Informasi : hormonal


   
Tanya dokter
Subject : Mirena coil
Oleh :


"Dear dokter, Dok, saya mw tanya seputar spiral Mirena. Apakah spiral hormonal lebih akurat drpd spiral non hormonal? Saya sendiri sedang menggunakan spiral hormonal, tp sering sekali muncul gejala2 seperti sedang hamil, mual, pusing, keram perut, cepat lelah dll. Saya sdh pernah TP bbrp bulan lalu tp hasilnya negative. Saya jg sdh tanya dokter, tp katanya sangat jarang sekali yg menggunakan spiral Mirena masih bisa hamil lg (kebobolan). Saya cuma merasa sllu was2 krn sejak pasang spiral gk mens sm sekali, cuma sering muncul flek2 dlm jangka waktu yg cukup lama drpd siklus mens seperti biasa. Mohon penjelasannya dok. Terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa dampak dari penipisan dinding rahim?
Oleh :


"Dok sy wanita usia 28th telah menikah namun menunda kehamilan. Sy menggunakan alat kontrasepsi hormonal dgn suntikan 1bln. Stlh kurang lbh setahun mnggunakan br muncul keluhan dan sy dtg k dokter kandungan u periksa. Dr bilang terjadi penipisan dinding rahim akibat alat kontrasepsi hormonal yg sy gunakan. Yg sy tnykn apakah dampak dr penipisan dinding rahim itu? Apakah sy akan sulit hamil? Adakah cara u menormalkan kondisi tsb? Mohon bantuan infonya dok. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pil KB untuk gangguan hormonal
Oleh :


"Pagi dok... Saya mau tanya, saya belum punya anak, dan skrg saya mengalami gangguan hormon. Trs kt dokter saya harus mnum pil kb. Skrg saya udh 2 hri mnum pil kb. Dan 2 hari itu jg, saya jadi keluar darah haid banyak. Apkah itu pngaruh dari pil kb dok? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi dan hormonal
Oleh :


"dok saya mau tanya.. saya belum datang bulan selama 3 bulan, 1 tahun yang lalu saya periksa kata nya hormon nya kurang bagus lalu saya di beri obat untuk tingkat kan hormon. alhamdulilah saya langsung menstruasi. v 3 bulan ini saya celum menstruasi hanya flek saja dok. itu kenapa ya dok makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
KONTRASEPSI NON HORMONAL

Edisi sebelumnya membahas mengenai kekurangan dan kelebihan kontrasepsi hormonal. Selain jenis hormonal, kontrasepsi pun tersedia dalam jenis non hormonal, seperti misalnya penggunaan IUD dan kondom. Bagi kaum wanita yang menyukai kepraktisan dan merasa kurang menyukai efek samping penggunaan kontrasepsi hormonal, jenis kontrasepsi non hormonal bisa dijadikan alternatif.

Kontrasepsi untuk Penderita Kanker Payudara

Terkena kanker payudara adalah salah satu kekuatiran para wanita seiring dengan bertambahnya usia. Tetapi bukan berarti kanker payudara tidak bisa menyerang usia muda. Beberapa studi menyebutkan 77% kasus kanker payudara muncul pada usia di atas 50 tahun.

Kontrasepsi untuk Ibu Menyusui

Sekedar informasi, Infobunda pernah membahas tentang kontrasepsi alami bila Bunda memberikan Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif.  Tetapi mungkin Bunda masih merasa kuatir ‘kebobolan’ bila hanya mengandalkan KB alami. Untuk Bunda yang ingin menggunakan alat kontrasepsi pasca melahirkan, berikut ulasannya.



Tanya bidan
Subject : Haid tidak teratur setelah pil kb
Oleh :


"saya telah menikah 3 tahun tapi belum di kasih momongan,selepas KB pil haid saya tdk teratur sampai 3 bulan kdng2 tidak haid,lalu saya pakai pil kb di minum secara acak biar bisa haid nya normal dan mudah mudahan bisa hamil,kata dokter kandungan saya mengalami ketidak seimbangan hormon hormon progesteron nya tinggi,gmn solusi nya biar haid saya lancar tanpa bantuan obat hormonal karna saya samgat mendambakan kehadiran si kecil,untuk jawaban nya terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

On hautain (mobile)