Informasi : hubungan diabetes dengan air ludah kenta


   
Tanya dokter
Subject : Darah setelah hubungan intim (14 December 2014)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya. Sya sdh menikah selama 1th. Sya belum pernah hamil. Sejak awal menikah sampai sekarang, setelah melakukan hubungan dengan suami, sperma sya diamkan, stelah 1 ato beberapa jam sya ke kmr mandi, kadang2 ada keluar lendir darah, tpi kdang2 jg tidak. Itu disebabkan karena apa ya dok, aman sajakh ato itu sebuah penyakit? Mohon petunjuk. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diabetes gestasional (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, saya telah mengandung 1 bulan, sebelum'a saya pernah keguguran. Tapi saya baru mengetahui bahwa gula saya cukup tinggi 159. Kemudian saat di USG ternyata bentuk kantong rahim saya tidak bulat tetapi aga penyok (kata dokter). Чƍ saya mau tanya sebaik'a apa Чƍ saya harus makan dengan gula Чƍ tinggi supaya janin saya tetep bertahan? Lalu apa penyebab'a dengan rahim saya Чƍ tidak sempurna? Apa janin saya bisa bertahan? Just info do :) makasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kandungan yang aman untuk hubungan intim (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat malam,dokter. Saya ingin bertanya,pada usia kandungan berapa,diperbolehkan untuk berhubungan dengan suami?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Memahami Diabetes pada Anak

Banyak orang beranggapan bahwa Diabetes hanya dialami oleh orang dewasa atau lanjut usia. Tapi kenyataannya tidak demikian. Diabetes juga dapat menyerang anak yang kini menjadi ancaman karena angka penderitanya yang terus melonjak.

Amankah Seks Kala Menstruasi?

Sebagai manusia yang beragama tentu kita tahu adanya pelarangan melakukan hubungan seksual kala Bunda menstruasi. Itu kalau ditinjau dari sisi agama. Namun, bagaimana kalau dilihat dari segi medik. Apakah ada hal-hal yang berbahaya sehingga hal itu tidak boleh dilakukan?

Gaya Hidup Sehat, Tubuh Lebih Kebal

Telah banyak diketahui bahwa gaya hidup yang sehat berpengaruh langsung terhadap sistem kekebalan tubuh. Orang yang menganut gaya hidup sehat, berpeluang meningkatkan sistem imunnya, dan membuatnya tak gampang dihinggapi penyakit. Tapi, betulkah gaya hdup sehat itu hanya tercemin dari olahraga secara teratur, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, dan tidak merokok? Wah, jangan dulu senang, masih ada hal-hal yang perlu diterapkan selain ketiga hal tersebut.



Tanya bidan
Subject : Hubungan intim saat Haid, telat haid hamilkah? (13 January 2017)
Oleh :


"Siang, apakah saya hamil jika pada tanggal 07/08/2015 saya melakukan huhungan dengan pasangan saya. Hari itu adalah hari pertama sayamenstruasi. Kemudian saya melakukan hubungan tanggal 28 september agustus dan 5 september. Sudah 12 hari saya telat menstruasi. Pas saya tespek 4x tidak menunjukkan kalau saya hamil hasilnya negatif. Apakah saya hamil atau bagaimana?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi tidak teratur (11 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang Dok.. Saat ini saya menjalani hubungan LDR dengan suami... setiap setelah melakukan HB maka pada bulan itu saya selalu terlambat halangan, yang terakhir hingga 2 minggu namun kemudian halangan namun jika pada bulan tersebut saya tidak melakukan HB siklus halangan saya kembali normal yaitu selama 30 hari. Pertanyaan saya kenapa bisa begitu ya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hubungan Intim sebelum KB bisa Hamilkah? (20 January 2017)
Oleh :


"Bagaimana dok jika berhubungan tapi besoknya mau suntik ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah saya hamil (23 January 2017)
Oleh :


"saya mau tanya...anak saya baru lepas ASI kurang lebih 3 bulan, dan saya tidak menggunakan KB karena saya ingin benar-benar fokus untuk ASI anak saya,saya memiliki siklus mentruasi yang lancar setiap bulnnya,dan selama usia anak saya sampai dengan sekarang alhamdulillah saya tidak hamil karena memang suami saya mengeluarkan sperma diluar untuk menjaga agar saya tidak hamil,dan seringkali menggunakan kondom,yang mau saya tanyakan adalah : 1 hari sebelum saya menstruasi bulan ini saya melakukan hubungan dengan suami saya karena suami saya ingin menambah momongan, setelah itu saya menstruasi tetapi hanya 2 hari dan hanya mengeluarkan flek bukan darah segar seperti biasanya, siklus menstruasi saya berhenti yang biasanya 7 hari tp untuk bulan ini hanya 2 hari, apakah saya bisa hamil ?,tks "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : telat haid 12 hari (21 January 2017)
Oleh :


"dok..saya telat haid.12 hari. terakhir haid tanggal 1 bln 2 215. selesai haid 8 buln 2 215. selma bulan 2 itu saya tidak pernah ber hubungan.baru ber hubungan tanggl 2 bkn 3 215.sampai sekrang saya blm haid dok. saya sudah minum obat pelancar haid(regumen).tp tetp saja dok blm haid.tolong dok infonya saya g mau hamil dok. saya punya ank satu umur 5 buln. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penguat kandungan (tablet / suntik) kehamilan dan persalinan (23 January 2017)
Oleh :


"dok. apa sih yg dimaksud dengan penguat kandungan dengan suntik , apa beda nya dengan obat minum tablet yg bernama premaston ya dok. sampai kapan dikonsumsi ibu hamil ata yg disuntik ? mana yg bagus untuk ibu hamil dok. mohon penjelasannya ...tks regards. mrs. santoso "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah baking soda dapat membantu dalam program hamil ? (21 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang bu, Terimakasih sebelumnya atas kesempatan yang diberikan. Yang ingin saya tanyakan adalah baru bulan ini saya promil di dokter SPOG ... Sama dokternya saya direse obat Clovertil . Apa sebetulnya obat itu dokter? saya bingung dengan banyak opini mengenai obat trsbt? pertanyaan kedua ... Saya pernah melihat acara di TV, kebetulan pada acara trsbt hadir Dr. Boyke. Beliau mengatakan untuk membantu program hamil khususnya untuk mendapatkan anak laki2 salah satu caranya adalah dengan membasuh Ms. V kita dengan larutan baking soda. apakah itu diperkenankan dokter? Jika boleh kenapa? dan bagaimana cara mengaplikasikan nya? terimakasih atas jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti (22 January 2017)
Oleh :


"slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini