Informasi : indikasi dan kontraindikasi silex


   
Tanya dokter
Subject : Ciri-Ciri Alergi Susu
Oleh :


"dok saya mau tanya ciri bayi alergi susu sapi, pada wajah anak saya timbul bintil2 putih dan matanya berair, apakah ini indikasi tidak cocok susu sapi,anak saya berusia 2 minggu dan menggunakan susu nutrilon.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk, pilek disertai muntah
Oleh :


"Ma'af dok,saya punya anak usia 1,8 tahun,laki laki dengan berat badan 18,3kg.pertanyaan saya; 1. Apa dengan usia 1,8tahun dengan berat badan 18,3 kg termasuk masih di bilang masih normal. 2. Sekitar 1 minggu yang lalu anak saya terserang penyakit pilek dan batuk disertai muntah. Sudah dibawa ke dokter,tapi sudah 5 hari dari dokter penyakitnya tidak kunjung sembuh. Apa ada indikasi penyakit yang lain dok? Atas jawaban yang akan diberikan,kami ucapkan terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit asma atau TB paru pada anak
Oleh :


"Dok, anak saya baru 10bln, sudah seminggu ini tidurnya selalu resah karna batuk yg terus menerus.. lalu saya berikan obat batuk bayi berharap besok sudah mereda, malam kedua batuknya kambuh disertai muntah2 & badan panas,esok pagi sy ke dr spec. Anak & diberi obat & menganjurkan segera rongent stlh sembuh krn ada indikasi flek, malam harinya kambuh kembali dgn kejadian yg sma, krn ga tega melihat bdnnya lemas, saya pergi ke ugd agar di cek kondisinya apakah dia terkena asma, stlh dicek tdk ada indikasi asma & kami pulang kembali, esok pagi saya periksa ke spec. Anak dengan dr yg berbeda(dr pertama tdk praktek) dan diberi tindakan mantub & uap serta agar segera dirongent krn menuju flek, malam ke 4 kambuh kembali dgn ciri2 sama, ada yg menganjurkan bawa ke spec. Paru krn anaknya pernah mengalaminya, divonis flek oleh spec. Anak (minum obat 6 bln+3bln) krn merasa tdk ada perubahan dia konsul ke spec.paru dan penyakitnya asma bkn flek & dia dimarahi krn tubuh anaknya kurus & pendek, sore sy ke spec. Paru dan benar anak sy divonis asma alergi & hasil mantub negatif serta diberi obat asma, malam ke 5 kondisi anak sy lbh baikan dibanding mlm2 sbelumnya, esok paginya anak sy kambuh lg batuk2 disertai muntah, kmudian sy bawa ke dr sub Spec paru anak dan dia menjelaskan anak sy gejala asma hindari sgala pemicu asma& disarankan agar tdk perlu rongent krn percuma pasti hasilnya tb / flek & diberi obat serta hrs di uap, tp sampai saat ini blom ada perkembangan yg berarti krna batuk&muntah masih sering. pertanyaan saya: 1. Anak sy asma / flek 2. Knapa diagnosa spec.anak & spec.paru berbeda serta anjuran rongent 3. Apa yg hrs sy lakukan bila anak saya batuk2 trus dan disetai muntah 4. Apakah penggunaan obat terus menerus dpt mempengaruhi tumbuh kembang anak Saya berharap ada solusi terbaik dari doter, karna saya bingung krn anak blom sembuh, terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal gatal pada perut
Oleh :


"Selamat Siang dr, saya ingin bertanya mengenai topik kehamilan, dimana saat ini usia kehamilan saya menginjak usia 35 minggu. Saat ini saya mengalami gatal2 sekitar perut, ada area tertentu tepatnya perut atas sebelah kiri. Gatal gatal tersebut sudah mengering saat saya mengolesnya dengan minyak tawon , akan tetapi kering nya seperti gosong dan masih terasa sakit. Saya berpikir luka gatal tersebut belum tuntas sembuh.. beberapa hri kemudian gatal2 muncul lgi tapi gatal2 tersebut menyeluruh disekitar perut seperti luka akibat biang keringat. Menurut dr, apakah masalah tersebut adalah hal yang biasa atau ada indikasi lain ?? mhn infonya . Terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Benarkah USG Berbahaya?

