Informasi : ibumenyusui nya sambil diperas pecah


   
Tanya dokter
Subject : Ketuban pecah dini
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, saya habis keguguran dimana usia kehamilan saya sekitar 22 minggu.. Keguguran saya ini diakibatkan karena ketuban pecah dini. Sebenarnya apa sih penyebab ketuban pecah dini? dokter saya tidak menjelaskan scr detail ttg penyebabnya..apa yg harus saya lakukan dan hindari utk mencegah hal yg sama dokter? Makasih banyak sebelumnya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Kejang-Kejang
Oleh :


"'met sore dok...met kenal jg...anaku udah 2tahun dok,waktu kecil dia pernah jatuh dari tmpt tidur...akhir2 ini dia slalu kejang2 kalo keinginanya g cpt dituruti atau kalo dia pgn tidur g cpt di bo2in dia langsung kejang2 kakinya...sambil mulutnya kaya menahan rasa sakit sambil keluar keringat banyak...pertanyaan nya kenapa dgn anak saya dok penyakit apa yang dideritanya...saya pernah tanya ke dok umum katanya g pa2 biasa..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ASI Kanan dan Kiri Dicampur
Oleh :


"dok, saya mempunyai anak cewek yg saat ini menginjak 2bln, nah kebetulan masa cuti saya dah habis dan saya kembali lg utk bekerja. Yg saya ingin tanyakan apakah boleh asi kanan dan kiri dicampur dalam satu wadah? dan boleh ga asi yg sudah tersimpan di lemari es kira2 beberapa jam dicampur dengan asi yg baru diperas? sblmnya makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi sering BAB
Oleh :


"Dok mau tanya ni anak saya umur 24 hari sering bab dan kadang klo kentut disertai mengeluarkan kotoran sdikit... itu normal gk dok... kdang jg klo bab dia sambil nangis kyk kesakitan gitu... mohon jawabannya dokter... mkasih sbelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.

Cara Menyusui Yang Baik

Posisi menyusui anak bisa dilakukan sambil duduk atau sambil berbaring. Bila anda memilih menyusui sambil miring ke kiri atau ke kanan, usahakanlah agar payudara anda tidak menutupi bayi, terutama bagian hidungnya.

Cara Menyusui yang Baik

Seringkali kita mendengar adanya keluhan pada saat menyusui seperti halnya puting lecet sehingga bunda enggan untuk menyusui, produksi ASI berkurang dan berujung pada si kecil yang cenderung malas menyusu. Sebenarnya, hal tersebut dapat dicegah apabila si kecil berada pada posisi yang tepat.



Tanya bidan
Subject : Bayi menegangkan kakinya sambil menyilangkan kedua kakinya
Oleh :


"bu bidan, saya punya keponakan umur 6 bulan..dia punya kebiasaan menegangkan kakinya sambil menyilangkan kedua kakinya dan menggenggam tanganyan di atas bajunya sambil meremas bajunya dan kalau kakinya di pisahkan atau tangannya di lepas dia selalu menangis..kebiasaan itu hampir setiap hari dilakukan entah dri mana awal mulanya..apakah hal itu normal???cara mengatasinya bagaimana???mohon dijawab...terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Batuk
Oleh :


"Bu anak saya kalau batuk sambil nyemburin air susu yg di minum nya, oh ia anak saya umur nya bru 3 bulan, udah gak minum asi selama 2 bulan karena ibu nya gak mau nyusuin, kira2 apa yg hrs saya lakukan untuk mencegah batuk nya tsb, trima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penipisan dinding rahim
Oleh :


"Ada yg di maksud dg rahim yg di diagnosis dokter spog bahwa rahim saya tipis dan sel telur besar matang tp ga pecah kluar? Apa penyebabnya dan bgaimana jika saya sedang ingin promil..sedangkan dokter memberi saya lanturol dan nerolut..apa itu tdk berbahaya? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan saat hamil 32 minggu sehabis berhubungan badan
Oleh :


"Dok saat saya habis berhubungan badan dengan suami keluar cairan bening yang cukup bnyak, memang biasanya seperti itu sy alami, tapi mengingat saya sedang hamil usia 8 bulan saya jadi parno takut kena kasus pecah ketuban dini, memang sih rasanya biasa aja sperti cairan biasa, ga lama juga skrg saja sudah nomal kembali seperti biasa dan ga ada efek yg dirasa, mohon penjelasannya ya dok. trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori