Informasi : hpht 31 juli 2015 tapi di usg baru penebalan kenaoa


   
Tanya dokter
Subject : HPL yang berbeda antar dokter dan bidan
Oleh :


"dok saya mau tanya saya HPHT tgl 6 juli 2014 sedangkan dokter memberikan rincian HPL tgl 23 maret 2015 sedangkan bidan 13 april 2015...yang mendekati akurat yang mana ya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penebalan dinding rahim
Oleh :


"apakah penebalan dinding rahim akan terulang lg dok meski sdh dikuret,apakah sy masih bisa hamil dok,krn sy dn suami sdh menginginkn momongan lg?apa yg seharusnya sy lakukn agar tdk penebalan didinding rahim lg dn bs hamil lg"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penebalan dinding rahim
Oleh :


"dok kmaren sempat merasakan kram diperut setelah q periksakan ke dokter didiagnosa penebalan dinding rahim.penebalan dinding rahim apa tanda akan ada janin dirahim? dan ciri-ciri orang hamil apakah tiap hari merasakan demam? mohon jawabannya dok,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test pack VS hasil USG
Oleh :


"Dok, hpht sya tgl 27 okt 2015. Pada tgl 25 nov 2015, sya tespek. Karna memang siklus sya biasanya maju 3 hari. Ketika tespek muncul garis 2, yg satu agak samar tapi jelas terlihat garis. Sya dan suami memutuskan untuk pergi ke dokter. Tetapi setelah usg dan transvaginal belum terlihat apa apa. Kata dokter, kehamilan baru 4 minggu jadi belum terlihat apa apa. Kemudian hari selanjut nya saya tespek kembali sampai 3 hari berturut turut dan garis nya makin sini makin jelas dok. Menurut dokter bagaimana? Apakah saya hamil?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Metode Hitung Usia Kehamilan

Mengetahui usia kehamilan merupakan salah satu hal yang penting selama menjalani masa kehamilan. Selain kita dapat memperkirakan tanggal kelahiran nanti, mengetahui usia kehamilan dapat membantu pemberian treatment yang tepat sesuai usia janin. Bunda juga dapat memantau tumbuh kembang janin selama dalam kandungan dan perubahan apa saja yang terjadi pada Bunda sesuai usia kehamilan.

Cara Menghitung Usia Kehamilan

Tak kenal maka tak sayang. Begitulah kira-kira ungkapan supaya kita lebih mengenal orang-orang sekitar kita. Begitu juga bila Bunda sedang hamil, Bunda perlu mengenal sang janin dengan mengetahui usia kehamilannya. Bila Bunda tahu berapa usia kehamilan sekarang, Bunda dapat mengetahui pertumbuhan dan perkembangan janin per-minggunya.

Rayakan Hari Anak Nasional di Rumah

Menjelang Hari Anak Nasional, hadiah apa yang akan Bunda berikan padanya?

Hari Anak Nasional yang dirayakan setiap tanggal 23 Juli merupakan hari yang tepat bila Bunda ingin memberikan sesuatu untuknya.



Tanya bidan
Subject : Masa Kehamilan Berbeda dengan Perhitungan
Oleh :


"Bu...saya menstruasi pertama haid 29 Juni 2014 Terakhir 6 Juli 2014...perhitungan sekarang tanggal 07 maret 2015 36 minggu...tetapi dengan USG baru 32 minggu beda hampir sebulan...prediksi lahir paling jauh 16 april 2015....itu gmna ya bu..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantong Kehamilan 8 minggu
Oleh :


"bu bidan, Mohon bantuannya.. Jadi begini.. Saya mmg akhir2 ini punya siklus yg kurang teratur. Nah HPHT saya 28 januari. Tapi, saat 17 maret, TP saya baru positif. itupun masih samar. sehingga besoknya saya TP tiap hari dan baru terlihat jelas. Pada saat tgl 30 Maret, saya USG dan UK nya baru 5W 4D. Masih terlihat kantong dan belum terlihat janin. Pdhl kalau dihitung dari HPHT sdh sekitar 8W seharusnya. Aapakah ini normal? Kata2 dokter yg agak tidak mengenakkan adalah ketika dy blg "wah kyknya gak berkembang ini" , tapi dy blg tunggu 2 minggu lagi. Kok bisa ya dokternya blg begitu? Saya jd galau. Apa mungkin memang UK saya mmg masih kecil, jadi janin belum terlihat. Kan mungkin karena siklus saya panjang, jadi konsepsinya agak telat? untuk yg sudah pengalaman mohon masukannya bu. Agar saya bisa tenang. krn ini kehamilan pertama saya. jd saya kurang begitu paham. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda Hamilkah?
Oleh :


"Dok. Sy mau tanya langsung sj, siklus haid sy belakangan gak teratur. Bln Desember 2014 kemarin sy tidak haid, trs tgl. 2 jan 2015 sy udh ada bercak haid, sy sempat berhubungan sm suami dan tgl. 3 jan 2015 sy haid. Tp kok ini baru Tgl 18 jan 2015 sy kyk ada tanda2 kehamilan ya..seperti pusing,mual,sering lelah,nafas jd pendek dan nyeri pd payudara sy. Apa benar sy bisa hamil msk sempat haid. Mohon jawabannya dok. Thanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat ETUROL itu untuk apa ya?
Oleh :


"Selamat siang, kemarin saya baru dari dokter kandungan dan di USG. Kata deokter baru ada penebalan dinding rahim dan pembesaran rahim saja. Lalu saya diberi obat eturol dan disuruh kembali 1 bulan lagi. Eturol itu obat untuk apa ya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : NEROSTIL OBAT APA DOK ???
Oleh :


"Perkenalkan dok, nama saya desy .. saya biasa sirkulasi mens tiap bulan 32-35hari tidak lebih dan hanya menstruasi 2hari saja, kira2 normal gak yah dok ?? dan saya mau tanya dok, saya terakhir mens Tgl, 17 Maret 2015 hingga saat ini Tgl, 05 May 2015 belum mens2 padahal saya tidak pernah telat hingga berbulan2, pas saya TP hasilnya (-) saya ke dokter USG pun hasilnya belum kelihataan dok .. dokter malah kasih obat NORESIL selama 10hari 2x1hari besok obatnya udah habis pun saya belum mens2 dok, tapi saya merasa sering pusiiing+perut bawah sakit+kram+payudarah kiri sakit+sering lemass .. apa saya hamil dok ?? apa saya minum obat itu boleh berhubungan dengan suami dok ??? mohon sarannya yach .. makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Saya baru saja melahirkan dan sekarang sedang menyusuis
Oleh :


"Sore dok, mau tanya nih, saya kan baru saja melahirkan 2 minggu yang lalu, nah sekarang sya sedang menyusui asi kpd anak saya, tapi saya ingin memakai serum dan krim malam dari wardah white secret, dan serum nya itu mengandung AHA , apa blh sya pakai ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :


On hautain (mobile)