 Dulu ketika hamil para Bunda mungkin harus menunggu untuk mengetahui jenis kelamin bayinya kelak. Namun, sejak tahun 1961 para Bunda hamil tak perlu lagi bertanya-tanya tentang jenis kelamin dan pertumbuhan janinnya. Caranya dengan melakukan Ultrasonografi atau biasa dikenal dengan USG saat kondisi janin sudah memasuki usia 20 minggu.

 

Bayi Kuning Yang Berhubungan Dengan ASI

Kuning yang timbul pada bayi baru lahir atau Jaundice tentu membuat Bunda dan Ayah cemas. Apalagi bila si kecil harus tetap di Rumah Sakit karena perlu terus di sinar. Kuning yang muncul pada bayi dikarenakan jumlah bilirubin (pigmen empedu) yang terlalu tinggi. Umumnya kuning akan muncul 3-4 hari setelah lahir dan akan hilang dalam 1 minggu. Hal ini dikarenakan secara fisiologis terjadi pemecahan sel darah merah yang meningkat, sementara hati belum berfungsi sempurna untuk memproses dan mengeluarkan bilirubin ke dalam tinja pada bayi baru lahir. Kuning yang seperti ini tidak perlu memerlukan perawatan khusus bila kadar bilirubin sekitar 5-6mg/dl. 

Waspada Infeksi Amandel

Setiap anak memiliki amandel, karena amandel sebenarnya merupakan salah satu yang membentuk sistem kekebalan tubuh. Amandel bekerja sebagai sensor atau radar adanya kuman yang masuk melalui makanan ataupun udara. Jadi, apabila Bunda melihat amandel si kecil cukup besar, jangan kuatir. Karena memang amandel diperlukan pada seusianya.



Tanya bidan
Subject : Keputihan Saat Hamil
Oleh :


"bu saya mau tanya keputihan saya cenderung banyak, sudah periksa dr kata dr masih wajar dan tidak ada indikasi jamur dan bakteri, uk kehamilan 15 w, warna keputihan putih kental tidak berbau, tapi jumlah nya terkadang banyak, saya jadi khawatir."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Regumen indikasinya ?
Oleh :


"Dok apabila seorang ibu hamil muda meninum regumen , apa sih sebenarnya indikasi regumen ? Dan cara kerjanya ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat
Oleh :


"saya mau bertanya dok, saya hamil 10mingguan anak pertama. dlm kondisi.sedang flu+batuk berat saya dberi obat kalmoxilin, silex, trifed. yg mau saya tanyakan didlm kandungan trifed ada pseudoephedrine hcl 60mg yg pernah saya baca bahwa obat yg mengandung zat trsbt dlarang untuk wanita hamil,.. apa kah benar? dan apakah saya blh meminumnya. kata dr ini aman. thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat aspilet dan cedantron
Oleh :


"Selamat siang mba rachel.. salam kenal.. Saya saat ini sedang hamil 9minggu.. kebetulan asam lambung saya sering naik sampai kerongkongan yg menyebabkan Dada panas dan tenggorokan panas..yg menjadi pertanyaan saya : 1.saya diberi obat aspilet..sedangkan saya baca aspilet itu tidak baik untuk ibu hamil dan penderita magh..kenapa dokter memberikan obat itu kpd saya.?? 2. Untuk mual muntah saya diberi cedantron..yg padahal kontraindikasi untuk ibu hamil.. bagaimana mba Rachel sebagai Apoteker menanggapinya.?? Trima Kasih mohon penjelasannya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




On hautain (mobile)