Informasi : indikasi yang ditimbulkan ketika meminum


   
Tanya dokter
Subject : Bahayakah meminum obat cacing untuk ibu menyusui? (18 February 2014)
Oleh :


"salam dok, saya mau tanya apakah bahaya meminum obat cacing saat sedang menyusui? jika tidak bahaya, jenis obat cacingnya apa ya dok yg bisa menghancurkan cacing dr dalam?(karena saya fobia dgn cacing) mksh tuk jwbnnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi sakit dan ibu yang meminum obat (29 October 2014)
Oleh :


"Dok saya mau tanya , apabila bayi saya yg berusia 3bln sakit mertua saya bilang harus saya yg meminum obatnya karna otomatis obat panas yg saya mnum akan tersedot oleh bayi saya lewat asi . Apakah tindakan yg dsarankn mertua saya itu benar ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tips mencegah anak agar tidak kejang pada saat demam (18 February 2014)
Oleh :


"dok,,saya mau tanya anak saya usianya 2 tahun 8 bulan,pada saat umur 8 bulan pernah mengalami kejang karena demam tinggi dan pada umur 2 tahun 8 bulan kemarin kembali mengalami kejadian yang sama. yang ingin saya tanyakan apakah ada efek negatif yang ditimbulkan dari kejadian tersebut untuk tumbuh kembangnya.terimakasih atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ciri-Ciri Alergi Susu (18 February 2014)
Oleh :


"dok saya mau tanya ciri bayi alergi susu sapi, pada wajah anak saya timbul bintil2 putih dan matanya berair, apakah ini indikasi tidak cocok susu sapi,anak saya berusia 2 minggu dan menggunakan susu nutrilon.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.

Benarkah USG Berbahaya?

 Dulu ketika hamil para Bunda mungkin harus menunggu untuk mengetahui jenis kelamin bayinya kelak. Namun, sejak tahun 1961 para Bunda hamil tak perlu lagi bertanya-tanya tentang jenis kelamin dan pertumbuhan janinnya. Caranya dengan melakukan Ultrasonografi atau biasa dikenal dengan USG saat kondisi janin sudah memasuki usia 20 minggu.

 

Trik Memilih Jenis Kelamin Bayi (Part I)

  Pada dasarnya memiliki anak perempuan maupun anak laki-laki sama saja. Namun mungkin di dalam hati Bunda terbersit keinginan untuk memiliki anak perempuan ataupun laki-laki. Bagaimana trik untuk merencanakan jenis kelamin bayi kita? Berikut ini adalah beberapa teori memilih jenis kelamin calon bayi Anda menurut Dr. Shettles.



Tanya bidan
Subject : Maltiron Plus dan Genosten untuk ibu hamil (22 January 2017)
Oleh :


"selamat pagi dokter,, saat ini saya sedang hamil uk 24w. seminggu yg lalu saya konsul ke dokter kandungan dan diberikan obat maltiron plus serta genosten. yang ingin saya tanyakan, apakah manfaat kedua obat tersebut bagi saya dan janin? dan apakah ada efek samping yg ditimbulkan dari keduanya? sebab pd saat kali pertama saya minum maltiron plus, saya merasa kurang nyaman, berkeringat dan mual. konsultasi di dokter kandungan yg sebelumnya saya diberi obat prohelic dan cal 95. dan tidak pernah merasa aneh pada saat meminum keduanya. mohon bantuannya ya doket.. terimakasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan Saat Hamil (22 January 2017)
Oleh :


"bu saya mau tanya keputihan saya cenderung banyak, sudah periksa dr kata dr masih wajar dan tidak ada indikasi jamur dan bakteri, uk kehamilan 15 w, warna keputihan putih kental tidak berbau, tapi jumlah nya terkadang banyak, saya jadi khawatir."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makan pare ketika hamil (09 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum Bu Bidan, saya sukma sedang hamil 12w 5hari, saya akhir-akhir ini senang sekali memakan sayur pare. namun ketika saya search d google d katakan sayur pare dapat mengakibatkan keguguran. apa benar begitu? terimakasih atas informasinya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meminum pil KB 5 menit sebelum berhubungan apakah bisa membuat kehamilan (18 January 2017)
Oleh :


"Pagi bu bidan, saya mau bertanya. saya berhubungan dengan suami tepat setelah menstruasi 1 minggu yang lalu, 5 menit sebelum berhubungan saya meminum pil KB. apakah mungkin bisa hamil bu? mengingat saya baru minum pil KB nya 5 menit sebelum berhubungan. kemudian, apabila memang bisa hamil, hari-hari berikutnya saya tetap minum pil KB rutin seperti biasanya. apakah tidak apa-apa?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : meminum obat saat menyusui (22 January 2017)
Oleh :


"bolehkah ibu menyusui meminum obat2an untuk menghilangkan sakit kepala, batuk, pilek & yang lain ? jika ibu menyusui minum obat tersebut bolehkah menyusui bayi nya atau harus ada jangka waktu untuk menyusui ? adakah efek samping buat si bayi jika ibu menyusui meminum obat2an tersebut ? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah primolut ketika telat (22 January 2017)
Oleh :


"Siang dok, saya mau nanya dok,,amankah primolut N 5mg ketika lagi program hamil saya sudah telat dok, tpi di tespek masih negatif ke dokter kandungan di kasih obat primolut N 5mg dok,,tkutnya nanti saya proses hamil telat ini,,bahayakah minum peluntur haidh ketika sdh telat,,apakah saya mens alami saja kalau emang mau mens atau gmn dok,,saya sedang galau saat ini,,diminum atau tidak,,mohon infonya dok,,mkasih dok :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Regumen indikasinya ? (21 January 2017)
Oleh :


"Dok apabila seorang ibu hamil muda meninum regumen , apa sih sebenarnya indikasi regumen ? Dan cara kerjanya ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat (20 January 2017)
Oleh :


"hai mbak.. salam kenal. mau tanya nih katanya kalo masih menstruasi tidak boleh meminum obat folavit. terus setelah menstruasi kok masih keluar darahnya.. apa boleh minum obat folavit dan santa E? Dan saat menstruasi apa boleh meminum obat santa E?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini