipasinya saya memberikan 1 sendok teh madu dilarutkan di air putih tetapi anak saya susah minum madunya kemudian saya campur ke susu formula. 1)Aman tidak kalau susu formula dicampur dengan susu 2)Apabila dicampur dengan susu apakah madu khasiatnya akan berkurang? 3)Pemberian madu murni(asli)baik untuk anak saya tidak mengingat madu asli tanpa pengolahan sehingga mungkin masih ada bakteri yang saya baca di artikel membahayakan bagi kesehatan anak Trima kasih untuk perhatiannya dan saya tunggu jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Jangan Pandang Sebelah Mata Virus Influenza!

  Kebanyakan masyarakat kita menggambarkan flu sebagai penyakit ringan seperti pilek, batuk yang disertai sakit kepala dan sakit perut. Tidak heran bila kita berada pada urutan terendah penggunaan vaksin influenza di Asia Pasifik. Sebenarnya apa Virus Influenza (Flu) itu? Apa vaksin influenza dan seberapa perlu kita mendapatkan vaksin ini?

Kenali Jenis Imunisasi Tambahan

Departemen Kesehatan Republik Indonesia tak henti-hentinya mengampanyekan pentingnya imunisasi untuk mencegah beberapa penyakit di Indonesia. Ada lima imunisasi wajib yang direkomendasikan pemerintah, yaitu vaksin BCG (Bacillus Calmette-Guerin) untuk mencegah Tuberkolosis, Polio, Hepatitis B, DPT (Difteri Pertusis Tetanus), dan Campak. Imunisasi wajib? Berarti ada imunisasi tidak wajib?

Sesak Nafas, Apakah Asma?

Pertanyaan: Assalamualaikum wr.wb Anak Saya baru berusia 2 tahun 2 bulan, ada satu masalah kesehatan yang saya khawatirkan. Setiap kali terserang flu yang disertai batuk dia selalu sesak nafas, apakah ini adalah asma ?, saya anggap ini adalah kejadian biasa bagi orang yang terkena flu, kalo hidung tersumbat maka akan susah bernafas. saya ingin tahu apakan ini asma atau bukan, agar saya bisa melakukan hal yang tepat dalam menanganinya. Sesak nafas yang anak saya alami hanya terjadi pada saat dia terserang flu disertai batuk saja, tidak pernah terjadi pada keadaan diluar itu. terima kasih




Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori